Comscore Tracker

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester United, Ada Arsenal!

#IDNTimesSport Korban keganasan Setan Merah 

Manchester United (MU) merupakan salah satu klub tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Hingga saat ini, Setan Merah telah meraih 20 trofi Liga Inggris dengan 13 di antaranya di era Premier League. Tak hanya itu, United juga mengoleksi gelar di berbagai kompetisi lainnya.

MU tentu saja telah menghadapi banyak sekali tim dalam sejarah. Untuk meraih trofi-trofi tersebut, mereka harus mengalahkan lawan-lawannya. Lantas klub mana saja yang paling sering dikalahkan Manchester United sepanjang sejarah? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Tottenham Hotspur

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester United, Ada Arsenal!Potret laga Manchester United Vs Tottenham Hotspur (independent.co.uk)

Klub yang paling sering dikalahkan Manchester United adalah Tottenham Hotspur. Pada musim lalu, Tottenham mungkin bisa mengalahkan United dengan skor telak 6-2. Namun jika melihat lebih jauh pertemuan mereka, Spurs menjadi favorit MU untuk meraih kemenangan.

Hingga saat ini, United dan Spurs telah bertemu dalam 129 pertandingan di semua kompetisi. Dari pertandingan tersebut, Setan Merah berhasil mengalahkan The Lylywhites dalam 70 pertandingan. Kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada musim 1965/66 dengan skor 5-1.

2. Everton

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester United, Ada Arsenal!Potret laga Manchester United Vs Everton (manchestereveningnews.co.uk)

Klub kedua ini juga merupakan tim yang sebenarnya cukup konsisten berlaga di kasta teratas. Namun Everton juga menjadi salah satu klub yang sering dikalahkan Manchester United. Setan Merah telah menaklukkan klub Merseyside itu dalam 64 pertandingan dari 131 laga yang sudah dijalani.

Kemenangan terakhir United atas Everton terjadi pada Desember 2020 lalu. Di mana United menang 2-0 dalam babak perempat final Piala Liga. Sementara untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada Desember 1977. Saat itu Setan Merah menang dengan skor 6-2 meskipun sebagai tim tamu.

3. Aston Villa

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester United, Ada Arsenal!Potret laga Manchester United Vs Aston Villa (skysports.com)

Jika dibandingkan dengan 4 klub lainnya dalam daftar ini, pertemuan Aston Villa melawan Manchester United yang paling sedikit. Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah berhadapan dalam 103 pertandingan di semua kompetisi. United berhasil mengungguli The Villans dalam 63 pertandingan.

Pada musim 2020/21 saja, United berhasil mengalahkan Villa dalam dua pertandingan, baik kandang maupun tandang. Untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada Oktober 1964. Dalam pertandingan Liga Inggris itu, United menggulung Aston Villa dengan skor telak 7-0 di Old Trafford. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Terkena Kutukan Nomor Punggung 7 di Manchester United

4. Arsenal

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester United, Ada Arsenal!Manchester United Vs Arsenal (manutd.com)

Masuknya Arsenal dalam daftar ini mungkin cukup mengejutkan. Seperti yang kita tahu, The Gunners adalah salah satu klub papan atas Inggris. Arsenal sendiri menjadi klub yang paling sering dihadapi oleh Manchester United.

Hingga saat ini, kedua tim merah itu telah berhadapan sebanyak 142 pertandingan di semua kompetisi. Dengan jumlah pertandingan yang banyak tersebut, United lebih unggul dari Arsenal dengan jumlah kemenangan sebanyak 61 laga.

Namun pada musim lalu, United tak sekalipun meraih kemenangan atas Arsenal. United sendiri pernah mencatatkan kemenangan dengan skor fantastis menghadapi Arsenal, yakni 8-2 pada tahun 2011 lalu. 

5. Southampton

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester United, Ada Arsenal!Potret pertandingan Manchester United melawan Southampton (manchestereveningnews.co.uk)

Klub kelima yang paling sering dikalahkan Manchester United sepanjang sejarah adalah Southampton. Klub yang berjuluk The Saints itu harus mengakui keunggulan Setan Merah dalam 59 pertandingan. Southampton sendiri pernah berhadapan dengan United sebanyak 106 pertandingan di semua kompetisi.

Salah satu kemenangan terbesar United tentu saja masih segar dalam ingatan. Pada Premier League musim lalu, United mencatatkan kemenangan terbesar yakni dengan skor 9-0. Skor tersebut mungkin akan sulit dilupakan oleh penggemar Southampton.

 

Kemenangan menjadi hal yang akrab untuk klub sebesar Manchester United. Namun sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, performa United sedikit menurun dan belum mampu meraih trofi Premier League maupun Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain yang Didatangkan Manchester United dari Klub Bundesliga

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya