Chelsea Tancap Gas di Deadline Day, Bidik Bintang Ajax

Chelsea lempar tawaran besar buat Alvarez

Jakarta, IDN Times - Chelsea mendadak agresif, menghadapi deadline day bursa transfer musim panas, Kamis (1/9/2022). Setelah membidik sejumlah pemain dari lini serang, Chelsea kini juga mengintai gelandang Ajax Amsterdam, Edson Alvarez.

De Telegraaf melansir, Chelsea tak main-main untuk bisa mendatangkan Alvarez. Mereka sudah melempar mahar sebesar 43 juta poundsterling atau setara dengan Rp742 miliar, demi mengamankan jasa Alvarez. Tawaran itu sudah dilayangkan Chelsea sejak Rabu (31/8/2022).

Baca Juga: PSG Mau Jual Neymar ke Chelsea Demi Hindari Sanksi FFP

1. Ajax tahan kepergian Alvarez

Chelsea Tancap Gas di Deadline Day, Bidik Bintang Ajaxgoal.com

Kehadiran Alvarez begitu dibutuhkan oleh Chelsea. Sebab, dia multifungsi, karena bisa main sebagai gelandang jangkar atau bek tengah.

Namun, upaya Chelsea terganjal dengan kebijakan Ajax. Akibat baru saja dihantam eksodus pemain usai melepas Ryan Gravenberch, Sebasten Haller, hingga Antony, Ajax memutuskan untuk mempertahankan Alvarez.

2. Alvarez ngambek minta dijual

Chelsea Tancap Gas di Deadline Day, Bidik Bintang AjaxEdson Alvarez (english.ajax.nl)

Kebijakan Ajax bak pisau bermata dua. Kini, Alvarez ngambek karena tahu manajemen Ajax tak mau menjualnya.

Terbaru, dia tak muncul dalam sesi latihan Ajax pagi tadi waktu setempat. Ada indikasi, itu jadi aksi mogok Alvarez demi mewujudkan keinginannya cabut ke Chelsea.

Hal serupa sempat dilakukan oleh Antony. Ketika tahu kepindahannya dihalangi manajemen Ajax, Antony langsung melakukan boikot.

3. Chelsea krisis gelandang

Chelsea Tancap Gas di Deadline Day, Bidik Bintang AjaxThomas Tuchel. (mirror.co.uk)

Chelsea mendadak butuh gelandang karena dihantam krisis. N'Golo Kante dan Ruben Loftus Cheek harus menepi akibat cedera.

Keduanya absen dalam jangka waktu yang lama. Makanya, manajer Thomas Tuchel butuh tambahan tenaga dan mengupayakan kedatangan pemain baru di sisa waktu bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga: Marcos Alonso Jadi Korban Transfer Aubameyang ke Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya