Lisandro Martinez Bikin Kepincut Erik Ten Hag, Ini Alasannya!

Martinez bakal mengisi posisi bek tengah MU

Jakarta, IDN Times- Manchester United resmi memboyong Lisandro Martinez ke Old Trafford. Dia adalah rekrutan ketiga Erik Ten Hag setelah Tyrell Malacia dan Christian Eriksen.

Martinez ditebus MU dengan mahar 57 juta euro atau sekitar Rp863 miliar. Dia akan meneroma kontrak berdurasi lima tahun bersama Setan Merah.

Melalui laman resmi MU, manajer anyar itu mengungkapkan alasan kenapa memilih Martinez. Dia disebut, punya daya tarik dan kemampuan komplete sebagai bek. Sehingga, dia mengesampingkan nama Pau Torres.

1. Martinez jadi sosok yang dibutuhkan Setan Merah

Lisandro Martinez Bikin Kepincut Erik Ten Hag, Ini Alasannya!Lisandro Martinez dan Erik Ten Hag (twitter.com/StatmanDave)

Dilansir Daily Mail, pelatih berusia 52 tahun tersebut mengaku jika Martinez memiliki sikap dan semangat juang besar. Hal itu dinilai cocok untuk tim. Terlebih, ketatnya Premier League memberikan tantangan yang sulit.

“Dia seorang pejuang dan saya pikir para penggemar akan mengaguminya. Dia memiliki sikap, semangat juang. Saya pikir itu penting ya. Saya pikir Premier League punya intensitas tinggi, banyak tantangan. Kami membutuhkan pemain seperti itu," kata Ten Hag.

Baca Juga: Lisandro Martinez, Si Bek Pendek yang Bakal Cocok di MU

2. Kehadiran Martinez dapat melengkapi skuad MU

Lisandro Martinez Bikin Kepincut Erik Ten Hag, Ini Alasannya!Pin

Tak hanya itu, Ten Hag juga merasa jika gaya bermain Martinez yang agresif sebagai bek tengah serta kemampuannya dalam menggunakan kaki kidal, diyakini bakal melengkapi kekurangan skuad barunya tersebut.

"Dia membawa agresivitas dalam permainan, dengan cara yang baik. Saya pikir kita membutuhkan itu. Tapi juga, dia juga terampil dan dia bisa menangani bola dan dia memiliki kaki kiri [bagus]" kata eks juru taktik Ajax ini.

3. Martinez sudah paham gaya melatih Ten Hag

Lisandro Martinez Bikin Kepincut Erik Ten Hag, Ini Alasannya!goal.com

Martinez juga memiliki keunggulan, yakni mengetahui gaya melatih Ten Hag. Maklum, dia pernah menjadi anak asuh Ten Hag saat masih di Ajax Amsterdam.

Namun, dia yak memungkiri, Martinez yang betubuh pendek, tetap harus beradaptasi dengan situasi baru bersama skuad MU. Apalagi, postur pemain di Premier League cukup besar.

"Ide-ide tertentu [yang saya buat], dia tahu. Itu keuntungan, jelas. Namun, dia juga harus beradaptasi, ke negara baru, klub baru, rekan satu tim baru. Begitu juga banyak hal yang akan berbeda," ujar Ten Hag soal Lisandro Martinez.

Baca Juga: 9 Fakta Lisandro Martinez, Bek Tengah Baru Manchester United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya