Comscore Tracker

5 Kandidat Kuat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik EPL Musim Ini

Muda-muda berbahaya nih!

Liga Premier telah menjadi rumah bagi banyak talenta pesepak bola dari seluruh dunia. Tidak hanya diisi oleh banyak pemain senior yang berpengalaman saja, Liga Premier juga di anugerahi dengan banyak pemain muda berbakat.

Kemampuan yang mereka miliki berhasil menarik banyak perhatian dari penggemar sepakbola dan tidak sedikit pula yang menyebut bahwa mereka punya potensi besar untuk menjadi superstar di masa depan. Disini IDN Times telah merangkum 5 diantaranya – yang menjadi kandidat kuat untuk meraih penghargaan pemain muda terbaik di musim.

Penasaran kira-kira siapa saja? Berikut daftarnya.

1. Aaron Wan-Bissaka

5 Kandidat Kuat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik EPL Musim Iniskysports.com

Musim ini, Aaron Wan-Bissaka menunjukkan penampilan yang sangat cemerlang di setiap pertandingan yang diikutinya. Ia memulai debut di musim ini ketika melawan Spurs dan sejak saat itu, selalu menjadi pilihan pelatih Roy Hodgson untuk mengisi pos bek kiri.

76 tekel sukses ia buat sejauh ini, yang mana angka tersebut menjadi yang tertinggi sekaligus menyamai torehan tekel dari gelandang Everton, Idrissa Gueye. Jika ia mampu konsisten hingga akhir musim, bukan tidak mungkin jika penghargaan pemain muda terbaik Liga Premier musim ini, akan jatuh ketangannya.

2. Ruben Neves

5 Kandidat Kuat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik EPL Musim Inigoal.com

Ruben Neves telah menjadi bagian penting dalam skuad Wolverhamption musim ini dan telah berkontribusi besar dalam tiap usaha Wolves untuk merangkak ke klasemen enam besar. Gelandang asal Portugal itu dikenal karena memiliki stabilitas bertahan yang baik, yang dibarengi dengan kecakapan menyerang yang tidak kalah baik pula.

Ia sejauh ini telah mencetak 3 gol dan 2 assist, serta catatan 55 tekel – yang mana itu jauh lebih banyak daripada gelandang senior lain seperti Fernandinho (52) dan Ngolo Kante (47). Di usianya yang baru 21 tahun, Neves memiliki masa depan yang cerah di Liga Premier.

3. Marcus Rashford

5 Kandidat Kuat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik EPL Musim Inigoal.com

Kedatangan Solskjaer sebagai pengganti Mourinho tidak hanya mendatangkan angin segar di gaya permainan Manchester United, namun juga insting di depan gawang lawan. Marcus Rashford menjadi salah satu pemain yang mendapatkan dampak dari datangnya Solskjaer, dengan catatan 6 gol dan 2 assist sejak Desember lalu.

Sejak saat itu pula, Rashford mulai dipercaya dan lebih dicintai oleh publik Old Trafford. Sejak debutnya melawan Midtjylland pada Februari 2016 lalu, Rashford telah mencetak 42 gol bagi The Red Devils dan diperkirakan angka itu akan terus bertambah menyusul penampilan gemilangnya di tiap pertandingan.

4. Leroy Sane

5 Kandidat Kuat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik EPL Musim Inien.as.com

Leroy Sane melanjutkan penampilan positifnya musim ini dan itu bisa menjadi modal yang berharga untuk kembali meraih penghargaan pemain muda terbaik Liga Premier yang sempat ia dapatkan musim lalu. Bersama Manchester City, Sane telah mencetak 8 gol dan 9 assist dari 23 pertandingan yang dilakoninya.

Mentalitas yang dimiliki Sane, sekali lagi menjadi bagian yang sentral dalam misi back-to-back gelar Liga Premier yang saat ini sedang dijalankan oleh Pep Guardiola. Jika memang diakhir musim nanti Man City kembali meraih trofi Liga Premier, maka itu akan memuluskan jalan Sane untuk mendapatkan penghargaan individual yang sama untuk kedua kalinya.

5. Raheem Sterling

5 Kandidat Kuat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik EPL Musim Inigoal.com

Perjalanan Raheem Sterling yang luar biasa musim ini, menempatkan banyak dukungan terhadapnya untuk meraih gelar individual di akhir musim nanti. Sterling telah mengabdi di Liga Premier selama tujuh musim, di mana ia telah terlibat dalam 200 pertandingan dan mencetak 61 gol serta 42 assist dalam prosesnya.

Sama seperti Aguero dan David Silva, ia juga jadi sosok sentral di skuad Man City untuk meraih gelar Liga Premier kedua berturut-turut musim ini. Lewat kontribusinya itu, Sterling tidak hanya berpotensi besar meraih penghargaan pemain muda terbaik saja, namun juga penghargaan pemain terbaik.

Demikian tadi ulasan tentang 5 kandidat kuat peraih penghargaan pemain muda terbaik EPL musim ini. Dari 5 pemain diatas, menurutmu mana yang pantas meraih penghargaan tersebut? 

Baca Juga: 6 Pemain Top EPL yang Pindah ke Juventus Dalam Kurun 10 Tahun Terakhir

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya