Comscore Tracker

5 Striker Top yang Berganti Klub di Bursa Transfer Musim Dingin 2022

Terbaru, Dusan Vlahovic resmi gabung Juventus

Bursa transfer musim dingin 2022 hanya meninggalkan beberapa hari saja. Beberapa transfer mengejutkan terjadi dengan kepindahan sederet striker top. Kehadiran mereka diharapkan mampu memberikan perbedaan bagi klub barunya. 

Salah satu di antaranya bahkan berpotensi memecahkan rekor transfer termahal pada musim dingin 2022. Bisakah mereka menunjukan performa yang impresif pada paruh kedua musim ini? 

1. Krzysztof Piatek

5 Striker Top yang Berganti Klub di Bursa Transfer Musim Dingin 2022potret Krzysztof Piatek (calciomercato.com)

Fiorentina menjadi klub yang cukup sibuk pada bursa transfer musim dingin 2022. Sejauh ini, mereka berhasil mendatangkan dua pemain top, salah satunya Krzysztof Piatek. Striker asal Polandia itu didatangkan dari Herta Berlin dengan status pinjaman selama enam bulan dengan opsi permanen.

Serie A bukan kompetisi asing bagi striker 26 tahun ini. Sebelumnya ia pernah berksotum Genoa dan AC Milan. Krzysztof Piatek langsung menjalani debut untuk La Viola pada laga Coppa Italia, Kamis (13/1/2022) silam. Hebatnya, ia langsung mencetak gol dalam kemenangan 5-2 atas Napoli itu. Piatek sendiri diplot sebagai pengganti Dusan Vlahovic yang bergabung dengan Juventus.

2. Marko Lazetic

5 Striker Top yang Berganti Klub di Bursa Transfer Musim Dingin 2022potret Marko Lazetic (sempremilan.com)

AC Milan baru saja berhasil mendaratkan striker muda Red Star Belgrade, Marko Lazetic. Striker berusia 18 tahun itu diboyong dengan durasi kontrak empat tahun. Ia diplot sebagai pengganti Pietro Pellegri yang hengkang ke Torino. 

Marko Lazetic sebenarnya baru dipromosikan ke tim utama Red Star Belgrade pada musim panas 2021. Ia pun baru mencetak satu gol dari 17 pertandingan liga domestik. Namun, AC Milan meyakini ia memiliki potensi besar untuk masuk dalam proyek jangka panjang mereka.

Baca Juga: 5 Transfer Terbesar pada Pekan Ketiga Transfer Musim Dingin 2022

3. Philippe Coutinho

5 Striker Top yang Berganti Klub di Bursa Transfer Musim Dingin 2022potret Philippe Coutinho (football-espana.net)

Drama transfer Philippe Coutinho akhirnya berakhir dengan kembalinya ia ke Premier League. Ia dilepas Barcelona ke Aston Villa dengan status pinjaman selama enam bulan dengan opsi permanen. Coutinho memilih Aston Villa tak lepas karena sosok mantan rekannya di Liverpool, Steven Gerrard, yang kini menjadi pelatih Aston Villa.

Coutinho pun langsung menjalani debut ketika bermain imbang 2-2 melawan Manchester United. Pada laga itu, ia sukses mencetak satu gol. Performa impresif ini pun diyakini menjadi awal kebangkitannya setelah pengalaman buruk selama merumput di Barcelona. Dalam klausulnya, Aston Villa dikabarkan harus menebus seharga 40 juta euro atau sekitar Rp645 miliar di akhir musim nanti.

4. Anthony Martial

5 Striker Top yang Berganti Klub di Bursa Transfer Musim Dingin 2022potret Anthony Martial (twitter.com/SevillaFC)

Teka-teki pelabuhan baru Anthony Martial akhirnya terjawab sudah. Striker asal Prancis ini memilih Sevilla dengan status pinjaman selama enam bulan. Dalam kontrak tersebut, tidak disertakan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Di sisi lain, kontraknya bersama Manchester United sendiri bakal berakhir pada musim panas 2022. Itu artinya Martial bakal memiliki opsi lain untuk bergabung dengan klub manapun pada akhir musim 2021/2022. Sevilla sendiri saat ini menjadi pesaing terkuat Real Madrid dalam perebutan gelar LaLiga. 

5. Dusan Vlahovic

5 Striker Top yang Berganti Klub di Bursa Transfer Musim Dingin 2022potret Dusan Vlahovic (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Saga transfer Dusan Vlahovic akhirnya terjawab sudah. Juventus telah mengumumkan kedatangan Dusan Vlahovic dengan mahar sebesar 75 juta euro  atau sekitar Rp1,2 triliun. 

Striker 21 tahun itu menolak dengan tegas pinangan dari klub-klub asal Premier League, Arsenal dan Tottenham lantaran lebih memilih untuk membela Juventus yang notabene adalah klub terbesar di Italia. Fiorentina sendiri sudah mengantisipasi kepergian Vlahovic dengan mendatangkan Krzysztof Piatek dan Jonathan Ikone untuk memperkuat lini serang mereka.

Sederet striker ini tentunya diplot sebagai mesin gol baru demi mendorong prestasi klub pada sisa musim 2021/2022 ini. Mampukah mereka memenuhi ekspektasi yang diharapkan?

Baca Juga: 5 Rumor Transfer Terbaru di Sisa Bursa Transfer Musim Dingin 2021/2022

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya