Comscore Tracker

5 Fakta Keberhasilan Real Madrid Menjuarai Piala Super Spanyol

Gelar Piala Super Spanyol yang ke-12 bagi Real Madrid

Real Madrid berhasil meraih trofi Piala Super Spanyol 2021/2022 setelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 0-2. Bermain di King Fahd International Stadium, laga ini berlangsung sangat seru karena kedua tim tampil terbuka. Kedua gol Real Madrid dicetak oleh Modric (38') dan Benzema (52' pen).

Pastinya terdapat beberapa fakta menarik tentang keberhasilan Real Madrid dalam menjuarai Piala Super Spanyol 2021/2022. Kira-kira apa saja ya fakta menarik tersebut? Yuk simak penjelasannya. 

1. Marcelo samai perolehan Paco Gento di Real Madrid

5 Fakta Keberhasilan Real Madrid Menjuarai Piala Super SpanyolMarcelo merayakan gelar Piala Super Spanyol 2021/2022 (twitter.com/theMadridZone)

Sejauh ini, pemain yang paling banyak menyumbang trofi bagi Real Madrid adalah Paco Gento. Dia berhasil menyumbang 23 trofi bagi Real Madrid di berbagai turnamen. Menariknya, dengan hasil Piala Super Spanyol 2021/2022, torehannya disamai oleh Marcelo.

Marcelo diketahui juga baru saja menambah koleksi trofinya bersama Real Madrid sebanyak 23 kali, termasuk Piala Super Spanyol 2021/2022. Posisi kedua diraih oleh Sergio Ramos dengan mengoleksi 22 trofi.

2. Trofi pertama Piala Super Spanyol bagi Carlo Ancelotti bersama Real Madrid

5 Fakta Keberhasilan Real Madrid Menjuarai Piala Super Spanyolpelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (twitter.com/MrAncelotti)

Dengan hasil ini, Carlo Ancelotti resmi menambah trofinya menjadi 5 kali bagi Real Madrid. Sebelumnya, dia meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub. 

Hanya ada trofi LaLiga yang belum pernah dia raih bersama Real Madrid. Akankah Ancelotti mampu meraih trofi LaLiga bersama Real Madrid pada musim 2021/2022 ini?

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Real Madrid Saat Ini di Bawah Asuhan Carlo Ancelotti

3. Real Madrid patahkan kutukan saat berjumpa di final dengan Atletic Bilbao

Athletic Bilbao memang menjadi ancaman tersendiri bagi Real Madrid saat berjumpa di final semua ajang. Sebelum final Piala Super Spanyol 2021/2022, Real Madrid tak pernah mengalahkan Atletic Bilbao di final semua ajang. Dalam sejarahnya, Real Madrid selalu kalah di ajang final melawan Athletic Bilbao pada tahun 1916, 1939, 1933, 1943, dan 1958. 

Kelima ajang tersebut terjadi di final Copa Del Rey. Dengan kemenangan Piala Super Spanyol 2021/2022, Real Madrid berhasil mematahkan kutukan saat berjumpa di final dengan Athletic Bilbao.

4. Luka Modric resmi menjadi pencetak gol tertua di Real Madrid

5 Fakta Keberhasilan Real Madrid Menjuarai Piala Super SpanyolLuka Modric bersama Real Madrid (twitter.com/realmadriden)

Luka Modric berhasil mencetak gol pembuka di final Piala Super Spanyol. Menariknya, dengan hal tersebut, Modric resmi menjadi pencetak gol tertua di Real Madrid sejak 1976.

Saat mencetak gol, Modric berusia 34 tahun dan 5 bulan. Hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas Modric masih tak boleh diragukan lagi. Sebelumnya, pencetak gol tertua Real Madrid dicetak oleh Amancio.

5. Luka Modric juga menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Super Spanyol

5 Fakta Keberhasilan Real Madrid Menjuarai Piala Super SpanyolLuka Modric membawa trofi Piala Super Spanyol (twitter.com/realmadriden)

Selain menjadi pencetak gol tertua di Real Madrid, Modric juga menjadi pencetak gol tertua di ajang Piala Super Spanyol. Modric berhasil mencetak gol di ajang tersebut di usianya yang ke-34 tahun dan 187 hari.

Rekor Modric di Piala Super Spanyol tampaknya akan sulit untuk dipecahkan ke depannya. Apalagi, final Piala Super Spanyol diketahui sebagai ajang yang cukup sulit untuk mencetak gol.

 

Dengan juaranya Real Madrid di ajang ini, tak sedikit fans Real Madrid yang merayakan gelar baru tersebut. Pasalnya, ini merupakan gelar yang ke-12 bagi klub tersebut. Selamat bagi Real Madrid dan para penggemarnya!

Baca Juga: Trio Modric-Kroos-Casemiro Masih Jadi Mesin Real Madrid

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya