Kalvin Philips Blak-blakan Ungkap Alasan Tolak Pinangan MU

Setia kepada Leeds, Philips tolak MU

Jakarta, IDN Times- Gelandang baru Kalvin Philips secara terang- terangan membeberkan alasannya lebih memilih tinggal bersama Manchester City, dibanding Manchester United musim panas ini.

Sebelumnya, Philips telah resmi diperkenalkan Man City sebagai pemain anyarnya pada Senin (4/7/2022) lalu. Ia berhasil diboyong usai mahar senilai 45 juta Pound atau setara dengan Rp806 miliar diterima Leeds United.

Baca Juga: 11 Fakta Kalvin Phillips, Pemain yang Baru Direkrut Manchester City

1. Philips pilih setia kepada Leeds

Kalvin Philips Blak-blakan Ungkap Alasan Tolak Pinangan MUKalvin Phillips. (yorkshireeveningpost.co.uk)

Melansir Mirror, Philips sebenarnya merasa terhormat telah diminati oleh klub besar seperti Setan Merah namun, karena rasa cinta dan kesetiaanya kepada Leeds, ia pun mengaku tak akan pernah merapat ke Old Trafford.

"Pergi ke United? Tidak, tidak pernah ada kesempatan bagi saya untuk pergi ke sana. Anda tahu kesetiaan saya kepada Leeds. Keluarga saya juga, mereka semua adalah penggemar Leeds. Saya merasa terhormat bahwa United menginginkan saya, tim sebesar itu dan salah satu tim terbesar di dunia,” ujar Philips.

Baca Juga: Bruno Fernandes Dukung Aturan Ketat yang diterapkan Ten Hag

2. Adanya rivalitas sejarah dimasa lalu

Kalvin Philips Blak-blakan Ungkap Alasan Tolak Pinangan MUPemain baru Manchester City, Kavin Phillips. (mancity.com)

Bukan tanpa sebab, MU yang berasal dari kawasan Lancashire, dengan Leeds dari daerah Yorkshire memiliki sejarah rivalitas berkepanjangan di masa lalu yakni, perihal perebutan pengaruh dan kekuasaan di wilayah kerajaan Inggris.

Untuk itu, loyalitas tinggi yang dimiliki Philips membuatnya tak dapat bergabung dengan skuad Ten Hag dan enggan mengikuti mengikuti jejak Eric Cantona, Rio Ferdinand, atau Alan Smith yang pindah ke Old Trafford.

3. Senang bertemu dengan Haaland

Kalvin Philips Blak-blakan Ungkap Alasan Tolak Pinangan MUErling Haaland resmi bergabung dengan ManCity (mancity.com)

Philips mengaku senang dapat bergabung dengan pemain sesama kelahiran Leeds, Erling Haaland, di Etihad. Ia juga dikabarkan bakal diproyeksikan sebagai pemain jangka panjang usai gantikan peran Fernandinho.

"Senang melihat Erling dan berbicara dengannya tentang Leeds dan dari mana saya berasal dan di mana dia dilahirkan. Dia penggemar berat Leeds, jadi dia memberi tahu saya. Tapi saya tidak tahu apakah dia lebih Leeds daripada City."

Baca Juga: Hadiah Ulang Tahun Haaland: Siap Debut Lawan Bayern Munich

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya