Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpotensi Menyamai Rekor Ronaldo di Piala Eropa

#IDNTimesSport CR7 terus melaju, siapa yang mampu mengejar?

Cristiano Ronaldo baru-baru ini memecahkan rekor Michel Platini untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Eropa. Penyerang andalan Portugal itu kini telah mencetak 14 gol dalam 24 pertandingan Piala Eropa. Ronaldo kini juga telah menyamai rekor gol terbanyak yang dicetak Ali Daei di sepak bola internasional. Dalam 178 pertandingan untuk Portugal, pemain Juventus itu memiliki 109 gol.

Rekor Cristiano Ronaldo di ajang ini tentu saja sangat mungkin dilewati beberapa pemain lain. Namun hal itu tak akan mudah, apalagi CR7 masih berpeluang menambah golnya. Meskipun demikian, ada beberapa pemain yang berpotensi menyamai atau bahkan melewati rekor CR7 yang satu ini. Siapa saja mereka?

1. Antoine Griezmann

5 Pemain yang Berpotensi Menyamai Rekor Ronaldo di Piala Eropa Antoine Griezmann (goal.com)

Antoine Griezmann merupakan pemain aktif yang paling dekat dengan Ronaldo di daftar pencetak gol Piala Eropa. Dia memiliki 7 gol, terpaut 7 gol dengan 14 gol milik Ronaldo pada saat artikel ini ditulis. Enam dari gol tersebut datang di Piala Eropa 2016.

Dia kemudian menjadi pemain Prancis pertama yang memenangkan Sepatu Emas dan Bola Emas di Piala Eropa sejak Michel Platini pada tahun 1984. Sama seperti Cristiano, Griezmann juga memiliki peluang besar untuk menambah golnya di ajang ini.

2. Kylian Mbappe

5 Pemain yang Berpotensi Menyamai Rekor Ronaldo di Piala Eropa Kylian Mbappe (uefa.com)

Nama yang paling jelas dalam daftar ini, Kylian Mbappe digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan. Sebenarnya, Mbappe adalah salah satu pemain muda terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola.

Pada usia 22 tahun, dia telah bermain dan berkembang di level tertinggi selama lima musim. Sementara sebagian besar pemain seusianya bermain di turnamen besar pertama mereka pada Piala Eropa 2020.

Mbappe sudah menjadi salah satu pemain terbaik di Piala Dunia 2018 yang ia menangkan bersama Prancis. Sekarang jadi salah satu pemain terbaik di dunia, Mbappe pasti setidaknya akan mendekati rekor Ronaldo di Piala Eropa. Dia memiliki 17 gol dalam 43 penampilan untuk Prancis saat ini.

3. Ansu Fati

5 Pemain yang Berpotensi Menyamai Rekor Ronaldo di Piala Eropa Ansu Fati (beinsports.com)

Masuknya Ansu Fati dalam daftar ini mungkin cukup mengejutkan. Namun, Fati bukanlah pemain berbakat biasa. Pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions itu sepertinya akan menghancurkan buku-buku sejarah dengan awal musim yang gemilang.

Namun, nasib buruk menimpanya setelah dia cedera pada bulan November dan tidak bermain hingga kini. Fati menargetkan kebugaran 100 persen pada saat pra-musim Barcelona dimulai.

Spanyol berjuang keras untuk mencetak gol di Piala Eropa 2020. Jika Fati dipanggil, mungkin kehadirannya bisa mengubah situasi. Dengan asumsi dia terus berkembang di level yang seharusnya, Ansu Fati akan memiliki peluang kuat untuk merebut rekor Ronaldo di masa depan.

Baca Juga: Bawa Portugal Menang, Cristiano Ronaldo Tak Lepas dari Kecaman

4. Phil Foden

5 Pemain yang Berpotensi Menyamai Rekor Ronaldo di Piala Eropa Phil Foden (independent.co.uk)

Baru saja memainkan pertandingan pertamanya di Piala Eropa, Phil Foden tampaknya akan menjadi bagian dari tim Inggris untuk waktu yang lama. Dia baru berusia 21 tahun, di mana dia memiliki setidaknya dua edisi Piala Eropa untuk mengalahkan rekor Ronaldo. Pemain Manchester City itu berkembang menjadi winger pencetak gol yang kuat.

Foden mencetak 9 gol di Liga Inggris musim lalu meski hanya bermain sebagai starter dalam 17 pertandingan. Dia juga memiliki dua gol hanya dalam tujuh penampilan untuk negaranya. Hal itu menunjukkan jika ia berpotensi untuk memecahkan rekor Ronaldo di Piala Eropa.

5. Romelu Lukaku

5 Pemain yang Berpotensi Menyamai Rekor Ronaldo di Piala Eropa Romelu Lukaku (twitter.com/SquawkaNews)

Masuknya Romelu Lukaku juga sebenarnya cukup mengejutkan karena ada Erling Haaland yang juga berpeluang. Namun Lukaku sudah berusia 28 tahun dan memiliki modal 4 gol. Dia mungkin hanya akan memiliki Piala Eropa 2024 untuk mengejar rekor Ronaldo.

Namun, dia diunggulkan dengan dukungan tim Belgia yang lebih lengkap dan jaminan tampil di Piala Eropa. Selain itu Lukaku terlihat dalam performa yang menakjubkan kali ini.

Jika Lukaku bisa mencetak dua atau tiga gol di sisa Piala Eropa edisi tahun ini, dia akan berada dalam posisi yang sangat bagus. Lukaku memiliki rekor internasional yang mengesankan dengan 62 gol dalam 94 caps.

 

Cristiano Ronaldo memang luar biasa dengan berbagai torehan rekornya termasuk di ajang Piala Eropa. Meskipun demikian, tak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola dan mungkin saja pemain-pemain dalam daftar ini akan melewati rekornya.

Baca Juga: Rekor Keren Baru Cristiano Ronaldo, Sah Jadi Raja Gol!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya