5 Gelandang Portugal Terbaik Saat Ini, Bruno Fernandes Salah Satunya!

Pilar utama Portugal di ajang Euro

Portugal menjadi negara yang saat ini memiliki talenta luar biasa dalam sepak bola. Dengan kedalaman pemain yang sangat baik, Selecao das Quinas tentu saja menjadi kandidat juara ajang Euro tahun ini. Tak hanya nama Cristiano Ronaldo, mereka memiliki pemain yang tengah bersinar hampir di setiap posisi.

Salah satu posisi yang memiliki banyak pemain hebat adalah gelandang. Bruno Fernandes mungkin menjadi nama yang paling mentereng. Selain gelandang Manchester United ini, ternyata ada beberapa gelandang Portugal yang kini juga tengah tampil impresif. Berikut ulasan tentang gelandang asal Portugal terbaik saat ini.

Baca Juga: 10 Pemain Portugal dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fantastis!

1. Joao Moutinho (Wolverhampton Wanderers)

5 Gelandang Portugal Terbaik Saat Ini, Bruno Fernandes Salah Satunya!goal.com

Salah satu gelandang Portugal terbaik saat ini adalah Joao Moutinho. Nama yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi bagi penggemar sepak bola. Meskipun sudah tak lagi muda, Moutinho tetap menjadi andalan klubnya saat ini, Wolves. Pemain berusia 34 tahun itu masih mampu bersaing, bahkan di kompetisi bergengsi Premier League.

Moutinho bergabung dengan Wolves sejak musim 2018/2019. Beberapa klub lain yang pernah ia bela adalah Sporting Lisbon, FC Porto, dan AS Roma. Musim ini dirinya telah memainkan 17 pertandingan bersama Wolves di semua kompetisi. Hingga saat ini Moutinho telah mencatatkan 127 caps bersama Timnas Portugal.

2. Danilo Pereira (Paris Saint-Germain)

5 Gelandang Portugal Terbaik Saat Ini, Bruno Fernandes Salah Satunya!parisfans.fr/Icon Sport

Nama Danilo Pereira mungkin tak terlalu populer dibanding pemain lainnya. Saat ini pemain berusia 29 tahun itu tengah menjalani masa peminjaman di Paris Saint-Germain dari FC Porto. Meskipun bukan pemain reguler, penampilan Danilo musim ini cukup mengesankan. Berposisi sebagai gelandang bertahan, ia mampu memenangi duel di lini tengah.

Sebagai seorang gelandang Danilo juga memiliki catatan umpan yang sangat baik. Rata-rata umpan suksesnya mencapai 91 persen. Musim ini dirinya membela PSG dalam 16 pertandingan di semua kompetisi. Sementara itu, bersama Timnas Portugal, ia telah mencatatkan 42 caps.

3. Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers)

5 Gelandang Portugal Terbaik Saat Ini, Bruno Fernandes Salah Satunya!premierleague.com

Wolves memang menjadi rumah kedua bagi para pemain Portugal. Selain Joao Moutinho, gelandang Portugal lainnya yang kini membela Wolves adalah Ruben Neves. Pemain yang baru berusia 23 tahun itu telah bermain di Premier League sejak musim 2017/2018. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Bisa dibilang Neves adalah gelandang yang tak kenal lelah. Dirinya bermain cukup baik saat bertahan, namun juga berkontribusi dalam serangan. Tak heran jika ia menjadi pemain yang sangat penting bagi Wolves musim ini. Neves telah memainkan 20 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 2 gol. Di usianya yang terbilang muda, ia telah mencatatkan 18 caps bersama Timnas Portugal.

4. Pedro Goncalves (Sporting Lisbon)

5 Gelandang Portugal Terbaik Saat Ini, Bruno Fernandes Salah Satunya!observador.pt

Sporting Lisbon merupakan tempat favorit para gelandang asal Portugal untuk berkembang. Hampir semua pemain dalam daftar ini pernah membela Sporting. Nama berikutnya ini bahkan saat ini masih berseragam klub hijau-putih itu. Pedro Goncalves, meskipun tak bermain di liga top Eropa, bukan berarti namanya terlewatkan begitu saja.

Pemain yang kini berusia 22 tahun itu menjadi pemain yang menggantikan peran Bruno Fernandes yang hengkang ke Manchester United. Di usianya yang masih muda, Pedro telah berkontribusi dalam banyak gol yang diciptakan Sporting. Hingga saat ini dirinya telah mencetak 11 gol dan 2 assist dari 15 pertandingan di semua kompetisi. Tak heran jika dirinya telah tampil bersama Timnas Portugal dan telah mencatat 5 caps.

5. Bruno Fernandes (Manchester United)

5 Gelandang Portugal Terbaik Saat Ini, Bruno Fernandes Salah Satunya!skysports.com

Tak terbantahkan lagi jika Bruno Fernandes adalah gelandang Portugal terbaik saat ini. Pemain yang kini berusia 26 tahun itu menjadi pilar utama di klub sebesar Manchester United. Sejak bergabung pada Januari 2020 lalu, Bruno sangat berpengaruh bagi United. Bahkan, saat ini dirinya mengantarkan Setan merah memuncaki klasemen Premier League.

Kontribusinya pun cukup besar, yakni dari 26 pertandingan yang sudah dijalani, ia telah berkontribusi dalam 25 gol United. Rinciannya adalah 15 gol serta 9 assist. Bisa dibilang, Bruno menjadi pemeran utama dalam penampilan apik MU saat ini. Tak diragukan lagi dirinya akan bermain di Euro tahun ini. Hingga saat ini Bruno telah mencatatkan 23 caps.

 

Itulah lima gelandang terbaik asal Portugal terbaik saat ini. Pemain-pemain tersebut bisa menjadi pilar bagi Timnas Portugal di Euro tahun ini. Khusus untuk Bruno Fernandes, tak hanya merupakan gelandang terbaik milik Portugal, ia juga bisa disebut sebagai gelandang terbaik di dunia saat ini. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 5 Gelandang Inggris Terbaik di Musim Ini, Declan Rice hingga Grealish

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya