Liverpool Sulit Beli Gelandang Baru, Ini Alasan Klopp!

Gelandang Liverpool dinilai sudah menumpuk

Jakarta, IDN Times - Liverpool mengalami situasi yang problematik. Jendela transfer mau ditutup, tetapi krisis sektor gelandang belum teratasi lantaran belum membeli pemain anyar.

Sederet gelandang andalan, belum tersedia saat awal kompetisi 2022/23. Thiago Alcantara yang piawai mengatur ritme permainan harus absen karena cedera, Fabinho masih berupaya balik ke kondisi terbaiknya, serta Naby Keita yang dikabarkan mau cabut.

Sebelumnya, Klopp enggan membeli amunisi baru guna memperbanyak opsi. Namun, dia keliru. Dia sadar Liverpool membutuhkan gelandang baru. Hanya saja, mencari pemain bagus yang bisa diboyong dalam waktu dekat itu sulit.

1. Klop pertimbangkan dampak jangka pendek dan panjangnya

Liverpool Sulit Beli Gelandang Baru, Ini Alasan Klopp!Thiago Alcantara (liverpoolfc.com)

Arsitek asal Jerman tak mengelak situasi ini sangat problematik, dan dia tidak mengharapkannya. Hanya saja, dia tak mau beli pemain selayaknya beli kacang di warung.

Klopp memang ingin beli pemain, tetapi dengan syarat bisa menjadi proyek jangka panjang.

"Beberapa pemain saat ini tidak tersedia. Tetapi, bagi kami, ini sangat menarik. Jika kami membeli gelandang lain, saya tidak yakin 100 persen. Jangka pendek mungkin iya, tapi jangka panjang sepertinya tidak. Itu harus selalu jangka pendek dan panjang dan ini belum terjadi. Itu dia," kata Klopp di laman resmi Liverpool.

Baca Juga: Klopp Akui Liverpool Lakukan Kesalahan Tak Beli Gelandang

2. Klopp sudah puas dengan amunisinya saat ini

Liverpool Sulit Beli Gelandang Baru, Ini Alasan Klopp!Pemain Liverpool Fabinho merebut bola melawan Tottenham Hotspur. Foto (instagram.com/fabinho)

Usut punya usut, tarik ulurnya Klopp untuk membeli gelandang baru karena banyak pertimbangan. Salah satunya, dia sudah puas dengan amunisi yang telah dimiliki.

Thiago dan kolega memiliki apa yang dia Inginkan. Mereka memiliki kreativitas, kecepatan, serta usia yang masih muda untuk proyek jangka panjangnya.

"Situasinya seperti ini, kami memulai musim dengan sembilan gelandang? Oke, saya katakan sembilan. Tapi, kami sudah memiliki semuanya dari setiap aspek, seperti kreativitas, kecepatan, usia muda, apapun yang anda inginkan, semuanya ada," kata Klopp.

3. Masalah ini sepele bagi Juergen Klopp

Liverpool Sulit Beli Gelandang Baru, Ini Alasan Klopp!Juergen Klopp di final Liga Champions 2021/22. (twitter.com/Squawka)

Sebenarnya, Liverpool memang acap kali diterpa badai cedera. Pada musim lalu, mereka juga kehilangan banyak pemain di sektor pertahanan dan lini serang.

Tapi, Juergen Klopp bisa mengatasinya. Liverpool tetap tampil konsisten dan hampir menjadi kampiun Premier League 2021/2022. Sayangnya, mereka kalah satu poin dari Manchester City di akhir musim.

Liverpool juga terbukti tetap garang di tengah badai cedera. Betapa tidak, The Reds mampu mencukur Bournemouth dengan skor telak, 9-0, 27 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Berpotensi Digaet Liverpool, Krisis Lini Tengah!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya