Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Harus Membuktikan Kualitasnya di Piala Eropa 2020

#IDNTimesSport Akankah mereka mampu bersinar? 

Piala Eropa 2020 baru saja berlangsung. Para penggemar tentu saja sudah melihat bagaimana serunya gelaran ini. Negara top sepak bola terbesar di Benua Biru itu akan bermain melawan satu sama lain untuk memenangkan kompetisi bergengsi.

Kompetisi internasional seperti Piala Eropa 2020 juga memberikan peluang bagus bagi pemain yang datang dari musim buruk untuk kembali ke performa terbaiknya. Mereka pun harus membuktikan kualitasnya di ajang Piala Eropa 2020. Siapa saja mereka?

1. Jordan Pickford (Inggris)

5 Pemain Top yang Harus Membuktikan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Jordan Pickford (skysports.com)

Jordan Pickford merupakan kiper Everton yang didatangkan dari Sunderland. Tampil mengesankan bersama Sunderland, Pickford justru tampil tidak konsisten bersama Everton. Pemain berusia 27 tahun itu telah melakukan beberapa kesalahan besar untuk The Toffees.

Dia menjadi sorotan musim ini setelah tekel berbahaya terhadap Virgil van Dijk, yang mengakibatkan cedera hingga akhir musim bagi pemain Belanda itu. Ada perdebatan apakah Pickford akan tampil membela Inggris di Piala Eropa 2020.

Di sisi lain, Dean Henderson dari Manchester United telah memberikan persaingan yang ketat. Namun demikian, pelatih Inggris Gareth Southgate telah memutuskan untuk tetap membawa Pickford untuk saat ini. Tetapi kiper nomor 1 Everton itu harus berada dalam performa terbaiknya di Piala Eropa 2020.

2. Alvaro Morata (Spanyol)

5 Pemain Top yang Harus Membuktikan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Alvaro Morata (goal.com)

Alvaro Morata adalah penyerang berkualitas, tetapi penampilannya di depan gawang cenderung sangat tidak menentu. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, telah menunjuk dua striker dalam skuad Piala Eropa 2020, yakni Morata dan Gerard Moreno dari Villarreal.

Sementara Moreno menikmati musim yang bagus bersama Villarreal. Morata yang membela Juventus harus berjuang keras dan finis keempat di Serie A. Pemain berusia 28 tahun itu membuat 23 penampilan sebagai starter, mencetak 11 gol, dan memberikan 9 assist.

Jadi masih harus dilihat apakah Enrique akan memainkan Morata atau Moreno. Atau mungkin dia memilih opsi yang lebih cair di lini depan Spanyol di Piala Eropa 2020.

3. Raheem Sterling (Inggris)

5 Pemain Top yang Harus Membuktikan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Raheem Sterling (fifa.com)

Raheem Sterling harus membuktikan kualitasnya di Piala Eropa 2020 setelah musim yang agak mengecewakan bersama Manchester City. City adalah tim terbaik di Premier League pada 2020/21. Namun, Sterling mengalami musim yang tak terlalu istimewa.

Pemain berusia 26 tahun itu membuat 28 pertandingan liga tetapi hanya mencetak 10 gol dan 9 assist. Di Piala Eropa 2020, dia tidak dijamin menjadi starter, mengingat banyaknya penyerang yang dimiliki Gareth Southgate.

Sterling telah dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur. Ajang Piala Eropa 2020 menjadi peluang bagus bagi Sterling untuk kembali ke performa terbaiknya dan membuktikan kualitasnya.

Baca Juga: 4 Pemain Tertua yang Mentas di Piala Eropa 2020

4. Karim Benzema (Prancis)

5 Pemain Top yang Harus Membuktikan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Karim Benzema (uefa.com)

Prancis memiliki begitu banyak talenta sehingga mereka berhasil memenangkan Piala Dunia 2018 tanpa Karim Benzema. Bintang Real Madrid itu secara mengejutkan dimasukkan dalam skuad Prancis untuk Piala Eropa 2020.

Benzema terakhir kali bermain untuk Prancis lebih dari lima tahun lalu. Namun, setelah musim yang luar biasa bersama Los Blancos, pemain berusia 33 tahun itu dibawa kembali ke tim Les Blues oleh Didier Deschamps. Benzema, yang tampil 33 kali sebagai starter La Liga pada 2020/21, mencetak 23 gol dan 9 assist.

Prancis sendiri adalah salah satu favorit untuk memenangkan Piala Eropa 2020. Skuad mereka yang sangat merata, apalagi dengan masuknya Benzema.

5. Eden Hazard (Belgia)

5 Pemain Top yang Harus Membuktikan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Eden Hazard (goal.com)

Salah satu pemain terhebat Chelsea sedekade, Eden Hazard, memutuskan hengkang ke Real Madrid pada 2019. Hazard dipandang sebagai pengganti ideal untuk Cristiano Ronaldo, dan Los Blancos kemudian memberinya nomor 7.

Chelsea tampaknya lebih diuntungkan dari kesepakatan ini dengan raihan dana besar. Namun pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera di Real Madrid. Dalam dua musim, ia hanya membuat 43 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 5 gol dan 8 assist.

Dengan Real Madrid dilaporkan bersedia melepaskannya musim panas ini, Eden Hazard akan tertarik untuk membuktikan di Piala Eropa 2020. Dia masih memiliki keinginan untuk memperbaiki penampilannya yang selama ini sudah mengecewakan.

 

Para pemain tersebut dikenal sebagai pemain yang berkualitas. Namun performa mereka di klub beberapa musim terakhir tak terlalu konsisten. Mereka pun menjadikan Piala Eropa 2020 sebagai ajang untuk membuktikan kualitasnya.

Baca Juga: 8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya