Tomiyasu dan Deretan Pemain Underrated di Premier League 2021/2022

Ada pemain pinjaman dari Chelsea juga

Premier League hampir menyelesaikan separuh musim 2021/2022. Selama itu, ada beberapa pemain yang tidak diduga-duga dapat bermain impresif.

Mereka bisa disebut pemain underrated di Premier League 2021/2022. Siapa mereka? Yuk, simak di bawah ini!

1. Valentino Livramento (Southampton)

Tomiyasu dan Deretan Pemain Underrated di Premier League 2021/2022Valentino Livramento bersama Southampton (footballtransfers.com)

Tak ada yang menyangka bahwa Valentino Livramento dapat langsung menyesuaikan dengan gaya permainan Southampton. Berposisi sebagai bek sayap kanan, dia berhasil manjaga benteng pertahanan Southampton dengan baik. Dia juga aktif dalam membantu Southampton saat menyerang.

Livramento sendiri merupakan pinjaman dari Chelsea U-23 ke Southampton selama semusim. Banyak yang meyakini bahwa Southampton akan mempermanenkan kontrak Livramento andaikan dia mampu bermain konsisten.

2. Jacob Ramsey (Aston Villa)

Tomiyasu dan Deretan Pemain Underrated di Premier League 2021/2022Jacob Ramsey bersama Aston Villa (theathletic.com)

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Aston Villa merekrut Emiliano Buendia untuk menggantikan peran Jack Grealish yang pindah ke Manchester City. Menariknya, Buendia malah kalah bersaing dengan Jacob Ramsey yang berhasil tampil apik sepanjang musim ini. Dia mampu memberikan akselerasi dan umpan silang yang berbahaya bagi lini belakang lawan.

Pemain berusia 20 tahun itu berhasil menggeser Buendia yang masih membutuhkan penyesuaian di skuad Aston Villa. Lulusan akademi asli Aston Villa ini dipercaya merupakan pengganti yang tepat bagi sosok Jack Grealish, yang juga merupakan lulusan akademi klub asal Birmingham itu.

Baca Juga: 5 Pemain Jepang yang Berkarier di Premier League, Tomiyasu Terbaru!

3. Trevoh Chalobah (Chelsea)

Tomiyasu dan Deretan Pemain Underrated di Premier League 2021/2022Trevoh Chalobah bersama Chelsea (si.com)

Berada di bawah bayang-bayang Thiago Silva, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger memang bukan merupakan kabar baik bagi Trevor Chalobah. Kurt Zouma, yang berposisi sama dengan mereka, bahkan harus rela pergi ke West Ham United demi mengamankan jatah menit bermainnya. Menariknya, Chalobah justru mampu bersaing dengan ketiga pemain belakang Chelsea yang telah disebutkan sebelumnya.

Chalobah menjadi salah satu andalan Thomas Tuchel dalam menerapkan skema tiga bek tengah di lini belakang Chelsea. Bahkan, Chalobah juga telah mencetak tiga gol sejauh ini dari bola-bola lambung.

4. Takehiro Tomiyasu (Arsenal)

Tomiyasu dan Deretan Pemain Underrated di Premier League 2021/2022Takehiro Tomiyasu bersama Arsenal (goadnews.com)

Sebelum Takehiro Tomiyasu bergabung ke Arsenal pada 31 Agustus 2021 dari Bologna, Arsenal masih berada dalam fase yang kelam. Sejak hadirnya Tomiyasu di skuad tersebut, permainan Arsenal perlahan-lahan meningkat. Bahkan, Arsenal berhasil berada di papan atas klasemen sementara sejauh ini.

Tomiyasu menjadi sosok kunci Arsenal dengan menjadi benteng pertahanan yang kuat bersama Ben White dan Aaron Ramsdale. Tomiyasu juga tak segan-segan dalam melancarkan skema serangan balik yang kerap menjadi awal mula terciptanya gol bagi Arsenal.

5. Patson Daka (Leicester City)

Tomiyasu dan Deretan Pemain Underrated di Premier League 2021/2022Patson Daka bersama Leicester City (en.africatopsports.com)

Pada awalnya, Patson Daka sempat diremehkan karena kesulitan mencetak gol pada beberapa laga pertamanya. Menariknya, dia berhasil membuktikan kualitasnya bersama Leicester di dua kompetisi berbeda, Premier League dan Liga Europa. Di dua kompetisi tersebut, Daka sudah mencetak 7 gol dan 3 assist.

Setidaknya, harganya yang sebesar 30 juta euro atau setara 484 miliar rupiah cukup sepadan dengan performa bagusnya sejauh ini. Meski begitu, Daka belum bisa menggeser Jamie Vardy yang masih menjadi ujung tombak Leicester City dalam mencetak gol.

Kelima pemain tersebut tak disangka memberikan dampak yang besar terhadap performa klub. Menurutmu, apakah mereka mampu mempertahankan performa baik hingga akhir musim? Kita nantikan saja kelanjutannya!

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Berpotensi Hengkang ke Premier League pada 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya