Comscore Tracker

Harry Maguire Jeblok, Southgate Layangkan Ultimatum  

Maguire harus berjuang agar dapat tempat di Timnas Inggris

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan ultimatum kepada Harry Maguire. Hal itu dilakukan lantaran bek Manchester United bermain di bawah performa terbaiknya.

Teranyar, Maguire melakukan blunder saat Timnas Inggris menghadapi Jerman di UEFA Nations League 2022/23. Kesalahan fatalnya membuat Jerman bisa mencetak dua gol sebanyak dua kali. Alhasil, mereka ditahan imbang 3-3.

Atas insiden tersebut, Maguire pun kembali dihujani hujatan dari para fans. Tak sedikit yang memintanya dicoret dari skuad The Three Lions.

1. Harus buktikan diri bersama MU

Harry Maguire Jeblok, Southgate Layangkan Ultimatum  Harry Maguire. (news.gerona.ca)

Dikutip The Sun, Southgate telah memberikan ultimatum kepada Kapten Manchester United itu usai insiden blunder kemarin. Sang pelatih ingin agar Maguire bisa membuktikan kemampuan terbaiknya di lapangan. 

Bukan tanpa sebab, hal itu dilakukan Southgate sebagai syarat jika Maguire tak mau kehilangan tempat buat tampil bersama Inggris di Piala Dunia Qatar 2022 pada November mendatang.  

Baca Juga: Maguire Minta Maaf Usai Blunder Konyol Bareng Timnas Inggris

2. Southgate tetap dukung Maguire

Harry Maguire Jeblok, Southgate Layangkan Ultimatum  Harry Maguire, kapten sekaligus bek tengah Manchester United, memimpin barisan pertahanan Setan Merah. (thesun.co.uk)

Meski begitu, Southgate menegaskan dirinya masih yakin dengan kualitas Maguire. Dia pun menjelaskan, masih membutuhkan bek tengahnya itu. Hanya saja, kondisinya itu sedang mengalami krisis kepercayaan diri. 

"Kenapa kami memilihnya? Itu karena dia salah satu pemain yang memberikan kami peluang terbaik untuk menang. Jadi sesungguhnya kita semua menginginkan seorang Harry Maguire untuk bermain reguler dan dengan percaya diri," ujar Southgate

3. Ingin Maguire lebih banyak dimainkan di MU

Harry Maguire Jeblok, Southgate Layangkan Ultimatum  Harry Maguire (skysports.com)

Tak hanya itu, pelatih berusia 52 tahun itu juga berharap agar Maguire memiliki waktu bermain yang lebih banyak bersama klubnya, Manchester United. Mengingat, Erik Ten Hag kerap membuatnya mengisi bangku cadangan saja. 

"Jadi sungguh, kita semua seharusnya menginginkan Harry Maguire yang bermain secara teratur dan bermain dengan teratur," kata Southgate. 

Baca Juga: Rekan Setim di MU Bela Harry Maguire: Fans Terima Saja!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya