Comscore Tracker

PSG Ingin Jual Neymar Jr, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Selanjutnya

Berpotensi hengkang dalam beberapa minggu ke depan

Paris Saint-Germain (PSG) ingin menjual Neymar Jr walau dirinya memegang peran penting pada 2021/2022 lalu. Kebijakan baru Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, menjadi salah satu faktor mengapa kabar kepergian Neymar mencuat. 

Nasser ingin para pemain PSG lebih disiplin. Neymar disebut-sebut kurang disiplin bersama PSG. Ia pun masuk dalam daftar pemain yang akan dijual PSG pada bursa transfer musim panas 2022.

1. Barcelona

PSG Ingin Jual Neymar Jr, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi SelanjutnyaNeymar Jr bersama PSG (twitter.com/neymarjr)

Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan telah menawarkan Neymar ke Barcelona. PSG siap menjualnya dengan harga murah, yaitu 50 juta euro atau setara Rp782 miliar. 

Neymar sendiri dibeli PSG dari Barcelona dengan harga 222 juta euro atau Rp3,4 triliun. Banderol Neymar juga sebenarnya masih berkisar di angka 75 juta euro atau Rp1,1 triliun.

2. Chelsea

PSG Ingin Jual Neymar Jr, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi SelanjutnyaNeymar Jr bersama PSG (twitter.com/neymarjr)

Belakangan ini, Neymar kerap dikabarkan akan bergabung dengan Chelsea. Klub asal London itu memang sedang membutuhkan penyerang baru setelah ditinggal Romelu Lukaku ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Chelsea sendiri sebenarnya fokus untuk mendatangkan Raphinha dari Leeds United. Mereka sudah sepakat dengan Leeds, tetapi masih menunggu negosiasi dengan pemain. Sementara itu, Thiago Silva dikabarkan melakukan kontak dengan Neymar terkait kepindahan ke Chelsea.

Baca Juga: Neymar Dirayu Gabung ke Chelsea

3. Real Madrid

PSG Ingin Jual Neymar Jr, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi SelanjutnyaNeymar Jr bersama PSG (twitter.com/neymarjr)

Pada awal Juni 2022 lalu, Real Madrid memang sudah menyatakan tak ingin mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, pernyataan Real Madrid bisa berubah mengingat gagalnya klub tersebut dalam mendatangkan Kylian Mbappe. 

Real Madrid dikabarkan menginginkan sosok penyerang baru pada 2022/2023 mendatang. Neymar diyakini dapat menjadi salah satu sosok yang tepat agar bisa menjadi panutan bagi Vinicius Jr dan Rodrygo.

4. Juventus

PSG Ingin Jual Neymar Jr, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi SelanjutnyaNeymar Jr bersama PSG (twitter.com/neymarjr)

Neymar juga dikabarkan telah ditawarkan ke Juventus. Si Nyonya Tua memang ingin memperkuat lini depan mereka walau sudah berhasil mendatangkan Dusan Vlahovic pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu.

Walau begitu, potensi Juventus mendatangkan Neymar cukup kecil setelah klub tersebut memprioritaskan kedatangkan Paul Pogba secara gratis dari Manchester United. Pogba dikabarkan akan digaji mahal jika benar-benar bergabung pada bursa transfer kali ini.

5. Newcastle United

PSG Ingin Jual Neymar Jr, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi SelanjutnyaNeymar Jr bersama PSG (instagram.com/neymarjr)

Newcaste United dikabarkan benar-benar menginginkan Neymar. Bahkan, klub tersebut sudah menyiapkan nomor punggung jika Neymar bergabung, yaitu nomor 10. Newcastle United siap menebus dana sebesar 50 juta euro seperti yang diminta PSG.

Walau begitu, Neymar sendiri ragu untuk membela Newcastle. Faktor partisipasi di Liga Champions diyakini menjadi alasan mengapa Neymar ragu.

Kelima klub tersebut berpotensi untuk mendatangkan Neymar Jr pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Kira-kira klub mana yang akan jadi destinasi Neymar selanjutnya?

Baca Juga: Neymar Cabut dari PSG, Gara-gara Sakit Hati?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya