Efek Domino Transfer Sadio Mane dan Robert Lewandowski

Keberhasilan Barcelona dapatkan Lewandowski, tergantung Mane

Jakarta, IDN Times - Isu transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munich akan memberikan efek domino. Barcelona menerima pengaruh dari kepindahan Mane ke Bayern di musim panas 2022 nanti.

Kalau saja Bayern bisa mendapatkan Mane, maka Lewandowski bisa saja dilepas. Sebab, Mane diproyeksikan buat menjadi pengganti Lewandowski di skuad Die Roten. Begitu laporan Marca.

1. Kepindahan Lewandowski yang alot

Efek Domino Transfer Sadio Mane dan Robert Lewandowskiselebrasi gol Robert Lewandowski (uefa.com)

Kepindahan Lewandowski sebenarnya masih alot. Meski Lewandowski mau cabut ke Barcelona demi mencari tantangan baru, manajemen Bayern masih menahannya.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenige, ragu kalau Barcelona bisa memanjakan Lewandowski. Makanya, Rummenige heran kenapa Lewandowski mau cabut ke Barcelona.

"Apa yang bisa Barcelona tawarkan kepadanya? Adakah yang tak bisa dipenuhi Bayern? Sejujurnya, saya tidak bisa memikirkan apa-apa. Dia adalah pencetak gol yang dijamin tidak akan Anda temukan di tempat lain di Eropa. Robert itu striker papan atas," ujar Rummenige.

Baca Juga: Bayern Munich Berniat Bajak Sadio Mane dari Liverpool

2. Barcelona susah gaji tinggi Lewandowski

Efek Domino Transfer Sadio Mane dan Robert Lewandowskipotret Robert Lewandowski berseragam Bayern Munchen (skysports.com)

Barcelona sebenarnya agak kesulitan buat merekrut Lewandoswki. Sebab, mereka harus menyeimbangkan neraca keuangannya terlebih dulu, agar tak terbentur aturan salary cap LaLiga.

Demi mendapatkan keseimbangannya, Barcelona wajib mendepak beberapa pemain yang punya gaji tinggi. Ada isu kalau Frenkie De Jong bakal dijual demi mencapai keseimbangan finansial. De Jong kemungkinan dijual ke Manchester United.

Masalahnya, De Jong tak mau gabung ke tim yang absen di Liga Champions. Jadi, situasinya cukup pelik. 

3. Mane sudah mau cabut

Efek Domino Transfer Sadio Mane dan Robert Lewandowskipotret Thiago Silva berduel dengan Sadio Mane (premierleague.com)

Barcelona tentunya sangat berharap Mane cabut ke Bayern. Sebab, dengan begitu langkah mereka mendapatkan Lewandowski akan sangat mulus.

Mane sudah mau cabut ke Bayern. Tapi, negosiasi antara Liverpool dengan Bayern pastinya akan alot. Sebab, Liverpool pastinya tak mau melepas murah Mane. Padahal, kontrak Mane tersisa setahun lagi.  

Baca Juga: Sadio Mane Pilih Cabut dari Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya