Status Bebas Transfer, Dries Mertens Pilih Inter Milan atau Chelsea?

Mertens akan berstatus bebas kontrak pada Juli mendatang

Jakarta, IDN Times - Walau sudah berusia 33 tahun, pesona Dries Mertens tampaknya belum luntur memikat banyak klub Eropa. Setelah ramai diperbincangkan bahwa dirinya dipantau secara serius oleh Chelsea, Mertens kini dikabarkan malah akan berlabuh ke Inter Milan.

Sekadar informasi saja, eks pemain PSV Eindhoven ini adalah salah satu buruan panas di bursa transfer mendatang. Bagaimana tidak, dengan kualitasnya, kendati sudah berusia kepala tiga, Mertens akan berstatus bebas transfer karena kontraknya dengan Napoli selesai per 30 Juni 2020.

1. Mertens bebas bernegosiasi dengan klub mana pun dengan Aturan Bosman

Status Bebas Transfer, Dries Mertens Pilih Inter Milan atau Chelsea?sempreinter.com

Dengan situasi kontrak yang demikian dan niat Mertens yang sepertinya ingin meninggalkan Napoli, sang pemain memang dibebaskan untuk bernegosiasi dengan klub lain. Mengacu pada Aturan Bosman, siapa pun yang berminat mendatangkan pemain yang kontraknya tersisa 6 bulan atau kurang dari itu, dibebaskan dari kewajiban membayar uang transfer.

Dengan kualitasnya, tentu saja Mertens menjadi buruan di bursa transfer. Kendati sudah cukup senior, Mertens musim ini masih mengemas 21 penampilan di Serie A dan mencetak 6 gol dan 5 asis, sebelum pandemik akhirnya menyetop kompetisi.

Baca Juga: Cari Striker Baru, Dries Mertens Masuk Bidikan Inter Milan

2. Chelsea sempat jadi yang terdepan dalam perburuan Mertens

Status Bebas Transfer, Dries Mertens Pilih Inter Milan atau Chelsea?twitter.com/sportingindex

Awalnya, Chelsea jadi yang terdepan dalam upaya berburu tanda tangan Dries Mertens. Pasalnya, Chelsea bersiap kehilangan salah satu winger andalannya, Willian Borges, yang kontraknya juga akan habis Juni mendatang.

Disebutkan berbagai sumber berita di Inggris, perwakilan Chelsea disebut-sebut menelepon Mertens tiap hari demi membujuk sang pemain agar berlabuh ke London Barat. Di media sosial sendiri, tepatnya di Instagram, pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard, sudah mengikuti akun Mertens baru-baru ini.

3. Inter Milan datang meramaikan perburuan Mertens

Status Bebas Transfer, Dries Mertens Pilih Inter Milan atau Chelsea?talksport.com

Di tengah upaya masif Chelsea, lalu datang Antonio Conte dan Inter Milan. Keduanya menawarkan sesuatu yang tak dimiliki The Blues yakni kesempatan bagi Mertens untuk terus berkarier di Italia, tepatnya di Serie A.

Apalagi, seperti dilaporkan oleh jurnalis kawakan Italia, Gianluca Di Marzio, Conte dan Inter membujuk Mertens dengan iming-iming bahwa sang pemain berpeluang bermain bersama dengan kompatriotnya di Timnas Belgia, Romelu Lukaku, yang kebetulan tengah menjadi salah satu pemain terbaik La Beneamata di musim 2019/2020 seusai didatangkan dari Manchester United.

Di antara Chelsea dan Inter Milan, akan ke mana Mertens berlabuh nantinya?

Baca Juga: Chelsea Siap Mengajukan Penawaran Kedua untuk Dries Mertens

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya