Awal Tahun 2022, 5 Pemain Sayap Kiri yang Dibanderol Mahal Saat Ini

Mulai dari Bukayo Saka hingga Angelino

Peran pemain sayap tak kalah penting bagi suatu tim sepak bola. Walau posisinya tak beda jauh dengan penyerang sayap, peran dari pemain sayap pasti tak sama dengan penyerang sayap. Biasanya pemain sayap digunakan ketika sang pelatih menerapkan formasi 4-4-2.

Pemain sayap dibagi menjadi 2, yaitu pemain sayap kanan dan kiri. Berbicara tentang pemain sayap kiri, terdapat beberapa pemain di posisi ini yang dibanderol mahal di awal tahun 2022 ini. Siapa saja mereka? Berikut penjelasannya. 

1. Bukayo Saka (1,05 triliun rupiah)

Awal Tahun 2022, 5 Pemain Sayap Kiri yang Dibanderol Mahal Saat IniBukayo Saka bersama Arsenal (lookcharms.com)

Bukayo Saka memang dapat ditempatkan di posisi sayap mana saja, termasuk penyerang sayap. Sejauh ini dia memang lebih sering ditempatkan di sayap kanan karena di posisi kiri sudah ada Gabriel Martinelli di skuad Arsenal. Walau begitu, posisi aslinya ialah pemain sayap kiri.

Bukayo Saka dibanderol dengan harga 65 juta euro atau setara 1,05 triliun rupiah. Dengan harga tersebut, Saka menjadi pemain sayap kiri dengan banderol tertinggi saat ini versi Transfermarkt.

2. Luis Díaz (651 miliar rupiah)

Awal Tahun 2022, 5 Pemain Sayap Kiri yang Dibanderol Mahal Saat IniLuis Diaz bersama FC Porto (thisisanfield.com)

Luis Díaz merupakan pemain sayap andalan FC Porto sejak didatangkan dari Junior FC pada 2019 lalu. Pemain berusia 24 tahun itu juga dipercaya menjadi pemain kunci di skuad Kolombia dalam beberapa tahun terakhir. Setidaknya sudah ada 31 penampilan yang diberikan Diaz untuk Kolombia.

Luis Diaz saat ini dibanderol dengan harga 40 juta euro atau setara 651 miliar rupiah. Banderolnya yang tinggi itu tak lepas dari penampilan apikya bersama FC Porto yang sudah mencetak 14 gol dan 4 assist sejauh musim ini.

Baca Juga: 10 Fakta Luis Diaz, Winger Kolombia Top Skor Copa America 2021

3. Robin Gosens (569 miliar rupiah)

Awal Tahun 2022, 5 Pemain Sayap Kiri yang Dibanderol Mahal Saat IniRobin Gosens bersama Atalanta (sempreinter.com)

Robin Gosens memang naik daun semenjak tampil apik di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Jerman. Dia juga tampil impresif dalam 2 musim terakhir di level klub bersama Atalanta. Tak heran jika banderolnya terus naik sepanjang tahun 2021 lalu.

Robin Gosens dibanderol dengan harga 35 juta euro atau setara 569 miliar rupiah saat ini. Sebenarnya banderolnya dapat lebih mahal lagi andaikan dirinya tak mengalami cedera yang serius saat membela Atalanta beberapa bulan lalu.

4. Harvey Barnes (521 miliar rupiah)

Awal Tahun 2022, 5 Pemain Sayap Kiri yang Dibanderol Mahal Saat IniHarvey Barnes bersama Leicester City (skysports.com)

Leicester City morehkan hasil positif di sepanjang tahun 2021 dengan menjuarai Piala FA dan masuk ke Liga Europa. Hal tersebut tak lepas dari performa apik Harvey Barnes di klub tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi salah satu ujung tombak Leicester City dalam membangun serangan dari sayap kiri.

Kecepatan dan kecermatannya dalam membuka ruang menjadi hal yang kerap merepotkan lini pertahanan lawan. Saat ini dia dibanderol dengan harga 32 juta euro atau setara 531 miliar rupiah.

5. Angelino (488 miliar rupiah)

Awal Tahun 2022, 5 Pemain Sayap Kiri yang Dibanderol Mahal Saat IniAngelino bersama RB Leipzig (90min.com)

Angelino memang lebih dikenal sebagai pemain dengan posisi bek sayap kiri. Semenjak RB Leipzig mengalami pergantian pelatih sebanyak 2 kali dalam satu tahun terakhir, dia lebih berperan sebagai pemain sayap kiri. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya umpan silang dan keterlibatannya dalam menyerang.

Angelino sudah menyumbang 6 asis bagi RB Leipzig di berbagai ajang walaupun dia juga tak jarang membantu klubnya dalam bertahan. Saat ini pemain asal Spanyol itu dibanderol dengan harga 30 juta euro atau setara 488 miliar rupiah.

 

Kelima pemain sayap kiri di atas menjadi pemain dengan banderol termahal di posisinya. Hal tersebut memang sejalan dengan penampilan apik mereka sepanjang tahun lalu. Apakah mereka mampu mempertahankan banderolnya tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain RB Leipzig dengan Nilai Pasar Tertinggi Musim 2021/2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya