Comscore Tracker

5 Striker Top Ini Sebaiknya Pindah Klub jika Tak Ingin Menjadi Pelapis

Mulai dari Timo Werner hingga Luka Jovic

Bursa transfer musim panas 2021/2022 akan segera ditutup. Sejauh ini, terdapat cukup banyak klub yang masih melakukan negosiasi untuk mendatangkan para pemain incaran mereka. Di sisi lain, kedatangan beberapa pemain baru di suatu klub juga mengancam posisi para pemain lama. 

Sejauh ini, terdapat beberapa striker top yang dipercaya hanya akan menjadi pelapis pada musim ini. Banyak yang menyarankan mereka agar pindah klub sebelum berakhirnya bursa transfer musim panas agar mendapatkan jatah bermain reguler. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Timo Werner - Chelsea

5 Striker Top Ini Sebaiknya Pindah Klub jika Tak Ingin Menjadi Pelapispotret Timo Werner bersama Chelsea (rnn.ng)

Hadirnya Romelu Lukaku di skuad Chelsea baru-baru ini membuat posisi Timo Werner terancam. Apalagi Lukaku yang berhasil mencetak 1 gol saat melawan Arsenal pekan lalu. Pada musim lalu Werner tak mampu menunjukkan ketajamannya setelah didatangkan dari RB Leipzig.

Sempat dikaitkan dengan beberapa klub, Chelsea dikabarkan tidak berniat menjual Werner pada bursa transfer musim panas ini. Apalagi, Chelsea yang belakangan ini kehilangan Tammy Abraham yang memutuskan pindah ke AS Roma secara permanen. Werner sebenarnya dapat dirotasi menjadi winger bersama dengan Pulisic, Havertz, dan Ziyech.

2. Mauro Icardi - Paris Saint-Germain

5 Striker Top Ini Sebaiknya Pindah Klub jika Tak Ingin Menjadi Pelapispotret Mauro Icardi bersama Paris Saint-Germain (sempreinter.com)

Hadirnya Lionel Messi memang bukan merupakan kabar bagus bagi Mauro Icardi. Pasalnya, posisinya di lini depan Paris Saint-Germain menjadi terancam seiring dengan belum terjualnya Pablo Sarabia dan Julian Draxler. Belakangan ini, Kylian Mbappe dikabarkan diminati oleh Real Madrid.

Jika memang Mbappe memutuskan pindah ke Real Madrid, hal tersebut tak cukup untuk mengamankan posisi Icardi di PSG. Pasalnya, Lionel Messi dapat ditempatkan di posisi penyerang depan sebagai target man. Di sisi lain, tampaknya Icardi tidak akan dijual pada bursa transfer musim panas ini mengingat kabar bahwa Mbappe sedang diincar oleh Real Madrid menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas.

Baca Juga: Ronaldo Tolak Gabung PSG Demi Jadi Alat Tukar Icardi

3. Anthony Martial - Manchester United

5 Striker Top Ini Sebaiknya Pindah Klub jika Tak Ingin Menjadi Pelapispotret Anthony Martial bersama Manchester United (sempreinter.com)

Hadirnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United pastinya menjadi ancaman tersendiri bagi Anthony Martial. Pasalnya, Manchester United masih memiliki Edinson Cavani dan Mason Greenwood yang dapat menjadi target man . Sebelum hadirnya Ronaldo, Martial dikabarkan tak akan dijual pada bursa transfer musim panas ini, dilansir The Independent

Meskipun begitu, tak ada yang tahu nasib Martial ke depannya hingga berakhirnya bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini memang belum ada rumor terkait klub-klub yang menginginkan pemain internasional Prancis itu.

4. Zlatan Ibrahimovic - AC Milan

5 Striker Top Ini Sebaiknya Pindah Klub jika Tak Ingin Menjadi Pelapispotret Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan (news.cgtn.com)

Hadirnya Olivier Giroud di skuad AC Milan pastinya akan memberikan persaingan yang ketat bagi Zlatan Ibrahimovic. Giroud dan Ibrahimovic merupakan tipikal penyerang yang sama dengan kelebihan unggul dalam bola-bola atas dan body balance. Meskipun begitu, dalam hal kebugaran, Giroud tampaknya lebih unggul daripada pemain asal Swedia itu. 

Pasalnya, Ibrahimovic sedang mengalami cedera yang cukup serius sehingga harus absen dalam beberapa laga awal AC Milan. Jika Giroud berhasil tampil memukau selama Ibrahimovic cedera, bukan tak mungkin Giroud akan menjadi penyerang utama AC Milan musim ini.

5. Luka Jovic - Real Madrid

5 Striker Top Ini Sebaiknya Pindah Klub jika Tak Ingin Menjadi Pelapispotret Luka Jovic bersama Real Madrid (football-espana.net)

Luka Jovic memang kesulitan menembus skuad utama Real Madrid pada musim lalu sehingga harus dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Hadirnya Carlo Ancelotti memberikan angin segar agar dia dapat diberi kesempatan bermain reguler pada musim ini. Sayangnya, Real Madrid dikabarkan tertarik untuk merekrut penyerang PSG, Kylian Mbappe. 

Jika Real Madrid benar-benar berhasil mendatangkan Mbappe, pastinya nasib Luka Jovic di Real Madrid semakin tak menentu. Real Madrid dikabarkan telah memasukkan Luka Jovic dalam daftar jual pada musim ini. Sayangnya, belum ada klub yang menyatakan ingin memboyong Luka Jovic secara serius sejauh ini.

 

Itu dia 5 striker top yang sebaiknya pindahk klub jika tak ingin jadi pelapis. Kelima pemain di atas berpeluang untuk hijrah sebelum bursa transfer musim panas ini. Jika diberikan kesempatan untuk pindah, kira-kira, klub mana yang akan jadi pelabuhan mereka?

Baca Juga: Selain Luka Jovic, Ini 5 Penyerang Top yang Gagal di Real Madrid

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya