7 Pesepak Bola yang Dipanggil Timnas walau Tak Bermain di Klub Besar

Mereka membuktikan bahwa kualitas tidak berbohong!

Pada umumnya, beberapa skuat timnas sepak bola ternama memanggil para pemain yang berasal dari klub besar. Beberapa klub yang cukup menjanjikan bagi para pemainnya untuk dapat dipanggil negaranya ialah Real Madrid, Bayern Munchen, Liverpool, Manchester City, Manchester United, hingga Barcelona.

Keenam klub tersebut mempunyai banyak pemain yang dipanggil di beberapa timnas seperti Inggris, Prancis, Spanyol, Brasil, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata ada beberapa pemain yang berhasil dipanggil negaranya masing-masing walaupun tidak pernah bermain di klub besar. Berikut ini tujuh pesepak bola yang dipanggil timnas walaupun tak membela klub besar.

1. Declan Rice (West Ham United)

7 Pesepak Bola yang Dipanggil Timnas walau Tak Bermain di Klub Besargreenstreethammers.com/Photo by Marc Atkins/Getty Images

Declan Rice merupakan pemain yang saat ini membela West Ham United. West Ham sendiri merupakan klub papan tengah di Premier League. Meskipun begitu, Declan Rice mampu membuktikan kualitasnya di Premier League sehingga dia berhasil dipanggil oleh timnas Inggris.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 10 kali bagi timnas Inggris sejak tahun 2019. Uniknya, Rice sendiri sebenarnya berkebangsaan Republik Irlandia, yang pada akhirnya berpindah kewarganegaraan menjadi Inggris pada 2019 lalu.

2. Jack Grealish (Aston Villa)

7 Pesepak Bola yang Dipanggil Timnas walau Tak Bermain di Klub Besardailystar.co.uk

Pada musim lalu, Aston Villa hampir saja terdegradasi dengan berada di posisi ke-17. Meskipun begitu, pada musim ini Jack Grealish sangat tampil cemerlang dengan menciptakan 5 gol dan 9 assist. Pemain berusia 25 tahun tersebut baru saja menjalani debutnya bersama timnas Inggris pada September 2020 lalu.

Nilai dari Grealish sendiri mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp854 miliar. Pemain kelahiran Birmingham tersebut diyakini akan tetap bertahan di Aston Villa hingga akhir musim nanti.

3. Marc Cucurella (Getafe)

7 Pesepak Bola yang Dipanggil Timnas walau Tak Bermain di Klub Besar90min.com

Marc Cucurella merupakan pemain sayap kiri andalan Getafe. Dia sempat dipanggil timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League, walaupun tak sempat bermain karena harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Marco Asensio dan Ferran Torres di posisi sayap. 

Pemain yang baru berusia 22 tahun ini diyakini dapat bersaing untuk memperebutkan posisi utama, khususnya dengan Asensio di posisi sayap kiri. Cucurella sendiri belum pernah tampil di ajang Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa.

Baca Juga: 6 Pesepak Bola Top yang Bermain di EFL Championship Inggris

4. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

7 Pesepak Bola yang Dipanggil Timnas walau Tak Bermain di Klub Besarexpressandstar.com/AMA/Sam Bagnall

Adama Traore merupakan pemain sayap andalan Wolverhampton Wanderers (Wolves). Wolves sendiri seharusnya tampil di Liga Europa musim ini, andaikan Arsenal tidak menjuarai Piala FA musim lalu. Adama Traore mengawali kariernya di Inggris, yaitu bergabung dengan klub Aston Villa sebelum dijual ke Middlesbrough pada tahun 2016.

Pada tahun 2018, dia didatangkan oleh Wolves dengan banderol 20 juta euro atau sekitar Rp341 miliar. Dia memulai debutnya bersama timnas Spanyol pada Oktober 2020 lalu di ajang UEFA Nations League.

5. Robin Koch (Leeds United)

7 Pesepak Bola yang Dipanggil Timnas walau Tak Bermain di Klub Besarrightinthegarykellys.com

Robin Koch merupakan rekrutan baru Leeds United pada bursa musim panas lalu dari SC Freiburg. Pemain berusia 24 tahun ini tampil cukup bagus di Premier League bersama klub tersebut. Tak heran, jika dia dipercaya untuk membela timnas Jerman untuk menemani bek tengah lainnya seperti Antonio Rudiger, Niklas Sule, hingga Matthias Ginter.

Robin Koch merupakan lulusan akademi SV Eintracht Trier 05, yang untuk pertama kalinya bermain di luar Jerman pada 2020 lalu. Koch digadang-gadang menjadi salah satu bek tangguh masa depan timnas Jerman.

6. Dedryck Boyata (Hertha BSC)

7 Pesepak Bola yang Dipanggil Timnas walau Tak Bermain di Klub Besarherthabsc.de

Kapten Hertha BSC yang bermain di Bundesliga, Dedryck Boyata, merupakan bek andalan timnas Belgia saat ini. Dia kerap dipasangkan dengan bek tangguh lainnya seperti Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, dan Jason Denayer. Boyata merupakan lulusan akademi Manchester City yang hijrah ke Celtic pada tahun 2015. 

Pada tahun 2019 lalu, dia didatangkan oleh Hertha BSC secara gratis. Hal ini pastinya merupakan sebuah keuntungan bagi Hertha BSC karena performanya di Bundesliga sangat cemerlang sejauh ini.

7. Giovanni Simeone (Cagliari Calcio)

7 Pesepak Bola yang Dipanggil Timnas walau Tak Bermain di Klub Besargazzetta.it/Lapresse

Giovanni Simeone merupakan anak dari pelatih Atletico Madrid, yaitu Diego Simeone. Pemain Cagliari Calcio ini dipercaya tampil bagi timnas Argentina sejak tahun 2018. Giovanni mampu bersaing dengan nama-nama besar lainnya seperti Laurataro Martinez, Papu Gomez, hingga Sergio Aguero.

Bersama timnas Argentina, dia sudah tampil sebanyak 8 kali sejauh ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah mencetak 5 gol dan 1 assist bersama Cagliari di Serie A sejauh ini.

 

Nah, itu dia tujuh pesepak bola yang berhasil dipanggil timnas walaupun tidak bermain di klub besar. Ketujuh pesepak bola ini mampu menunjukkan kualitasnya tanpa harus bermain di klub besar sejauh ini. Akankah mereka tetap bermain untuk timnas masing-masing ke depannya?

Baca Juga: 10 Pesepak Bola dengan Nomor Punggung Teraneh, Zamorano hingga Eto'o!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya