Comscore Tracker

Indra Sjafri Bocorkan 2 Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Targetkan dulang poin untuk naik peringkat

Jakarta, IDN Times - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, membocorkan dua calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Tim yang akan dihadapi berada di urutan 1-120 peringkat FIFA.

FIFA Matchday jatuh pada September 2022 mendatang. Namun, Indra masih belum mau memberikan secara rinci perihal siapa yang akan ditantang skuad Garuda

1. Targetkan naik peringkat lagi

Indra Sjafri Bocorkan 2 Lawan Timnas Indonesia di FIFA MatchdayPemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, berusaha mencetak gol dalam laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Yordania, Minggu (12/6/2022). (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia berhasil melesat naik empat peringkat ranking FIFA usai menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023. Setelah sebelumnya berada di urutan 159, mereka naik ke posisi 155. 

Namun, Shin Tae Yong bersama PSSI berambisi membawa Timnas Indonesia ke peringkat yang lebih baik. Alhasil, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan di atas peringkatnya pada FIFA Matchday nanti.

"Diskusi terakhir dengan STY peringkat 120. Yang saya maksud itu 1-119. Kita sudah cari 1 lawan di bawah peringkat 100, satu lagi tim peringkat 100-120," kata Indra kepada awak media.

Baca Juga: Posisi Shin Tae Yong di Timnas Indonesia Dijamin Aman

2. Negara di Asia jadi kandidat lawan Timnas Indonesia

Indra Sjafri Bocorkan 2 Lawan Timnas Indonesia di FIFA MatchdayPemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kuwait dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6/2022). (Dok. PSSI)

Indra memang tak membocorkan lawannya. Namun, dia membeberkan bahwa calon lawan yang akan dihadapi berasal dari Asia.

Menurut dia, PSSI akan mengumumkan dalam waktu dekat, setidaknya paling lambat pekan depan.

"Nanti biar PSSI Umumkan. Dari Asia, ada empat atau beberapa negara, tapi nanti kita ambil dua match. Dalam minggu ini kita rilis," ujar eks juru taktik Timnas U-19 ini.

3. Uji coba akan digelar di Indonesia

Indra Sjafri Bocorkan 2 Lawan Timnas Indonesia di FIFA MatchdaySelebrasi para pemain Timnas Indonesia usai jebol gawang Nepal dan lolos ke Piala Asia 2023 (dok. PSSI)

FIFA Matchday nanti direncanakan kembali bergulir di Indonesia. Sebab, kapasitas suporter diproyeksikan bisa dihadiri 100 persen pada September nanti.

"Kita mau main di Indonesia karena alhamdulillah pemerintah juga sudah mengizinkan 75 persen untuk penonton dan nanti September sudah 100 persen," kata Indra.

Baca Juga: Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp2 Miliar 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya