Waduh, Fans Tottenham dan Marseille bentrok Usai Laga 

Fans Marseille lempar rudal

Jakarta, IDN Times - Suporter Totthenham terlibat bentrok dengan pendukung Olympique Marseille di Liga Champions 2022/23. Hal itu terjadi dalam duel perdana kedua kesebelasan di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (8/9/2022).

Bentrokan antar suporter itu terjadi usai tim besutan Antonio Conte berhasil mempermalukan Marseille dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah dalam laga ini tercipta lewat tembakan dari pemain anyar mereka Richarlison.

1. Fans Marseille lempar rudal lebih dulu

Menurut rekaman video yang diunggah melalui media sosial, kerusuhan tersebut kabarnya dimulai fans dari tim tamu. Mereka kedapatan melemparkan beberapa rudal ke arah penggemar Spurs. Walhasil, polisi pun turun tangan untuk melerai pertikaian tersebut.

"Adegan memalukan di Stadion Tottenham itu dimulai dengan penggemar Marseille yang melemparkan beberapa rudal ke arah penggemar Spurs, sebelum meningkat menjadi perkelahian,” tulis salah seorang pengguna twitter @_walkeran.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Jelang Duel Tottenham Vs. Marseille di UCL

2. Fans Marseille juga turunkan bendera Spurs

Waduh, Fans Tottenham dan Marseille bentrok Usai Laga Willam Saliba (skysports.com)

Tak hanya itu, Declan McCarthy dari Talk Sport, pun mengungkapkan jika fans Marseille juga terlihat menurunkan bendera kebanggaan Tottenham yang tergantung di dalam stadion.

"Ultras Marseille menurunkan bendera kebanggaan Tottenham di sudut tanah. Menjijikkan untuk dilihat. Polisi anti huru-hara tiba untuk menenangkan keadaan," bunyi keterangan McCarthy dilansir The Sun.

3. Kedua klub bisa dapat sanksi

Waduh, Fans Tottenham dan Marseille bentrok Usai Laga Antonio Conte. (bt.com)

Akibat insiden tersebut, baik Tottenham maupun Marseille nampaknya akan mendapatkan sanksi dari UEFA, karena gagal mengendalikan kerumunan yang membuat adegan bentrok itu terjadi.

Selanjutnya, Tottenham akan segera bertemu Sporting Lisbon untuk memperebutkan posisi puncak klasemen Grup D Liga Champions 2022/23 Mereka akan bentrok pada 13 September nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Tottenham Hotspur

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya