MU Sudah Ngebet Boyong Frenkie De Jong, tapi Dipersulit Barcelona 

Barca mau bayaran De Jong dibayar penuh di muka

Jakarta, IDN Times - Kesepakatan antara Barcelona dan Manchester United terkait transfer Frenkie de Jong belum juga menemukan titik terang juga. Usai menolak tawaran yang dilayangkan MU, kini Barcelona memberikan syarat baru jika klub asuhan Ten Heng itu menginginkan jasa pemain asal Belanda itu.

Dilansir Football Espana, MU sedang berusaha membangun kembali lini tengah mereka, setelah keluarnya Paul Pogba dan Nemanja Matic. Alhasil, mereka sangat menginginkan kedatangan gelandang muda tersebut ke Old Trafford pada musim panas mendatang.

1. Barcelona sudah bandrol harga Frenkie De Jong

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyatakan kedua belah pihak telah melakukan negosiasi lagi. MU bahkan sudah memberikan penawaran baru untuk bisa memboyong De Jong pada Selasa, (21/6/2022).

“Manchester United dan Barcelona telah melakukan kontak langsung hari ini untuk Frenkie de Jong. Masih belum ada kesepakatan tentang biaya tersebut, karena Barca tidak akan menjualnya dengan harga kurang dari 86 juta Euro (Rp1,3 triliun),” tulis Romano dalam akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Frenkie de Jong Tak Juga Datang ke Old Trafford, CEO MU Buka Suara

2. Barcelona tak mau fee transfer untuk Frenkie De Jong dicicil

MU Sudah Ngebet Boyong Frenkie De Jong, tapi Dipersulit Barcelona goal.com

Meski harga yang dipasang Barcelona masih terbilang terjangkau untuk Setan Merah. Namun, Romano juga mengungkapkan bahwa raksasa LaLiga tersebut tak mau jika biaya transfer untuk De Jong dibayar dengan skema cicil.

Keinginan Barcelona hanya satu, yakni meminta semua uang dibayar di muka. Hal itu dinilai, membuat langkah MU untuk dapatkan pemain berusia 25 tahun tersebut makin berat.

3. Barcelona butuh uang untuk menyeimbangkan neraca keuangan

MU Sudah Ngebet Boyong Frenkie De Jong, tapi Dipersulit Barcelona potret Frenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Barcelona bakal dapat untung besar jika pemain asal negeri kincir angin itu berhasil terjual. Sebab, De Jong dianggap tak banyak memberikan perkembangan sejak kedatangannya tiga tahun lalu dan menjadi beban klub dengan gaji yang tinggi.

Uang tersebut kabarnya mau Blaugrana gunakan untuk belanja pemain sebelum Juni berakhir. Barcelona pun hanya menggunakan sepertiga uang yang dihasilkan untuk transfer, mengingat kondisi keuangan mereka yang buruk.

Baca Juga: Jika Frenkie De Jong ke Old Trafford, Bagaimana Perannya di MU?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya