Alami Cedera Lutut, Pogba Absen di Tur Pramusim Juventus

Baru gabung Juventus, Pogba sudah cedera

Jakarta, IDN Times- Pemain anyar, Paul Pogba, terpaksa absen dalam tur pramusim 2022/23 Juventus ke Amerika Serikat, usai dikonfirmasi mengalami cedera lutut saat melakukan sesi latihan di Los Angeles.

Tak hanya itu, Pogba juga mungkin tak akan tampil dalam debutnya di pertandingan pembukaan Serie A musim ini, melawan Sassuolo pada 15 Agustus mendatang. Untuk itu, pertandingan melawan Guadalajara yang berakhir 2-0 atas kemenangan Juventus nampaknya bakal jadi penampilan terakhirnya.

Baca Juga: Baru Mendarat di Juventus, Paul Pogba Sudah Cedera Lutut

1. Tak akan tampil melawan Barcelona

Si Nyonya Tua kini dipastikan tampil tanpa Pogba dalam laga melawan Barcelona di Dallas pada Rabu (27/7/2022) mendatang. Padahal, Pemain asal Prancis itu baru kembali ke Turin 14 hari setelah meneken kontrak sebagai pemain gratis dari Manchetser United.

"Dalam beberapa jam ke depan dia akan menjalani konsultasi spesialis ortopedi. Oleh karena itu, untuk melanjutkan perawatan, dia tidak mengambil bagian dalam perjalanan ke Dallas," bunyi pernyataan resmi klub

Baca Juga: 5 Rekrutan Bebas Transfer Terbaik dalam Sejarah Juventus, Berkualitas!

2. Pogba akan jalani operasi

Alami Cedera Lutut, Pogba Absen di Tur Pramusim JuventusPaul Pogba pakai nomor punggung 10 (thesun.co.uk)

Melansir Gazzetta dello Sport, Pogba menderita lesi pada meniskus lateral di lutut kanannya dalam latihan pramusim Juventus. Ia kabarnya akan menjalani operasi yang bisa memakan waktu dua hingga tiga bulan untuk membuatnya kembali ke lapangan.

"Menyusul mengeluh sakit di lutut kanannya, Paul Pogba menjalani pemeriksaan radiologis yang mengungkapkan lesi meniskus lateral," tambah pernyataan resmi klub.

3. Pogba memang sering cedera

Alami Cedera Lutut, Pogba Absen di Tur Pramusim JuventusPaul Pogba (skysports.com)

Ini sebenarnya bukanlah hal baru bagi Pogba, saat masih bersama Setan Merah, gelandang itu memang sering mengalami cedera. Musim lalu saja, ia hanya membuat 27 penampilan dengan menyumbang satu gol dan sembilan assist.

Sebab, dia mengalami delapan cedera berbeda selama tiga musim terakhir sehingga melewatkan 72 pertandingan dalam 33 bulan. Cedera tersebut sebagian besar disebabkan oleh  masalah otot yang berulang pada paha, hamstring dan betis, serta keseleo di pergelangan kakinya.

Baca Juga: Pogba Sempat Ingin Bertahan, tapi MU Membiarkannya Pergi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya