Comscore Tracker

Ronaldo Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif Akhir Tahun 2022

Lionel Messi sudah lebih dulu masuk dunia NFT

Jakarta, IDN Times- Binance resmi mengumumkan kerja samanya dengan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Keduanya berkolaborasi meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) eksklusif pertamanya pada Kamis 23 Juni 2022.

"Saya merasa bangga bisa bermitra dengan Binance. Bersama-sama kami akan memberi anda kesempatan untuk memiliki bagian ikonik dari sejarah olahraga. Saya senang melakukan perjalanan ini bersama Anda semua. Ayo ubah game NFT dengan Binance," ujar Ronaldo di akun Twitter pribadinya.

1. NFT Ronaldo akan diluncurkan akhir tahun ini

Koleksi pertama ini kabarnya akan dirilis akhir tahun 2022. Nantinya, NFT ini menampilkan desain yang dibuat dari hasil kerja sama Binance bersama Pemain asal Portugal tersebut secara langsung.

Serangkaian NFT ini nantinya akan dijual secara eksklusif di platform resmi perusahaan Binance NFT. Koleksi ini diharapkan dapat memberikan penggalaman baru bagi para penggemar sepak bola di seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: Intip Cara Bikin NFT dan Tips Jitu Menjualnya, Siap-siap Cuan!

2. Ronaldo jadikan NFT sarana berinteraksi dengan fans

Kerja sama ini nantinya akan menjadi sarana baru bagi para fans untuk berinteraksi dengan sang bintang. Dengan menerbitkan token penggemar (fan token), para fans klub sepak bola kini sengaja menjadi sasaran target penjualannya.

"Hubungan saya dengan para penggemar sangat penting bagi saya. Jadi, ini merupakan ide untuk menghadirkan pengalaman dan akses yang belum pernah ada sebelumnya melalui platform NFT. Ini adalah sesuatu yang saya inginkan masuk menjadi bagiannya,” ujar Ronaldo.

3. Ronaldo susul jejak Messi terjun di NFT

Ronaldo Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif Akhir Tahun 2022Cristiano Ronaldo (skysports.com)

Melansir Finansial Times, Rival besar Ronaldo, Lionel Messi, sebelumnya telah dinobatkan menjadi duta merek global untuk perusahaan token penggemar kripto Socios pada bulan Maret lalu.

Untuk itu, kolaborasi ini bakal membuat CR7 ikut menjadi sosok baru yang terjun ke dalam kemitraan perusahaan aset digital.

"Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terbaik dunia, dan telah melampaui olahraga untuk menjadi ikon di berbagai industri. Kami sangat senang untuk memberikan para penggemarnya peluang keterlibatan eksklusif untuk terhubung dengan Ronaldo dan memiliki sepotong sejarah olahraga yang ikonik," kata Pendiri dan CEO Binance Changpeng "CZ" Zhao.

Baca Juga: Kepincut NFT, CR7 Jalin Kerja Sama dengan Binance

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya