Bocoran Kontrak Erling Haaland di Manchester City

Haaland tinggal tunggu waktu diumumkan ManCity

Jakarta, IDN Times - Manchester City tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan kedatangan striker muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Proses kepindahan Haaland, kabarnya nyaris rampung karena sudah menyelesaikan tes medis di Brussels, Belgia.

Tes medis dilakukan Haaland dengan pantauan perwakilan ManCity. Dalam tes medis itu, dilansir The Sun, Haaland dinyatakan lolos.

Dengan begitu, ManCity bersama Dortmund, tinggal menunggu waktu buat mengumumkan transfer Haaland. Rencananya, pengumuman dilakukan pada pekan ini.

Namun, saat pengumuman belum dilakukan, bocoran kontrak Haaland dengan ManCity sudah beredar di mana-mana. Yuk, tengok selengkapnya di bawah ini.

1. Mahar yang lebih murah

Bocoran Kontrak Erling Haaland di Manchester Citypotret Erling Haaland (bundesliga.com)

Mahar transfer Haaland ternyata tak seperti yang diperkirakan sebelumnya. Ada yang memprediksi ManCity rela keluar duit sampai lebih dari 75 juta euro atau setara Rp1,15 triliun buat Haaland.

Ternyata, nilainya tak melebihi angka tersebut. Ini bisa dibilang rezeki buat ManCity. Sebab, musim lalu mereka nyaris saja keluar duit dua kali lipat lebih banyak saat ingin mendatangkan Harry Kane. Untungnya, Kane tak jadi merapat ke Etihad Stadium.

Baca Juga: Manchester City Hampir Pasti Daratkan Erling Haaland

2. Gaji selangit

Bocoran Kontrak Erling Haaland di Manchester Cityskysports.com

Haaland bakal menjadi pemain dengan salah satu bayaran tertinggi di ManCity. Bocoran yang beredar, gajinya mencapai 400 ribu poundsterling atau setara Rp7,15 miliar per pekan.

Namun, menurut guru transfer Italia, Fabrizio Romano, gaji Haaland tak lebih dari 375 ribu poundsterling atau senilai Rp6,7 miliar per pekan. Menurut Romano, Haaland sepakat di angka tersebut dan struktur gaji ManCity tak terganggu. Artinya, Kevin De Bruyne masih menjadi pemain dengan gaji tertinggi di ManCity.

3. Kontrak jangka panjang

Haaland akan dikontrak oleh ManCity hingga 2027 mendatang. Romano menyatakan kalau Haaland akan dijadwalkan untuk melayangkan perpisahan kepada fans Dortmund pada pekan ini.

"Pengumuman resmi tentang kesepakatan transfer Haaland dilakukan pekan ini, dengan Manchester City dan BVB akan mengonfirmasinya setelah klausul diaktifkan," cuit Romano.

Baca Juga: Erling Haaland Ikuti Jejak Sang Ayah saat Gabung ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya