Comscore Tracker

Tampil Impresif, Guardiola: Bernardo Silva Pemain Terbaik Musim Ini

Bernardo Silva diklaim sebagai pemain serba bisa

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan satu nama pemain di skuatnya yang menurutnya layak jadi pemain terbaik pada musim ini. Akan tetapi, nama tersebut bukanlah Aguero maupun De Bruyne, melainkan pemain serba bisa Bernardo Silva. Menurut Guardiola, Bernardo Silva layak untuk menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League musim ini.

1. Bernardo Silva menjadi pemain tak tergantikan Man City

Tampil Impresif, Guardiola: Bernardo Silva Pemain Terbaik Musim Iniskyysports.com

Pada awal kedatangannya dari AS Monaco pada tahun 2017 lalu, Bernardo Silva sulit mendapat menit bermain secara reguler dalam skuat City. Kala itu, Pep Guardiola lebih memilih nama-nama seperti David Silva, De Bruyne, Raheem Sterling, dan Leroy Sane sebagai pemain reguler dalam tim. Akan tetapi, semua itu berubah 180 derajat pada musim ini.

Pada musim ini, peran Bernardo Silva di lini tengah Man City tak tergantikan. Bernardo selalu menjadi pilihan utama Pep Guardiola dalam tim. Bernardo sendiri selalu hampir pasti akan bermain sebagai starter kecuali ia dilanda cedera atau kelelahan.

"Saya pikir jika musim ini dia adalah salah satu pemain terbaik yang bermain di Premier League. Bernardo adalah sebuah keuntungan untuk seorang pelatih. Saya merasa sangat beruntung memiliki Bernardo di skuat saya, di setiap sesi latihan, dan di setiap pertandingan," ujar Guardiola.

Baca Juga: Diincar Real Madrid, Bernardo Silva Ingin Bertahan di Manchester City

2. Bernardo merupakan pemain yang serba bisa

Tampil Impresif, Guardiola: Bernardo Silva Pemain Terbaik Musim Iniskysports.com

Guardiola sendiri mengklaim jika anak asuhnya tersebut merupakan pemain yang serba bisa. Pemain berpaspor Portugal itu dapat bermain tiga dari empat posisi yang tersedia. Tak hanya pintar dalam mengatur serangan, Bernardo juga dinilai rajin untuk berlari dalam mengejar bola dan piawai dalam bertahan. Tak heran jika Real Madrid pernah dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Bernardo Silva ke Santiago Bernabeu.

3. Performa impresif Bernardo Silva musim ini

Tampil Impresif, Guardiola: Bernardo Silva Pemain Terbaik Musim Inigivemesport.com

Bernardo Silva sendiri dapat dibilang sebagai salah satu pemain yang underrated di dalam skuat City. Bernardo memang tak banyak mencetak gol maupun assist namun ia merupakan tipikal pemain pekerja keras yang rela berlari dari ujung ke ujung lapangan untuk mengejar bola.

Salah satu performa paling memukau yang ditunjukkan Bernardo Silva adalah pada laga kontra Liverpool (4/1/2019) yang lalu. Pada laga itu, ia berhasil tercatat berlari sejauh 13,7 kilometer. Catatan itu menjadi rekor tersendiri di Premier League musim ini sebagai jarak tempuh terjauh dalam sebuah pertandingan.

Baca Juga: Bermain 10 Pemain, Manchester City Justru Comeback Lawan Schalke

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You