Comscore Tracker

Jelang Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Luncurkan Jersey Away Baru 

Jersey baru bertema "Powerfull Element of Mountains and Sea"

Jakarta, IDN Times - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meluncurkan jersey tandang untuk Timnas Indonesia jelang penampilan skuad Garuda di gelaran Piala AFF U-19 2022 pada Sabtu (2/7/2022).

Jersey baru ini masih dipercayakan pada Mills Sport sebagai produsen apparel skuad Garuda.

Seragam baru tersebut resmi diperkenalkan PSSI melalui laman twitter resminya. Alhasil, warganet memberikan banyak komentar terkait seragam yang digunakan para pemain nantinya.

1. Usung konsep kekayaan alam nusantara

Seragam tempur tandang Timnas Indonesia didominasi warna putih. Warna itu sengaja dikenakan sebagai ciri khas dalam mengusung konsep kekayaan alam nusantara.

PSSI menyebut, tema seragam tersebut adalah "Powerfull Element of Mountains and Sea."

“Kekayaan alam negara Indonesia menjadi representasi dari jersey tandang Timnas Indonesia kali ini,” tulis PSSI dalam laman resminya.

Baca Juga: Catatan Buruk Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19

2. Jersey Timnas Indonesia menonjolkan aksen gunung dan air

Jelang Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Luncurkan Jersey Away Baru Potret jersey baru timnas Indonesia (@PSSI)

Jika dilihat secara detail, jersey Timnas Indonesia itu terlihat menonjolkan aksen gunung dan air. Maklum, Indonesia terkenal dengan pegunungannya yang indah dan lautan yang luas.

Terdapat list berwarna teal dan biru di kerah dan ujung lengan dengan corak segitiga yang membalut dalam jersey tandang Timnas Indonesia ini.

“Keindahan akan gunung-gunung yang terbentang serta luasnya lautan Indonesia akan menemani perjuangan tiada henti para pasukan Garuda,” tulis PSSI.

Tak ketinggalan, jersey penjaga gawang Timnas Indonesia juga diperkenalkan oleh PSSI. Dua seragam kiper ini menggunakan warna teal yang fresh dan kuning, ditambah kerah retro berwarna merah dan putih.

Ternyata, ciri khas itu memberikan kesan berkelas untuk jersey kiper Timnas Indonesia yang diproduksi Mills.

3. Jersey pertama Timnas Indonesia terinspirasi dari desain Sea Games 1987

Sebelumnya PSSI juga sudah mengumumkan jersey baru dengan warna merah yang menjadi warna ikonis Indonesia pada Kamis (30/6/2022).

Jersey tersebut terinspirasi dari keberhasilan Timnas Indonesia meraih medali emas pertama pada SEA Games 1987. Jersey itu juga memiliki simbol harapan, agar gelar juara bisa secepatnya kembali ke pelukan Ibu Pertiwi.

Baca Juga: Indra Sjafri Bocorkan 2 Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya