5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Serie A hingga Saat Ini

Bagaimana kontribusinya?

Serie A merupakan salah satu liga top Eropa yang memiliki kualitas tak kalah dibanding kompetisi lainnya. Hal itu terbukti dari banyaknya pemain berlabel bintang yang berlaga di kasta teratas Liga Italia ini. Tak hanya pemain asli Italia, pemain-pemain non-Italia atau asing juga menjadi andalan klub-klub Serie A.

Sebut saja nama-nama seperti Romelu Lukaku, Paolo Dybala, Zlatan Ibrahimovic, hingga Cristiano Ronaldo sebagai contohnya. Meskipun berstatus sebagai pendatang, tak sedikit pemain asing yang cukup setia bersama satu klub Serie A. Siapa saja pemain asing dengan masa bakti terlama yang membela klub Serie A hingga saat ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Top Skor Lazio Sepanjang Masa, Ciro Immobile Selanjutnya?

1. Stefan Radu (Lazio)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Serie A hingga Saat Inithelaziali.com/INSABATO/OLYCOM

Pemain asing di Serie A dengan masa bakti terlama hingga saat ini adalah Stefan Radu. Pemain berkebangsaan Romania itu saat ini masih setia berseragam Lazio. Radu sendiri telah membela klub berjuluk Si Elang itu selama 12 tahun 7 bulan. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut bergabung dengan Lazio sejak musim 2008/2009.

Sebagai pemain senior, Radu masih menjadi pemain utama Lazio saat ini. Bersama Si Elang, ia telah mencatatkan 396 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai bek tengah, Radu menorehkan 8 gol dan 18 assist. Ia masih terikat kontrak dengan Lazio hingga Juni 2021 mendatang.

2. Senad Lulic (Lazio)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Serie A hingga Saat Inithelaziali.com

Pemain kedua dalam daftar ini juga sangat setia bersama Lazio. Ia adalah Senad Lulic. Pemain yang berposisi sebagai gelandang kiri ini menjadi bagian Lazio sejak musim 2011/2012. Hingga kini, pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu telah berseragam Si Elang selama 9 tahun dan 7 bulan.

Dengan usianya yang tak muda lagi, jumlah pertandingan Lulic pun mulai berkurang. Meskipun demikian, pemain 35 tahun itu tetap setia membela Lazio. Hingga saat ini, Lulic membela Lazio dalam 354 pertandingan di semua kompetisi. Bisa juga sebagai bek kiri, ia mencetak 34 gol dan 50 assist. Sama seperti Stefan Radu, ia juga memiliki kontrak hingga akhir musim ini.

3. Samir Handanovic (Inter Milan)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Serie A hingga Saat Inigoal.com

Berikutnya ada Samir Handanovic yang tentu saja sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pemain berkebangsaan Slovenia itu sudah cukup lama menjadi andalan di bawah mistar gawang Inter Milan. Handanovic didatangkan Inter pada musim 2012/2013. Hingga saat ini, pemain berusia 35 tahun tersebut telah berbakti di tim biru-hitam Milan itu selama 8 tahun dan 6 bulan.

Handanovic tentu saja telah mencatatkan penampilan impresif selama berkarier bersama Nerazzurri. Hingga kini, ia telah tampil bersama Inter dalam 370 pertandingan dengan catatan 130 clean sheet dan 399 kebobolan. Pemain yang dipercaya menjadi kapten itu memiliki kontrak hingga Juni 2022.

4. Thomas Strakosha (Lazio)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Serie A hingga Saat Inigoal.com

Kiper asing lainnya yang juga cukup setia membela klub Serie A adalah Thomas Strakosha. Sama seperti Handanovic, kiper berkebangsaan Albania ini juga memiliki kualitas yang baik. Strakosha merupakan lulusan akademi Lazio dan bergabung dengan tim utama sejak Januari 2013. Ia pun telah menjadi andalan Si Elang selama 8 tahun.

Sudah cukup lama berseragam Lazio, usia Strakosha masih terbilang muda, yakni 25 tahun. Bersama tim ibu kota Italia itu, Strakosha telah mencatatkan 174 pertandingan di semua kompetisi. Ia menorehkan 49 clean sheet serta harus kebobolan sebanyak 209 gol. Strakosha memiliki kontrak hingga Juni 2022.

5. Dries Mertens (Napoli)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Serie A hingga Saat Inigoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Dries Mertens yang tentunya sudah cukup senior. Pemain berkebangsaan Belgia itu sudah menjadi andalan di lini depan Napoli sejak kedatangannya. Il Partenopei memboyong Mertens pada musim 2013/2014. Ia memang layak dipertahankan Napoli karena menampilkan performa mengesankan.

Mertens pun sudah menjadi bagian tim biru langit itu selama 7 tahun dan 7 bulan. Bersama Napoli, ia telah mencatatkan 343 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 130 gol dan 85 assist. Saat ini, pemain 33 tahun itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Napoli. Ia juga terikat kontrak bersama Il Partenopei hingga Juni 2022.

 

Pemain-pemain tersebut tentu saja memiliki kualitas yang mumpuni hingga dipertahankan cukup lama oleh klubnya. Akankah mereka terus bertahan bersama klubnya itu hingga gantung sepatu?

Baca Juga: Status Bebas Transfer, Dries Mertens Pilih Inter Milan atau Chelsea?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya