Comscore Tracker

5 Pemain Paris Saint-Germain Paling Sering Dimainkan Thomas Tuchel

Thomas Tuchel didepak dari kursi kepelatihan PSG!

Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Prancis. Paris Saint-Germain baru saja memecat pelatihnya, Thomas Tuchel. Padahal, performa Tuchel tidak terlalu buruk. Saat ini PSG berada di urutan ketiga Ligue 1 dan hanya terpaut satu poin dengan pemimpin klasemen. Selain itu, pelatih asal Jerman ini juga berhasil membawa Les Parisiens lolos ke babak knock out Liga Champions.

Tuchel sendiri telah menangani klub Prancis itu sejak musim 2018/2019. Beberapa gelar domestik telah diraih dengan mengandalkan para pemainnya. Sepanjang menangani PSG, ada beberapa pemain yang menjadi andalan Tuchel. Berikut daftar pemain PSG yang paling sering dimainkan Thomas Tuchel.

Baca Juga: 12 Potret Angel Di Maria dari Masa ke Masa, Berbakat Sejak Kecil!

1. Angel Di Maria

5 Pemain Paris Saint-Germain Paling Sering Dimainkan Thomas Tuchelen.as.com

Pemain paling sering dimainkan Thomas Tuchel selama menangani Paris Saint-Germain adalah Angel Di Maria. Sebagai pemain berpengalaman, Di Maria memang layak menjadi pilar utama PSG. Pemain berkebangsaan Argentina ini bergabung dengan raksasa Prancis itu pada musim 2015/2016 setelah hengkang dari Manchester United.

Selama di bawah asuhan Tuchel, ia dimainkan dalam 103 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Sebagai seorang gelandang serang dan penyerang sayap, pemain 32 tahun ini mencatatkan 36 gol dan 49 assist.

2. Kylian Mbappe

5 Pemain Paris Saint-Germain Paling Sering Dimainkan Thomas Tuchelinstagram.com/k.mbappe

Berikutnya ada bintang muda yang sangat fenomenal, Kylian Mbappe. Mbappe menjadi salah satu rekrutan termahal Paris Saint-Germain di era Thomas Tuchel, tepatnya pada musim 2018/2019. Namun, pemain 22 tahun itu sudah menjadi bagian PSG semusim sebelumnya dengan status pinjaman dari AS Monaco.

Kualitas Mbappe sebagai penyerang tak perlu diragukan lagi. Selama dilatih Tuchel, ia sukses mencatatkan 83 gol dan 48 assist. Mbappe sendiri dimainkan pelatih asal Jerman itu dalam 98 pertandingan di lima kompetisi berbeda.

3. Marquinhos

5 Pemain Paris Saint-Germain Paling Sering Dimainkan Thomas Tucheles.psg.fr

Sementara itu, dari lini belakang ada Marquinhos yang menjadi andalan Thomas Tuchel. Bek berusia 26 tahun itu sudah cukup lama berseragam Paris Saint-Germain, tepatnya sejak musim 2013/2014 setelah hengkang dari AS Roma.

Pemain berkebangsaan Brasil itu juga dipercaya Tuchel sebagai kapten tim. Tak heran jika Marquinhos cukup sering dimainkan Tuchel, yakni 95 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Berposisi sebagai bek tengah, ia hanya mampu mencatatkan 12 gol dan 3 assist.

4. Marco Verratti

5 Pemain Paris Saint-Germain Paling Sering Dimainkan Thomas Tuchelgoal.com

Pemain keempat ini juga sudah cukup lama menjadi andalan Paris Saint-Germain. Marco Verratti telah bergabung dengan PSG sejak musim 2012/2013. Saat itu pemain Italia ini hengkang dari klub pertamanya, Pescara.

Gelandang 28 tahun ini tetap menjadi pilar utama Les Parisiens, termasuk saat dilatih Thomas Tuchel. Hal tersebut terbukti dari catatan 88 penampilan di lima kompetisi berbeda selama ditangani Tuchel. Dari penampilannya tersebut, ia hanya mampu mengoleksi 1 gol dan 10 assist. Meskipun demikian, perannya di atas lapangan tak boleh dianggap remeh.

5. Presnel Kimpembe

5 Pemain Paris Saint-Germain Paling Sering Dimainkan Thomas Tuchelpsgtalk.com

Tak hanya Marquinhos, Thomas Tuchel juga mengandalkan Presnel Kimpembe di lini belakang Paris Saint-Germain. Pemain 25 tahun itu merupakan salah satu pemain lulusan akademi PSG. Ia promosi ke tim utama Les Parisiens sejak musim 2015/2016.

Kimpembe menjadi bukti bahwa PSG tak selamanya mengandalkan pemain jadi dari klub lain. Di bawah asuhan Tuchel, pemain asal Prancis ini tampil dalam 80 pertandingan di empat kompetisi berbeda. Fokus menggalang pertahanan, bek tengah ini hanya mampu mencetak 1 gol dan 1 assist.

 

Itulah lima pemain yang paling sering dimainkan Thomas Tuchel selama menangani Paris Saint-Germain. Pemain-pemain tersebut tentu saja cukup berjasa dalam karier Tuchel dan membantu meraih gelar. Siapakah pelatih selanjutnya yang akan menggantikan Thomas Tuchel?

Baca Juga: 8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih, Fantastis!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya