Comscore Tracker

5 Duo Penyerang Paling Mematikan di Kompetisi Eropa Musim Ini

Kombinasi keduanya menghasilkan catatan yang fantastis!

Gol menjadi nilai akhir yang menentukan hasil pertandingan dan itu lah mengapa, penyerang dalam dunia sepak bola begitu dihormati. Namun, sebaik apa pun penyerang, mereka membutuhkan yang namanya tandem alias pasangan untuk menggencarkan misi mencetak gol mereka.

Di musim ini, terutama di liga-liga besar Eropa, ada banyak duo penyerang mematikan yang tidak hanya tajam, namun menakutkan bagi gawang lawan. Beberapa dari mereka bahkan sukses mencatatkan rekor fantastis, meski musim baru berjalan setengah musim. Berikut 5 di antaranya.

1. Marco Reus – Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

5 Duo Penyerang Paling Mematikan di Kompetisi Eropa Musim Inifoxsportasia.com

Dortmund menjadi tim yang mengerikan musim ini, dengan hanya tidak memuncaki klasemen Bundesliga saja, namun juga berhasil menjadi yang tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir.

Prestasi ini tentu tak lepas dari peran Reus dan Alcacer yang fantastis. Reus sejauh ini telah mencetak 17 gol dan 8 assist dari 27 pertandingan di semua kompetisi. Sementara Alcacer berhasil menyarangkan 13 gol dan membuat 2 assist dari 22 pertandingan yang dilakoninya. Ini adalah catatan yang luar biasa bagi duo yang cukup diragukan dan semoga saja keduanya bisa tetap konsisten hingga akhir musim.

2. Mohamed Salah – Sadio Mane (Liverpool)

5 Duo Penyerang Paling Mematikan di Kompetisi Eropa Musim Inifourfourtwo.com

Dengan kecepatan dan kontrol bola yang cerdas, duo Salah dan Mane jelas bisa disebut sebagai tandem paling mematikan di Eropa musim ini. Kombinasi keduanya menghasilkan serangan mematikan dari sisi sayap, yang banyak membantu Liverpool dalam skema serangan balik cepat.

Catatan gol dan assist keduanya juga terbilang cukup impresif dengan catatan 20 gol dan 7 assist dari 35 pertandingan untuk Salah dan 13 gol serta 1 assist dari 32 pertandingan untuk Mane. Dan berkat mereka berdua pula, Liverpool saat ini memiliki potensi yang sangat besar untuk menjuarai Liga Premier Inggris.

Baca Juga: 5 Gelandang Top yang Pensiun di Tahun 2018

3. Sergio Aguero – Raheem Sterling (Manchester City)

5 Duo Penyerang Paling Mematikan di Kompetisi Eropa Musim Inigoal.com

Tidak ada keraguan bahwa terlepas dari banyaknya pemain brilian yang dimiliki Manchester City, duo penyerang Aguero dan Sterling tetap menjadi yang terbaik–terutama di kompetisi domestik.

Aguero sendiri bisa dibilang merupakan penyerang terbaik di Liga Premier yang konsisten mencetak gol. Di musim ini, penyerang asal Argentina itu telah mencetak 24 gol dan 6 assist dari 31 pertandingan.

Sementara itu, Sterling yang gesit dan lihai dalam memulai serangan lewat kecepatannya, sukses membuat 15 gol dan 12 assist dari 34 pertandingan. Manchester City tampil dengan superior musim ini dan peran keduanya menjadi yang paling besar di antara yang lain.

4. Edinson Cavani – Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

5 Duo Penyerang Paling Mematikan di Kompetisi Eropa Musim Inihallo.tl

Pemain termahal kedua di dunia, Kylian Mbappe memiliki musim yang cemerlang saat ini, dengan membantu PSG tetap konsisten entah di Ligue 1 maupun Liga Champions. Ia tampil dengan sangat baik di tiap pertandingan dan mencatatkan 25 gol + 10 assist dari 30 pertandingan yang diikutinya.

Mbappe tak sendirian, karena ia juga turut dibantu oleh Cavani yang sejak bergabung PSG selalu berhasil mempertahankan kualitasnya terbaiknya. Untuk gol dan assist, Cavani telah memborong 22 gol dan 5 assist dari 26 pertandingan di seluruh kompetisi.

5. Lionel Messi – Luis Suarez (Barcelona)

5 Duo Penyerang Paling Mematikan di Kompetisi Eropa Musim Inionefootball.com

Yang terakhir sekaligus yang terbaik adalah tandem Lionel Messi dan Luis Suarez. Duo penyerang yang telah bekerja sama dalam banyak musim terakhir ini, menjadi bagian penting dari suksesnya Barcelona dalam meraih banyak gelar. Messi yang nyaris sempurna bersama dengan Suarez yang selalu haus gol, menjadi kombinasi epik yang sulit untuk dibendung oleh tim manapun.

Messi sendiri sejauh ini telah mengkreasikan 30 gol dan 14 assist dari 31 pertandingan, sementara Suarez berada di angka 16 gol dan 8 assist dari 33 pertandingan. Catatan itu diperkirakan akan terus bertambah dengan Barcelona yang juga diprediksi akan meraih banyak gelar.

Baca Juga: Tampil Impresif, Guardiola: Bernardo Silva Pemain Terbaik Musim Ini

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You