Chelsea Mau Akusisi Klub Brasil, tapi Sudah Ditolak Santos

Chelsea mau memperluas jaringan klub di seluruh dunia

Jakarta, IDN Times- Pemilik Chelsea, Todd Boehly, nampaknya ingin meniru Manchester City dan Red Bull untuk membangun jaringan klub ke pelbagai penjuru dunia. Mereka bahkan kabarnya telah melakukan pembicaraan buat membeli klub asal Brasil, Santos.

"Kami akan terus menambahkan sumber daya. Kami telah berbicara tentang memiliki model multi-klub. Saya ingin sekali terus membangun jejak kaki. Ada berbagai negara di mana ada keuntungan memiliki klub,” kata Boehly dikutip Standart.

1. Chelsea ditolak klub masa kecil Pele dan Neymar

Chelsea Mau Akusisi Klub Brasil, tapi Sudah Ditolak SantosNeymar Jr (skysports.com)

Chelsea dilaporkan ingin mengakuisisi akademi yang sudah mengorbitkan dua pemain besar seperti Pele dan Neymar. Namun, Santos kabarnya tak tertarik dan langsung menolak tawaran tersebut.

Tak menyerah, Boehly nampaknya ingin membeli klub yang lebih kecil di Brasil dan Portugal. Ia pun telah mengadakan pembicaraan dengan manajer Akademi Chelsea, Neil Bath, dan agen terkenal asal Portugal Jorge Mendes, mengenai niatnya itu. 

Baca Juga: Chelsea Catatkan Rekor Buruk yang Hilang Selama 22 Tahun

2. Ingin ikuti jejak ManCity dan Red Bull

Chelsea Mau Akusisi Klub Brasil, tapi Sudah Ditolak SantosSheikh Mansour (dailymail.co.uk)

Boehly mengaku, mau meniru pemilik The Citizen, Sheikh Mansour, yang sukses mengembangkan jaringan klubnya. Lewat City Football Group, mereka telah membeli 11 klub dari berbagai Negara per Juli tahun ini.

Tak hanya Man City, Red Bull yang berhasil membeli dua klub besar di Eropa, RB Salzburg dan RB Leipzig, juga menjadi inspirasi Boehly dalam melakukan rencana tersebut.

3. Jadi saluran bagi bakat muda baru sebelum bergabung dengan Chelsea

Chelsea Mau Akusisi Klub Brasil, tapi Sudah Ditolak SantosTodd Boehly menyaksikan pertandingan Chelsea. (skysports.com)

Sementara itu, Boehly mengatakan, rencana mengakusisi klub itu bertujuan agar bisa menelurkan banyak pemain muda berbakat. Sister klub ini bisa jadi saluran bagi bakat-bakat muda sebelum dilirik ke tim utama. 

"Saya pikir tujuan kami adalah memberikan jalur bagi superstar muda kami untuk masuk ke lapangan Chelsea, sambil memberikan mereka permainan yang sebenarnya,” ujar Boehly.

Baca Juga: Janji Potter Bikin Chelsea Lebih Ganas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya