5 Transfer Terbaru yang Jadi Ajang Reuni Pelatih dan Pemain

Termasuk Gabriel Jesus dan Mikel Arteta

Setiap pelatih pastinya memiliki pemain favorit. Saat pindah klub, tak sedikit pelatih yang membawa pemain kesayangannya ke klub barunya. Hal tersebut menunjukkan sang pemain memang masuk skema sang pelatih di klub barunya. 

Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, terdapat beberapa transfer yang jadi ajang reuni pelatih dan pemain favoritnya di klub barunya.

Kira-kira siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Lisandro Martinez dan Erik Ten Hag

5 Transfer Terbaru yang Jadi Ajang Reuni Pelatih dan PemainLisandro Martinez dan Erik Ten Hag (twitter.com/StatmanDave)

Erik ten Hag resmi memboyong Lisandro Martinez dari Ajax. Lisandro merupakan pemain Ajax pertama yang didatangkan ke klub baru Ten Hag Manchester United. Pemain asal Argentina itu dibeli dengan harga 57,37 juta euro. 

Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan Rp877 miliar. Walau menjadi andalan Ten Hag di Ajax, posisi Lisandro masih belum aman di MU karena dia harus bersaing dengan bek tengah top lain, seperti Raphael Varane, Eric Bailly, Victor Lindelof, hingga Harry Maguire. 

2. Paul Pogba dan Massimiliano Allegri

5 Transfer Terbaru yang Jadi Ajang Reuni Pelatih dan PemainPaul Pogba bersama Juventus (twitter.com/paulpogba)

Massimiliano Allegri kembali bertemu dengan Paul Pogba setelah Juventus mendatangkan bintang asal Prancis itu secara bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Pogba sendiri tak ingin memperpanjang kontraknya bersama Manchester United. 

Allegri sendiri merupakan pelatih yang mengorbitkan Pogba pada musim 2014/2015. Di bawah taktik Allegri, Pogba memang berhasil tampil sangat impresif di lini tengah. Tak ada pelatih yang lebih sukses dari Allegri dalam memanfaatkan potensi Pogba sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pembelian Perdana Jose Mourinho saat Membesut Tottenham Hotspur

3. Nemanja Matic dan Jose Mourinho

5 Transfer Terbaru yang Jadi Ajang Reuni Pelatih dan PemainNemanja Matic bersama AS Roma (twitter.com/Planeta_Roma)

Nemanja Matic kembali dilatih oleh Jose Mourinho setelah AS Roma berhasil mendatangkan sang pemain secara gratis. Pemain asal Serbia itu kontraknya memang tak diperpanjang oleh Manchester United. 

Matic dan Mourinho sebelumnya sudah berada di dua klub yang sama, yaitu Manchester United dan Chelsea. Sudah ada 159 laga yang mereka lalui bersama. Masa-masa keemasan Matic di era Mourinho terjadi saat keduanya berada di Chelsea dengan torehan satu trofi Premier League dan satu trofi Piala Liga. 

4. Ivan Perisic dan Antonio Conte

5 Transfer Terbaru yang Jadi Ajang Reuni Pelatih dan PemainIvan Perisic bersama Tottenham (twitter.com/Spurs_ES)

Ivan Perisic merupakan salah satu pemain yang didatagkan Antonio Conte di Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Perisic kembali bereuni dengan Conte yang sebelumnya merupakan pelatihnya di Inter Milan. 

Perisic dan Conte sendiri sudah menghabiskan 42 laga bersama saat sama-sama berada di Inter Milan. Perisic diyakini akan menjadi salah pemain andalan Conte di Premier League. Diprediksi, Ivan Perisic bakal mengunci posisi wing back kiri utama Tottenham Hotspurs.

5. Gabriel Jesus dan Mikel Arteta

5 Transfer Terbaru yang Jadi Ajang Reuni Pelatih dan PemainGabriel Jesus bersama Arsenal (twitter.com/Arsenal)

Gabriel Jesus merupakan salah satu target utama Mikel Arteta pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Keduanya sama-sama pernah bekerja sama saat masih berada di Manchester City. Kala itu, Arteta berstatus sebagai asisten pelatih Pep Guardiola.

Gabriel Jesus sendiri berhasil tampil meyakinkan di laga pramusim saat melawan Everton dengan menyumbang satu gol. Gabriel Jesus diyakini akan bersinar bersama Arsenal di bawah asuhan Arteta.

Ajang reuni sederet pelatih dengan pemain di atas pada bursa transfer musim panas 2022 ini menjadi bukti karakteristik permainan masing-masing yang tak mudah ditemukan pada diri pemain lain. Menurutmu, siapa di antara kelima pemain tersebut yang akan bersinar pada musim 2022/2023?

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Klub Premier League, Pogba Terbaru!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya