Comscore Tracker

5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Ligue 1 Paruh Musim Ini

Kylian Mbappe teratas!

Ligue 1 musim 2020/2021 telah memasuki setengah jalan. Persaingan musim ini cukup panas dengan adanya beberapa klub yang berada di papan atas. Jika biasanya Paris Saint-Germain yang selalu menguasai, kali ini Olympique Lyon menyaingi dengan ketat. Persaingan antarklub yang terjadi juga memaksa setiap pemain untuk tampil maksimal agar tim yang dibelanya bisa meraih hasil maksimal.

Hingga saat ini, ada beberapa pemain yang mampu menunjukkan performa impresif. Mereka memberikan kontribusi dalam terciptanya beberapa gol, tak hanya sebagai pencetak gol, tetapi juga memberikan assist. Siapa saja pemain dengan kontribusi gol terbanyak di Ligue 1 hingga paruh musim ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo, Mbappe Hingga Felix 

1. Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain (17 Gol)

5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Ligue 1 Paruh Musim Iniinstagram.com/k.mbappe

Paris Saint-Germain memang tampil kurang maksimal sejauh ini. Namun, bintang muda mereka, Kylian Mbappe, menunjukkan performa terbaik. Mbappe menjadi pemain dengan kontribusi gol terbanyak di Ligue 1 sejauh ini. Meskipun sudah masih muda, ia tampil moncer dengan gelontoran gol dan juga assist.

Sejauh ini, pemain Prancis itu telah berkontribusi dalam 17 gol PSG di Ligue 1. Pemain 22 tahun itu telah mencetak 12 gol dan 5 assist dari 15 pertandingan yang sudah dijalani. Torehan tersebut membuatnya menjadi top skor sementara di Ligue 1.

2. Memphis Depay - Olympique Lyon (16 Gol)

5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Ligue 1 Paruh Musim Iniligue1.com

Penampilan konsisten Olympique Lyon saat ini tak lepas dari performa apik dari para pemainnya. Salah satunya adalah Memphis Depay yang juga mencatatkan kontribusi gol yang cukup banyak. Sejak bergabung dengan Lyon, performa Depay memang cukup baik.

Di Ligue 1 musim ini ia telah berkontribusi dalam 16 gol Lyon. Berposisi sebagai penyerang sayap, pemain Belanda ini berhasil mengoleksi 11 gol serta 5 assist. Pemain berusia 26 tahun itu telah memainkan 19 pertandingan di Ligue 1 musim ini.

3. Kevin Volland - AS Monaco (15 Gol)

5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Ligue 1 Paruh Musim Iniligue1.com

Tak mau kalah dengan para pemain lainnya, Kevin Volland yang berasal dari Jerman juga mencatatkan kontribusi gol yang tak kalah banyak. Saat ini pemain 28 tahun itu membela AS Monaco yang untuk sementara menempati posisi ke-4.

Timnya mampu bersaing di papan atas berkat penampilan Volland yang cukup bersinar. Musim ini ia telah tampil dalam 17 pertandingan Ligue 1 dan berkontribusi dalam 15 gol dari 36 gol yang dicetak Monaco. Rinciannya adalah mencetak 9 gol serta 6 assist.

4. Karl Toko Ekambi - Olympique Lyon (14 Gol)

5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Ligue 1 Paruh Musim Initransfermarkt.us/Imago Images

Tak hanya Memphis Depay yang membawa Olympique Lyon tampil apik sejauh ini. Pemain lainnya yang juga cukup bersinar adalah Karl Toko Ekambi. Pemain berkebangsaan Kamerun itu menjadi rekan duet Depay di lini depan Lyon.

Tak mau kalah dari rekannya tersebut, Ekambi telah berkontribusi dalam 14 gol untuk Lyon di Ligue 1. Pemain berusia 28 tahun tersebut berhasil mengoleksi 9 gol dan 5 assist dari 16 pertandingan yang sudah dijalani.

5. Andy Delort - Montpellier (14 Gol)

5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Ligue 1 Paruh Musim Inigoal.com

Sementara itu, Andy Delort menjadi tumpuan di lini depan Montpellier. Berposisi sebagai penyerang murni, ia berhasil memberikan kontribusi yang cukup besar. Pemain berkebangsaan Aljazair itu telah berkontribusi dalam 14 gol untuk Montpellier.

Dari 17 pertandingan yang sudah dijalani, pemain yang kini berusia 29 tahun ini mencatatkan 8 gol dan 6 assist. Untuk sementara Delort membawa timnya menempati posisi kedelapan di klasemen Ligue 1.

 

Itulah lima pemain dengan kontribusi gol terbanyak di Ligue 1 hingga paruh musim ini. Jika pemain-pemain tersebut terus konsisten, mereka akan membawa klubnya finis di posisi terbaik pada akhir musim. Siapa yang kira-kira akan membawa klubnya juara?

Baca Juga: 10 Pemain Aktif Ligue 1 Prancis dengan Gol Terbanyak, Tak Ada Neymar!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya