Comscore Tracker

5 Pemain Paling Bersinar di Matchday 2 Fase Grup Piala Eropa 2020

#IDNTimesSport Bagaimana kontribusi mereka? 

Piala Eropa 2020 telah menghadirkan beberapa pertemuan yang mendebarkan sejauh ini. Pada matchday 2 fase grup, terjadi beberapa kejutan. Semua tim yang terlibat dalam Piala Eropa 2020 kini telah menyelesaikan pertandingan kedua mereka.

Matchday 3 akan menentukan nasib sebagian besar tim di ajang ini. Dengan demikian, ini menjanjikan pertandingan yang menarik untuk kita saksikan. Tapi matchday 2 tidak berjalan persis seperti yang diperkirakan. Lantas siapa saja pemain paling bersinar di matchday 2 fase grup Piala Eropa 2020?

1. Robin Gosens (Jerman)

5 Pemain Paling Bersinar di Matchday 2 Fase Grup Piala Eropa 2020Robin Gosens (twitter.com/DFB_Team)

Bek kiri Robin Gosens menjalani musim yang luar biasa di Atalanta pada 202/21. Dia mencetak 12 gol dan memberikan delapan assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi untuk tim Serie A. Pemain berusia 26 tahun itu tampil luar biasa melawan Portugal saat Jerman menang 4-2. Portugal unggul lebih dulu, tetapi Die Mannschaft terus berusaha membalikkan keadaan.

Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk memimpin, meskipun dua yang pertama adalah gol bunuh diri. Gosens adalah salah satu pemain terbaik di skuad Joachim Low saat dia membuat Nelson Semedo tak berkutik. Gol pertama Jerman datang saat umpan silang Gosen dibelokkan ke gawangnya sendiri oleh Ruben Dias.

Pemain berusia 26 tahun itu memberikan assist ke Kai Havertz untuk gol ketiga Jerman. Gosens kemudian memberi Jerman keunggulan 4-1 melalui sundulannya pada menit ke-60. Dia ditarik keluar beberapa menit kemudian karena Low ingin dia segar untuk pertandingan yang menentukan melawan Hungaria.

2. Manuel Locatelli (Italia)

5 Pemain Paling Bersinar di Matchday 2 Fase Grup Piala Eropa 2020Manuel Locatelli (goal.com)

Italia melanjutkan tren apik di gelaran Piala Eropa 2020 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Swiss. Manuel Locatelli menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan gelontoran 2 golnya. Ia membuka keunggulan Italia pada menit 26 sebelum mencetak gol keduanya pada menit 52.

Meskipun Locatelli tampil impresif untuk Sassuolo, dia menjadikan Piala Eropa 2020 sebagai panggung untuk memperlihatkan kualitasnya. Fleksibilitasnya ditampilkan dengan performa terbaiknya di lini tengah melawan Swiss.

3. Kevin De Bruyne (Belgia)

5 Pemain Paling Bersinar di Matchday 2 Fase Grup Piala Eropa 2020Kevin De Bruyne (eurosport.com)

Kevin De Bruyne harus masuk sebagai pemain pengganti kala Belgia melawan Denmark. Sempat tertinggal, masuknya De Bruyne mengubah situasi. Pada menit ke-54, Romelu Lukaku masuk ke dalam kotak dan memberikan bola kepada Kevin De Bruyne yang sudah menunggu di tepi kotak penalti.

Pemain Manchester City itu kemudian memberikannya kepada Thorgan Hazard untuk diselesaikan menjadi gol. Sekitar 15 menit kemudian, De Bruyne mencetak gol dengan kaki kirinya untuk membawa Belgia memimpin. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mengubah keadaan untuk Belgia selama berada di lapangan.

Baca Juga: Fantastis, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru di Piala Eropa 

4. Gareth Bale (Wales)

5 Pemain Paling Bersinar di Matchday 2 Fase Grup Piala Eropa 2020Gareth Bale (bleacherreport.com/Matthew Ashton-AMA/Getty Images)

Gareth Bale menjalani pertandingan yang luar biasa melawan Turki. Bale sempat gagal mengeksekusi penalti, namun akhirnya ia menebusnya dengan 2 assist. Dia memberikan assist ke Aaron Ramsey menjelang akhir babak pertama. Mereka memiliki peluang sempurna untuk menambah keunggulan di babak kedua melalui penalti yang justru gagal dieksekusi Bale.

Di menit ke-95, Bale kembali memberikan umpan manja ke Conor Roberts dan berbuah gol ke-2 Wales dalam pertandingan ini. Dia menyelesaikan pertandingan dengan dua assist atas namanya dan membuktikan betapa pentingnya dia untuk menjaga peluang Wales di Piala Eropa 2020.

5. Andriy Yarmolenko (Ukraina)

5 Pemain Paling Bersinar di Matchday 2 Fase Grup Piala Eropa 2020Andriy Yarmolenko (twitter.com/EURO2020)

Setelah menderita kekalahan 3-2 melawan Belanda dalam pertandingan pertama, Ukraina sangat membutuhkan hasil positif melawan Makedonia Utara. Pasukan Igor Angelovski datang ke Piala Eropa 2020 untuk memberikan yang terbaik. Andriy Yarmolenko pun membawa Ukraina menang 2-1 atas Makedonia Utara.

Dia mencetak gol pertama untuk Ukraina pada menit ke-29 dari tendangan sudut. Lima menit kemudian, ia melepaskan umpan terobosan yang indah ke Roman Yaremchuk dan berbuah gol. Yarmolenko menjadi pemain terbaik dalam pertandingan ini. Ia membuka peluang Ukraina untuk melaju lebih jauh di Piala Eropa 2020.

 

Patut kita nantikan seberapa lama konsistensi mereka di Piala Eropa 2020 kali ini. Mereka akan sangat dibutuhkan dalam laga ketiga yang sangat menentukan. Menurut kamu, siapa yang terbaik dalam daftar ini? 

Baca Juga: 5 Kapten Timnas Piala Eropa 2020 yang Bermain di Bundesliga

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya