Villarreal Ultimatum Liverpool, Siap Ciptakan Keajaiban

Villarreal jadi kuda hitam di semifinal Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Kepercayaan diri Villarreal sedang meninggi setelah sukses melaju ke semifinal Liga Champions. Menghadapi Liverpool di Anfield, Kamis (28/4/2022), Villarreal hendak menciptakan kejutan lain musim ini.

Ya, tak banyak yang menyangka Villarreal bisa lolos ke semifinal. Terlebih, mereka harus berhadapan dengan Bayern Munich di perempat final. Namun, The Yellow Submarine pada akhirnya mampu berjaya dan lolos dengan agregat 2-1.

Hal tersebut memperkuat kepercayaan diri para pemain Villarreal. Mereka pun siap buat menjungkalkan Liverpool, yang dianggap lebih favorit di laga ini.

1. Kepercayaan diri Villarreal meninggi

Villarreal Ultimatum Liverpool, Siap Ciptakan KeajaibanArnaut Danjuma (twitter.com/Danjuma)

Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengakui kalau kondisi ruang gantinya kini sedang kondusif. Mental bertanding para pemain Villarreal, menurut Emery, menjadi kian positif, terlebih setelah menyingkirkan Bayern.

"Kami harus menciptakan momen penting dengan mengalahkan tim yang lebih favorit. Itu kunci untuk meraih prestasi," ujar Emery dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Kentalnya Dominasi Manchester City dan Liverpool di Premier League

2. Villarreal mau tiru gaya Everton

Villarreal Ultimatum Liverpool, Siap Ciptakan KeajaibanUnai Emery (skysports.com)

Emery tampaknya akan meniru gaya Everton saat menghadapi Liverpool. Ada indikasi kalau Emery akan melakukan parkir bus.

Meski tak menguasai bola dalam porsi besar, Emery tak masalah. Sebab, dia ingin mengandalkan efektivitas demi memukul The Reds.

"Saya sadar ini tak akan mudah. Liverpool adalah tim yang performanya sedang menanjak di Eropa. Mereka juga tahu, ini tak akan mudah. Tapi, mereka berpikir menjadi favorit, itu normal. Namun, mereka akan menghormati kami," ujar Emery.

3. Rekor buruk intai Villarreal

Villarreal Ultimatum Liverpool, Siap Ciptakan Keajaibaninstagram/villarealcf

Ini menjadi kali keempat Villarreal lolos ke semifinal dalam lima musim keikutsertaannya di kompetisi Eropa. Tapi, Villarreal sebenarnya punya rekor buruk saat main di semifinal Liga Champions. Terakhir kali mereka masuk semifinal Liga Champions adalah pada musim 2005/06.

Kala itu, mereka jumpa Arsenal. Sialnya, Villarreal kalah dengan skor 0-1. Pun, rekor Villarreal saat main di Inggris juga jelek karena tak bisa menang sejak 2005 silam.

"Kami menghadapi Liverpool pula dalam momen terbaiknya. Benar, melawan tim yang menakutkan macam mereka, kami pasti akan kesulitan. Tapi, mereka juga akan kerepotan dan sudah menyiapkan skenario tersebut," kata Emery.

Baca Juga: Unai Emery: Sang Mastermind Kesuksesan Villarreal di Kompetisi Eropa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya