5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo, Mbappe Hingga Felix 

Apakah kamu juga mengidolakan Ronaldo? 

Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola terbaik di dunia. Awal kesuksesannya terjadi ketika ia memilih pindah ke Inggris dengan membela Manchester United. Sejumlah trofi pun berhasil Ronaldo persembahkan bagi publik Old Trafford. Kariernya semakin cemerlang ketika berkostum Real Madrid. Pemain berusia 35 tahun itu menjadi bagian penting dalam kesuksesan Real Madrid merengkuh tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut.

Sedangkan untuk penghargaan Ballon d’Or, pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini sudah memenanginya sebanyak lima kali. Tentu saja apa yang dicapai oleh CR7, julukan Ronaldo, banyak menginspirasi para pemain muda. Setidaknya ada lima bintang muda yang mengakui dirinya sebagai penggemar Ronaldo.

1. Kylian Mbappe – Paris Saint-Germain 

5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo, Mbappe Hingga Felix express.co.uk

Kylian Mbeppe merupakan salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Meski baru berusia 21 tahun, mantan pemain AS Monaco ini sudah memenangi beberapa gelar bergangsi termasuk Piala Dunia bersama Timnas Prancis. Namun, sebelum menjadi bintang seperti sekarang, Mbappe kecil adalah penggemar berat Ronaldo. Bahkan di seluruh dinding kamarnya saat itu penuh dengan poster CR7.

Kini Mbappe juga menggunakan nomor 7 di PSG yang identik dengan Ronaldo. Dengan bakat dan keterampilannya yang dimiliki oleh Mbappe, bukan tidak mungkin ia akan mengikuti jejak karier sang idola.

2. Marcus Rashford – Manchester United 

5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo, Mbappe Hingga Felix metro.co.uk

Lahir dan tumbuh besar di kota Manchester, tak mengherankan jika Marcus Rashford mengidolakan sosok Ronaldo. Memulai karier di akademi Manchester United, Rashford juga sempat berinteraksi dengan idolanya tersebut. Meski memiliki cara bermain yang berbeda, tak sedikit yang menyebut bahwa gaya mengambil tendangan bebas Rashford mirip dengan mega bintang asal Portugal itu.

Salah satu yang membuat Rashford kagum dengan Ronaldo adalah performanya yang tidak menurun meski sudah berusia senja. Sebagai penyerang andalan Manchester United saat ini, Rashford tentu berharap bisa menyamai rekor-rekor Ronaldo seperti saat berseragam MU.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Sang Centurion Portugal

3. Erling Haaland – Borussia Dortmund 

5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo, Mbappe Hingga Felix talksport.com

Erling Haaland berhasil mencuri perhatian usai mencetak 16 gol di Bundesliga dalam 11 pertandingan bersama RB Salzburg. Ia kemudian melanjutkan performa cemerlangnya itu ketika bergabung dengan Borussia Dortmund. Jauh sebelum terkenal seperti saat ini, pemain berusia 20 tahun ini berbicara tentang kekagumannya terhadap pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah UCL tersebut.

Sedangkan pada kesempatan lain, Haaland tak segan menyebut bahwa gaya bermainnya terinspirasi oleh CR7. Sebagai penyerang muda yang sedang naik daun, Haaland berharap bisa meniru prestasi Ronaldo, terutama dalam mencetak banyak gol.

4. Joao Felix – Atletico Madrid 

5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo, Mbappe Hingga Felix talksport.com

Setelah Cristiano Ronaldo pensiun, banyak yang menyebut Joao Felix akan menjadi suksesornya terutama di Timnas Portugal. Sebagaimana orang yang lahir di Portugal pada umumnya, Felix juga mengidolakan kompatriotnya tersebut. Bahkan pemain berusia 20 tahun itu menyebut Ronaldo adalah teladannya dalam segala hal.

Felix juga berharap mampu mencapai level  tertinggi di mana saat Ronaldo mencapai masa keemasannya. Kini tugas Felix adalah mampu menunjukkan kualitasnya bersama Atletico.

5. Matthijs de Ligt – Juventus 

5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo, Mbappe Hingga Felix nu.nl

Matthijs de Ligt berhasil mewujudkan impiannya bermain dengan sang idola yaitu Ronaldo setelah diboyong oleh Juventus dari Ajax. Banyak yang menyebutkan bahwa keputusan de Ligt memilih bergabung dengan Juventus salah satunya karena adanya sosok Ronaldo.

Bahkan pemain asal Belanda itu  menyatakan ingin menjadi CR7 saat masa kecilnya ketika bermain bola di halaman belakang rumah. Musim ini menjadi tahun kedua de Ligt akan bermain bersama Ronaldo di Juventus.

Dengan sederet prestasinya maka tak mengherankan jika Ronaldo banyak diidolakan oleh para pemain muda. Di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, Ronaldo masih mampu bermain konsisten di musim ini.

Baca Juga: Tak Hanya Messi dan Ronaldo, Ini Pesepak Bola Tua dengan Gaji Termahal

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya