5 Striker dengan Banderol Termahal pada Awal Tahun 2022

Kylian Mbappe masih yang termahal pada awal tahun 2022

Striker merupakan salah satu posisi yang dianggap paling penting di dunia sepak bola oleh banyak orang. Seorang striker menjadi andalan timnya untuk menjebol gawang tim lawan sebanyak mungkin. Tak heran jika banyak klub yang berani membeli pemain di posisi tersebut dengan harga mahal.

Pada awal tahun 2022 ini, diketahui terdapat banyak striker yang dibanderol sangat mahal sejauh ini. Kebanyakan mereka memang menjadi lumbung gol bagi timnya masing-masing pada tahun lalu. Siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya.

1. Kylian Mbappe (Rp2,5 triliun)

5 Striker dengan Banderol Termahal pada Awal Tahun 2022Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain (id.psg.fr)

Striker termahal pada awal tahun jatuh kepada Kylian Mbappe. Dia dibanderol dengan harga 160 juta euro atau setara Rp2,5 triliun. Mbappe memang tampil sangat meyakinkan bersama Paris Saint-Germain sejauh musim ini.

Di Liga Champions, dia mencetak 4 gol dan 6 assist walau berada di grup neraka bersama Manchester City, RB Leipzig, dan Club Brugge. Di Ligue 1, Mbappe juga berhasil menyumbang 9 gol dan 8 assist sejauh musim ini.

2. Erling Haaland (Rp2,4 triliun)

5 Striker dengan Banderol Termahal pada Awal Tahun 2022Erling Haaland bersama Borussia Dortmund (en.as.com)

Mesin gol Borussia Dortmund, Erling Haaland, pastinya juga masuk dalam daftar ini. Dia diketahui dibanderol dengan harga 150 juta euro atau setara Rp2,5 triliun. Banderolnya hanya kalah mahal dari Kylian Mbappe untuk posisi striker.

Haaland merupakan salah satu striker yang paling diminati oleh banyak klub sejauh ini. Beberapa klub sempat dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya seperti Manchester City, Manchester United, hingga Real Madrid.

Baca Juga: Manchester United Mundur dari Perburuan Erling Haaland

3. Harry Kane (Rp1,6 triliun)

5 Striker dengan Banderol Termahal pada Awal Tahun 2022Harry Kane bersama Tottenham Hotspur (theathletic.com)

Pada bursa transfer musim panas lalu, nama Harry Kane ramai dibicarakan oleh publik. Pasalnya, Kane gagal pindah ke Manchester City akibat tak dilepas oleh manajemen Tottenham Hotspur. Menariknya, Kane malah tampil inkonsisten sejauh musim ini setelah kabar tersebut.

Walau begitu, banderolnya masih tergolong mahal, yaitu 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun. Banderolnya menurun sebesar Rp324 miliar jika dibandingkan dengan awal tahun 2021 lalu.

4. Romelu Lukaku (Rp1,6 triliun)

5 Striker dengan Banderol Termahal pada Awal Tahun 2022Romelu Lukaku bersama Chelsea (football-italia.net)

Pemain baru Chelsea, Romelu Lukaku, juga masuk dalam daftar striker dengan banderol termahal pada awal tahun 2022. Banderolnya sama dengan Harry Kane, yaitu 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun. Bersama Chelsea, dia sudah menyumbang 8 gol dan 2 assist sejauh musim ini.

Lukaku dikenal sebagai striker dengan ketajamannya di kotak penalti. Dia juga unggul dalam bola-bola atas dan memiliki keseimbangan badan yang kuat. Tak heran jika banyak klub yang sempat menaruh minat kepadanya.

5. Lautaro Martinez (Rp1,2 triliun)

5 Striker dengan Banderol Termahal pada Awal Tahun 2022Lautaro Martinez bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Lautaro Martinez memang tampil apik sepanjang tahun 2021 lalu. Pada musim ini, dia juga tampil apik di Serie A dengan mencetak 11 gol dan 2 assist. Martinez juga baru saja membawa negaranya, Argentina, menjuarai Copa America 2021.

Tak heran jika banderolnya tinggi, yakni sebesar 80 juta euro atau Rp1,2 triliun. Mengingat umurnya yang masih berusia 24 tahun, banderolnya diyakini akan terus naik jika dia konsisten tampil bagus bersama Inter Milan.

 

Itu dia 5 striker termahal pada awal tahun 2022 ini. Banderol yang mahal tersebut memang setara dengan penampilan garangnya pada tahun lalu. Apakah ada pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 9 Potret Lautaro Martínez, Kehebatannya Sampai Dipuji Lionel Messi

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya