Comscore Tracker

5 Fakta di Balik Laga Chelsea vs Norwich, 7 Gol Tanpa Balas!

Chelsea bertahan di puncak klasemen

Chelsea berhasil menang dengan skor fantastis 7-0 saat menjamu Norwich pada pekan ke-9 Premier League 2021/2022 di Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2021) malam. Mason Mount tampil dominan dengan mencetak hattrick, sedangkan empat gol lainnya dicetak Callum Hudson-Odoi, Reece James, Ben Chilwell, dan gol bunuh diri Max Aarons.

Kemenangan ini membuat Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen dengan 22 poin, sementara Norwich harus berada di dasar klasemen dengan raihan dua poin. Selain itu, sejumlah fakta menarik juga menghiasi kemenangan telak Chelsea atas Norwich. Berikut lima fakta yang terjadi usai pertandingan antara kedua tim. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Rekor enam gol lebih Chelsea yang ke-18 di Premier League

5 Fakta di Balik Laga Chelsea vs Norwich, 7 Gol Tanpa Balas!potret para pemain Chelsea (twitter.com/ToniRuediger)

Raihan tiga poin Chelsea saat menjamu Norwich serasa begitu spesial. Pasalnya, sejak awal musim, lini serang The Blues dianggap tak sebanding dengan lini pertahanannya. Hasil 7-0 menjadi kemenangan terbesar Chelsea di Premier League musim ini.

Untuk ke-18 kalinya, Chelsea berhasil mencetak enam gol lebih dalam sejarah pertandingan Premier League. Catatan ini menjadikan The Blues sebagai tim yang paling banyak mencetak enam gol lebih dalam sebuah pertandingan.

2. Empat pemain Inggris cetak gol dalam sebuah pertandingan Premier League

5 Fakta di Balik Laga Chelsea vs Norwich, 7 Gol Tanpa Balas!potret Ben Chilwell dan Reece James (instagram.com/chelseafc)

Pemain asal Inggris menjadi aktor kemenangan Chelsea atas Norwich. Enam dari tujuh gol Chelsea ke gawang Norwich dicetak oleh empat pemain asal Inggris. Terakhir kali ini terjadi ketika Bournemouth menang 6-1 atas Hull pada Oktober 2016.

Menariknya lagi, pertandingan ini seperti membuktikan bahwa Chelsea merupakan tim dengan kedalaman skuad terbaik musim ini. The Blues total memiliki 14 pencetak gol yang berbeda hingga pekan ke-9 Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Cesar Azpilicueta di Chelsea

3. Efektivitas serangan Chelsea tanpa striker murni

5 Fakta di Balik Laga Chelsea vs Norwich, 7 Gol Tanpa Balas!potret Kai Havertz dan Callum Hudson-Odoi (instagram.com/calteck10)

Sebelum pertandingan, Thomas Tuchel sempat dipusingkan akibat cederanya Romelu Lukaku dan Timo Werner. Taktik cerdas Tuchel yang memainkan Kai Havertz di depan, ditopang Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi, membuat serangan Chelsea lebih menakutkan. 

Duet Callum Hudson-Odoi dan Kai Havertz justru terlihat lebih efektif pada laga kontra Norwich. Terbukti, tujuh gol tercipta meski The Blues tampil tanpa striker murni.

4. Digunduli Chelsea, mimpi buruk Norwich berlanjut

5 Fakta di Balik Laga Chelsea vs Norwich, 7 Gol Tanpa Balas!Ben Chillwell, pemain Chelsea, berusaha menendang bola di atas lapangan hijau. (twitter.com/BenChilwell)

Norwich musim ini benar-benar mengalami nasib yang amat buruk. Kekalahan telak dari Chelsea membuatnya tak beranjak dari posisi juru kunci. The Canaries tak pernah menang di Premier League, menjadikannya tim paling lemah di kompetisi musim ini. 

Parahnya, anak asuhan Daniel Farke juga mengalami dua kali kekalahan telak sebelumnya. Mereka kalah 0-3 dari Liverpool dan 0-5 dari Manchester City. Laga ini menjadi kekalahan terburuk mereka musim ini. Norwich menjadi tim dengan tingkat kebobolan terbanyak di Premier League dengan 23 gol.

5. Chelsea kokoh di puncak klasemen, calon kuat juara?

5 Fakta di Balik Laga Chelsea vs Norwich, 7 Gol Tanpa Balas!Chelsea merayakan gol Mason Mount ke gawang Norwich City pada laga lanjutan Premier League 2021/2022. (twitter.com/premierleague)

Kemenangan Chelsea membuat mereka bertahan di puncak klasemen. Hingga pekan ke-9 Premier League, The Blues mengoleksi 22 poin dengan rincian 7 menang, 1 imbang, dan 1 kalah. Laga kontra Norwich juga menunjukkan bahwa pertahanan dan penyerangan Chelsea sama baiknya. 

Sejauh ini, The Blues hanya kebobolan 3 gol dan sudah menghasilkan 23 gol. Menjadikannya tim dengan agresivitas terbaik di Premier League musim ini. Apalagi, Chelsea jadi tim yang selalu tampil konsisten di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Kelima fakta itulah yang turut menghiasi pembantaian Chelsea atas Norwich. Tiga poin yang begitu penting bagi The Blues untuk bertahan di puncak klasemen. Akankah Chelsea terus bertahan dan meraih gelar juara musim ini?

Baca Juga: Jelang Chelsea Vs Norwich Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Baca Juga: 5 Penyerang Flop Chelsea Era Roman Abramovich

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya