5 Striker yang Jadi Target Transfer Arsenal pada Musim Panas 2022

Mulai dari Jonathan David hingga Armando Broja

Arsenal memberi kejutan setelah berada di papan atas klasemen sementara English Premier League (EPL) 2021/2022. Walau begitu, Arsenal dipercaya masih harus berbenah untuk kembali menjadi klub top Inggris pada 2022/2023. Pasalnya, mereka telah ditinggal kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, secara gratis ke Barcelona.

Pada bursa transfer musim panas 2022, Arsenal dipercaya akan mengincar beberapa nama striker untuk mengantikan posisi Aubameyang. Setidaknya Arsenal membutuhan dua penyerang depan tambahan.

1. Jonathan David

5 Striker yang Jadi Target Transfer Arsenal pada Musim Panas 2022Jonathan David bersama LOSC Lille (ligue1.com)

Jonathan David tampil mengesankan pada musim pertamanya bersama LOSC Lille. Dia menjadi pemain kunci atas keberhasilan mereka meraih trofi Ligue 1 2020/2021. David juga tampil ganas dengan mencetak tiga belas gol saat itu.

Tak heran jika Arsenal tertarik untuk mendatangkan jasa pemain berusia 22 tahun itu. Mengingat umurnya yang masih muda, David akan menjadi prospek jangka panjang yang menjanjikan.

2. Dominic Calvert-Lewin

5 Striker yang Jadi Target Transfer Arsenal pada Musim Panas 2022Dominic Calvert-Lewin bersama Everton (esportsinsider.com)

Dominic Calvert-Lewin naik daun setelah tampil impresif bersama Everton pada 2020/2021. Bahkan, dia dipercaya menjadi pelapis Harry Kane di timnas Inggris pada Piala Eropa 2020. Pada 2021/2022 ini, penampilannya tak secemerlang musim lalu akibat cedera yang dialaminya. 

Walau begitu, Arsenal dikabarkan tetap akan memasukkan namanya sebagai target pada bursa transfer musim panas 2022. Apalagi kemungkinan untuk mendatangkan Calvert-Lewin cukup besar mengingat Everton dipercaya tak akan bermain di kompetisi Eropa 2022/2023.

Baca Juga: 5 Striker Top yang Berganti Klub di Bursa Transfer Musim Dingin 2022

3. Alexander Isak

5 Striker yang Jadi Target Transfer Arsenal pada Musim Panas 2022Alexander Isak bersama Real Sociedad (lookcharms.com)

Alexander Isak merupakan penyerang depan milik Real Sociedad setelah dibeli dari Borussia Dortmund pada 2019 lalu. Memiliki postur 192 sentimeter, Isak pastinya sangat unggul dalam bola-bola atas. Pemain internasional Swedia itu juga memiliki penyelesaian yang bagus.

Mikel Arteta dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Isak musim depan. Apalagi banderolnya yang tak terlalu mahal, Rp624 miliar, membuat namanya menjadi salah satu kandidat terfavorit yang akan bergabung dengan Arsenal.

4. Darwin Nunez

5 Striker yang Jadi Target Transfer Arsenal pada Musim Panas 2022potret Darwin Núñez bersama Benfica (sempreinter.com)

Darwin Nunez berhasil mencuri perhatian dalam 2 musim terakhir. Dia menjadi penyerang depan paling berbahaya di Liga NOS Portugal 2021/2022 dengan menyumbang 20 gol dan 2 assist.

Harganya yang terjangkau, sebesar Rp624 miliar, membuat dirinya juga masuk radar Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022. Apalagi gaya permainannya yang cukup mirip dengan Aubameyang membuat namanya difavoritkan. 

5. Armando Broja

5 Striker yang Jadi Target Transfer Arsenal pada Musim Panas 2022Armando Broja bersama Albania (sot.com.al)

Dari sekian nama dalam daftar ini, hanya ada nama Armando Broja yang memiliki banderol murah. Dia dibanderol sebesar 9 juta euro atau Rp1,4 triliun. Umurnya juga masih sangat muda, 20 tahun.

Broja berhasi tampil apik di Premier League 2021/2022 walau jarang mencetak gol. Pemain Southampton itu sangat cocok menjadi alternatif andaikan Arsenal tak bisa mendatangkan empat pemain yang disebutkan sebelumnya. 

Kelima pemain di atas berpeluang untuk bergabung Arsenal pada Juli 2022. Kira-kira siapa dari daftar di atas yang benar-benar bergabung dengan Arsenal?

Baca Juga: 5 Transfer Musim Panas 2022 yang Telah Disepakati, Siapa Saja?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya