Comscore Tracker

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Europa League

Adakah klub jagoanmu?

Europa League musim ini telah menyelesaikan fase grup dan telah dilakukan drawing babak knock out. Meskipun masih kalah bergengsi dengan Liga Champions, Europa League pun tak kalah seru. Mereka tentu saja ingin menjadi yang terbaik melawan klub-klub dari negara lain.

Setiap klub pasti berjuang untuk meraih kemenangan di setiap laganya. Dalam sejarah ajang ini, ada beberapa klub yang mencatatkan kemenangan cukup banyak. Hal itu disebabkan mereka kerap berpartisipasi di Europa League. Berikut daftar klub dengan kemenangan terbanyak di Europa League kami sajikan dalam hitung mundur.

Baca Juga: Awal Mula Kelahiran Kota Roma, Serial Romulus Bikin Penasaran

10. AS Roma (72 Kemenangan)

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Europa Leagueinstagram.com/officialasroma

Salah satu klub dengan kemenangan cukup banyak di Europa League yaitu AS Roma. Klub asal Italia ini telah mencatatkan 72 kemenangan dari 137 pertandingan di ajang ini. Meskipun demikian, Roma belum sekali pun meraih gelar juara Europa League hingga saat ini.

9. Anderlect (73 Kemenangan)

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Europa Leagueinstagram.com/rscanderlecht

Anderlecht menjadi salah satu klub asal Belgia yang cukup sering berpartisipasi dalam ajang Europa League. Klub yang satu ini telah meraih 1 trofi Europa League hingga kini. Klub berjuluk Purple and White ini juga menjadi salah satu klub dengan kemenangan cukup banyak, yakni 73  kemenangan dari 154 pertandingan Europa League.

8. Ajax Amsterdam (73 Kemenangan)

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Europa Leaguesoccersouls.com

Di urutan kedelapan dalam daftar ini adalah Ajax Amsterdam yang saat ini juga akan berlaga di babak knock out Europa League. De Amsterdammers menjadi salah satu klub dengan kemenangan yang cukup banyak di ajang ini. Klub yang meraih 1 trofi Europa League tersebut telah meraih 73 kemenangan dari 143 pertandingan Europa League.

7. Juventus (75 Kemenangan)

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Europa Leagueinstagram.com/juventus

Tak hanya sering bermain di Liga Champions, Juventus juga memiliki catatan tak kalah mentereng di Europa League. Si Nyonya Tua juga pernah menjuarai ajang ini sebanyak 3 kali. Tak heran jika mereka meraih kemenangan yang cukup banyak, yakni 75 kemenangan dari 120 penampilan di Europa League.

6. Club Brugge (79 Kemenangan)

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Europa Leagueinstagram.com/clubbrugge

Di urutan keenam ada klub asal Belgia lainnya, yakni Club Brugge. Klub berjuluk Blauw-Zwart tersebut belum pernah meraih gelar juara Europa League hingga saat ini. Padahal, mereka menjadi salah satu klub yang cukup sering berpartisipasi dalam ajang ini. Club Brugge telah meraih 79 kemenangan dari 180 pertandingan di Europa League.

5. PSV Eindhoven (82 Kemenangan)

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Europa Leaguetwitter.com/fcutrecht

PSV Eindhoven menjadi tim yang cukup sering bertanding di Europa League. Namun, hingga saat ini klub asal Belanda tersebut baru menjuarai Europa League sebanyak 1 kali. PSV juga menjadi salah satu klub dengan kemenangan cukup banyak dalam sejarah Europa League. Klub berjuluk Red White Army ini telah meraih 82 kemenangan dari 165 pertandingan.

4. Tottenham Hotspur (85 Kemenangan)

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Europa Leagueinstagram.com/spursofficial

Klub Inggris dengan kemenangan cukup banyak di Europa League ada Tottenham Hotspur. Klub Premier League ini telah meraih 2 trofi Europa League. Saat ini The Lylywhites diperkuat pemain-pemain berkualitas di lini depan, salah satunya tentu saja Harry Kane. Spurs sendiri telah meraih 85 kemenangan dari 151 pertandingan.

3. Sevilla (86 Kemenangan)

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Europa Leagueinstagram.com/sevillafc

Di urutan ketiga ada Sevilla yang berstatus juara pada musim 2019/2020 lalu. Klub berjuluk Los Nervionenses ini menjadi klub tersukses dalam sejarah Europa League dengan raihan 6 trofi. Tak heran jika klub asal Spanyol tersebut menjadi salah satu klub dengan kemenangan terbanyak, yakni 86 kali dari 145 pertandingan.

2. Sporting Lisbon (90 Kemenangan)

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Europa Leagueinstagram.com/sportingclubedeportugal

Sporting Lisbon menjadi klub yang juga cukup sering bermain di Europa League. Meskipun demikian, klub asal Portugal ini belum sekali pun meraih trofi Europa League hingga saat ini. Klub berjuluk Verde e Brancos ini juga cukup sering meraih kemenangan dengan catatan 90 kemenangan dari 187 pertandingan.

1. Inter Milan (96 Kemenangan)

10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Europa Leagueinstagram.com/inter

Inter Milan menjadi klub dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Europa League. Klub asal Italia ini menjadi tim yang juga sukses di Europa League dengan raihan 3 gelar juara. Hingga saat ini Nerazzurri telah meraih 96 kemenangan dari 191 pertandingan di ajang bergengsi ini.

 

Dalam daftar ini memang tidak ada klub-klub seperti Real Madrid, Bayern Munchen, ataupun Barcelona karena mereka lebih sering bermain di Liga Champions. Di antara klub dalam daftar ini, adakah yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: Inter Milan Tersingkir, Begini Jejak Antonio Conte di Liga Champions

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya