5 Penyerang Paling Bersinar di Piala Eropa 2020 Sejauh Ini, Tajam!

#IDNTimesSport Adakah penyerang favoritmu? 

Piala Eropa 2020 memasuki pertandingan terakhir di babak penyisihan grup. Beberapa tim unggulan sudah lolos ke babak selanjutnya berkat penampilan luar biasa dari para pemainnya. Kualitas serangan yang ditampilkan sangat menarik untuk ditonton. Piala Eropa 2020 menampilkan beberapa penyerang terbaik dalam dunia sepak bola.

Para penggemar akan bersemangat menunggu putaran pertandingan berikutnya. Beberapa negara sepak bola terbesar dan pemain terbaik di dunia bersaing satu sama lain untuk memenangkan trofi Piala Eropa 2020. Berikut kami merangkum beberapa penyerang yang paling bersinar di Piala Eropa 2020 sejauh ini. 

1. Patrik Schick (Republik Ceko)

5 Penyerang Paling Bersinar di Piala Eropa 2020 Sejauh Ini, Tajam!Patrik Schick (bundesliga.com)

Tidak banyak yang diharapkan dari Republik Ceko dan Patrik Schick di Piala Eropa 2020. Tetapi pemain tersebut telah menjadi salah satu penyerang terbaik di turnamen sejauh ini. Schick yang menikmati musim cukup baik bersama Bayer Leverkusen telah muncul sebagai pemain bintang negaranya.

Dia mencetak dua gol dalam pertandingan perdana Republik Ceko melawan Skotlandia, termasuk gol ajaib dari garis tengah. Melawan Kroasia, pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol penalti untuk membantu timnya lolos ke babak berikutnya.

Di pertandingan ketiga, Schick akan menjadi andalan Ceko untuk menantang Inggris. Lebih banyak penampilan impresif seperti ini di Piala Eropa 2020, dapat membuat klub yang lebih besar mengincar Schick.

2. Memphis Depay (Belanda)

5 Penyerang Paling Bersinar di Piala Eropa 2020 Sejauh Ini, Tajam!Memphis Depay (twitter.com/Memphis)

Belanda telah memenangkan semua pertandingan di babak penyisihan grup dengan relatif mudah untuk lolos ke putaran berikutnya Piala Eropa 2020. Pujian ditujukan kepada pemain seperti Frenkie de Jong, Daley Blind, dan Denzel Dumfries serta Memphis Depay juga menunjukkan kualitasnya.

Penyerang yang akan bergabung dengan Barcelona setelah Piala Eropa 2020 itu telah memimpin barisan De Oranje dengan kecepatan, kreativitas, dan kemampuan tekniknya yang luar biasa.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak dua gol untuk Belanda di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Barcelona tampaknya mendapatkan pemain luar biasa yang seharusnya akan berhasil di Camp Nou.

3. Xherdan Shaqiri (Swiss)

5 Penyerang Paling Bersinar di Piala Eropa 2020 Sejauh Ini, Tajam!Xherdan Shaqiri (goal.com)

Karier Xherdan Shaqiri dengan Liverpool mungkin mengalami kebuntuan, tetapi bagi Swiss, ia tetap menjadi pemain kunci. Shaqiri yang hampir tidak tampil untuk Liverpool dalam dua musim terakhir, memulai setiap pertandingan untuk negaranya di Piala Eropa 2020.

Swiss tidak terlalu mengesankan dan sering berjuang dalam pertandingan. Tetapi Shaqiri telah menunjukkan kualitasnya, terutama saat melawan Turki.

Shaqiri mencetak dua gol melawan tim asuhan Senol Gunes saat Swiss mencatatkan kemenangan yang sangat penting di Piala Eropa 2020. Swiss pun berada di urutan ketiga dalam grup A dan lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat tiga terbaik. 

Baca Juga: 5 Trio Penyerang Terhebat dalam Sejarah Sepak Bola, Ada Trisula MSN!

4. Cristiano Ronaldo (Portugal)

5 Penyerang Paling Bersinar di Piala Eropa 2020 Sejauh Ini, Tajam!Cristiano Ronaldo (twitter.com/goal)

Cristiano Ronaldo sekali lagi menjadi sosok dominan bagi Timnas Portugal. Performa tim yang cukup buruk melawan Hungaria diselamatkan oleh dua gol dari bintang Juventus itu. Dia bisa dibilang penyerang terbaik Portugal saat melawan Jerman juga.

Ronaldo telah mencetak tiga gol di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Dia harus dalam performa terbaiknya saat Portugal menghadapi Prancis dalam pertandingan penyisihan grup terakhir Piala Eropa 2020.

Portugal berada dalam posisi genting saat ini dengan berada di peringkat ketiga. Ronaldo harus berusaha keras agar timnya meraih poin di pertandingan menentukan melawan Prancis. 

5. Romelu Lukaku (Belgia)

5 Penyerang Paling Bersinar di Piala Eropa 2020 Sejauh Ini, Tajam!Romelu Lukaku (twitter.com/SquawkaNews)

Salah satu penyerang tengah terbaik di dunia saat ini, Romelu Lukaku juga menjadi penyerang tajam di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Karier Lukaku di Manchester United tidak berjalan sesuai rencana, tetapi pemain berkebangsaan Belgia itu tampil sensasional di Inter Milan.

Lukaku berkembang pesat di bawah kepelatihan Antonio Conte. Belgia jelas diuntungkan dari perkembangannya yang luar biasa di Italia. Lukaku adalah penyerang cerdas yang tak terhentikan saat dia melaju.

Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak tiga gol di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Dai pun menjadi salah satu favorit untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen.

 

Ketajaman penyerang-penyerang dalam daftar ini sangat dibutuhkan negaranya untuk meraih trofi Piala Eropa 2020. Menurut kamu, siapa di antara mereka yang bakal menjadi pencetak gol terbanyak di gelaran Piala Eropa 2020?

Baca Juga: 5 Penyerang Real Madrid yang Gagal Selama Ditangani Zinedine Zidane

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya