Liverpool Beruntung, Osimhen Absen Bela Napoli di Liga Champions

Osimhen mengalami cedera otot kaki dan membuatnya menepi

Jakarta, IDN Times - Liverpool bakal memulai langkah pertamanya di Grup A Liga Champions 2022/23. Bersua Napoli, mereka sedikit diuntungkan karena tuan rumah tak akan mentas dengan kekuatan penuh.

Mesin gol Napoli, Victor Osimhen, bakal absen dalam duel seru yang bakal digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis (8/9/2022). Penyerang asal Nigeria ini terpakas menepi lantaran mengalami cedera otot kaki.

1. Osimhen telah berlatih secara terpisah

Liverpool Beruntung, Osimhen Absen Bela Napoli di Liga ChampionsVictor Osimhen (football-italia.net)

Akibat cedera tersebut, Osimhen dilaporkan harus menjalani latihan secara terpisah. Dia tak bisa mengikuti program latihan yang sudah disiapkan oleh tim pelatih untuk menghindari risiko cedera lebih parah.

"Osimhen berlatih secara terpisah dari tim karena masalah otot yang diderita pada menit-menit akhir Lazio-Napoli," bunyi pernyataan resmi Napoli.

Tentu ini jadi kerugian bagi skuad Partenopei. Apalagi, mereka bakal langsung bertemu Liverpool, yang notebene merupakan finalis musim lalu.

Baca Juga: Liverpool Sulit Beli Gelandang Baru, Ini Alasan Klopp!

2. Pemain Liverpool juga banyak yang cedera

Liverpool Beruntung, Osimhen Absen Bela Napoli di Liga ChampionsDaily Mail / Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Namun demikian, Liverpool juga sedang dalam kondisi yang tak bagus-bagus amat. Kedalaman tim besutan Juergen Klopp ini sedang terganggu, karena enam pemainnya juga cedera. Mereka adalah Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Fabio Carvalho, hingga Jordan Henderson.

Meskipun mereka kini memiliki Arthur Melo, yakni pemain yang baru didatangkan dari Juventus di penutupan bursa transfer kemarin, belum tentu bisa langsung nyetel dengan pemain Liverpool lainnya.

3. Jadi peluang bagus buat Liverpool

Liverpool Beruntung, Osimhen Absen Bela Napoli di Liga Championsselebrasi gol para pemain Liverpool (liverpoolfc.com)

Performa Liverpool di awal musim Premier League musim ini memang belum konsisten. The Reds tercatat,  hanya mampu menang dua kali, tiga kali seri dan kalah sekali dalam enam aksinya. 

Namun, ini merupakan Liga Champions, yakni kompetisi yang sedikit lebih bersahabat dengan Liverpool. Jika para pemain yang dibawa Klopp dalam performa terbaiknya, mereka bisa menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan.

Ketidakhadiran Victor Osimhen juga jadi celah bagus bagi bek untuk tampil lebih tenang. Setidaknya barisan lini belakang Liverpool bisa fokus membantu serangan tanpa pusing-pusing menghentikan mesin gol Napoli di laga pertamanya di Liga Champions.

Baca Juga: 6 Klub yang Sering Mengawinkan Trofi Liga Domestik dan Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya