Detail Kontrak Darwin Nunez dengan Liverpool, Mahal Tapi Gaji Kecil

Van Dijk masih jadi pemain dengan gaji tertinggi

Jakarta, IDN Times - Liverpool hampir dipastikan merekrut bomber Benfica, Darwin Nunez. Manajemen Benfica secara resmi sudah mengumumkan di situsnya jika Nunez sudah dilepas ke Liverpool dan proses kepindahannya sedang diurus.

Nunez akan direkrut Liverpool dengan mahar yang fantastis. Pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, dalam cuitannya menyatakan jika Nunez diikat dengan kontrak selama enam tahun alias hingga 2028 mendatang.

1. Rekor transfer klub

Detail Kontrak Darwin Nunez dengan Liverpool, Mahal Tapi Gaji KecilDarwin Nunez. (ruiksports.com)

Nunez akan diboyong Liverpool dengan mahar hingga 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun. Detail yang dibocorkan Romano, 75 juta euro merupakan harga dasar.

Sedangkan, sisanya berasal dari klausul add-ons. Klausul tersebut bisa aktif, jika nantinya Nunez memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan di dalam kontrak. Dengan begitu, Nunez menjadi pemain termahal sepanjang sejarah The Reds, melewati rekor Virgil van Dijk.

Baca Juga: Darwin Nunez Sah Jadi Pemain Termahal Liverpool!

2. Mahal, tapi gajinya kecil

Detail Kontrak Darwin Nunez dengan Liverpool, Mahal Tapi Gaji KecilDarwin Nunez (sportscafe.in)

Meski ditebus dengan mahar selangit, Nunez ternyata tak menerima gaji tinggi di Liverpool. Pun, dia tak masuk sebagai jajaran pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Nunez cuma digaji sebesar 98 ribu poundsterling atau setara Rp1,7 miliar per pekannya. Angka ini masih jauh dari gaji Van Dijk di Liverpool yang mencapai 220 ribu poundsterling atau senilai Rp3,9 miliar per pekannya.

3. Investasi Liverpool

Detail Kontrak Darwin Nunez dengan Liverpool, Mahal Tapi Gaji KecilDarwin Nunez (instagram.com/darwin_n9)

Nunez bak investasi buat Liverpool. Maharnya memang mahal untuk sekarang. Namun, jika Liverpool benar-benar melepas Sadio Mane ke Bayern Munich di angka 40 juta poundsterling, maka sebenarnya uang yang hilang cuma 40 juta poundsterling pula.

Pun, kedatangan Nunez tak merusak struktur gaji karena nilainya yang kecil. Valuasi Nunez juga bakal makin meningkat di masa depan. Sebab, usianya masih 22 tahun dan bisa berkembang lebih pesat.

Baca Juga: Kedatangan Darwin Nunez ke Liverpool Bocor oleh Fans

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya