Comscore Tracker

6 Pemain yang Memberikan Assist Terbanyak untuk Cristiano Ronaldo

Karim Benzema hingga Ryan Giggs!

Cristiano Ronaldo baru saja menobatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola. Ia berhasil mencetak 760 gol sepanjang kariernya dan melewati torehan Josef Bican yang sudah sangat lama tidak terpecahkan. Keberhasilan Ronaldo dalam mencetak gol-golnya itu tentu saja tak lepas dari peran para rekannya.

Telah membela 4 klub berbeda dan Timnas Portugal, CR7 tentu saja memiliki rekan bermain yang cukup banyak. Di antara mereka, ada pemain yang kerap melayani Ronaldo dalam mencetak gol. Pemain-pemain itu mencatatkan assist yang cukup banyak, khususnya untuk megabintang asal Portugal itu. Lantas siapa saja pemain yang memberikan assist terbanyak untuk Cristiano Ronaldo? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Masa Bakti Terlama, Siapa Saja?

1. Karim Benzema (47 Assist)

6 Pemain yang Memberikan Assist Terbanyak untuk Cristiano Ronaldogoal.com

Pemain yang memberikan assist terbanyak untuk Cristiano Ronaldo adalah Karim Benzema. Seperti yang kita ketahui, Benzema dan Ronaldo pernah bermain bersama saat membela Real Madrid.

Sama-sama bergabung dengan El Real sejak musim 2009/2010, Benzema masih bertahan hingga saat ini. Sementara itu, Ronaldo telah hengkang ke Real Madrid sejak musim 2018/2019. Benzema telah bermain bersama CR7 dalam 342 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, pemain asal Prancis itu telah melayani Ronaldo dengan memberikan 47 assist.

2. Gareth Bale (32 Assist)

6 Pemain yang Memberikan Assist Terbanyak untuk Cristiano Ronaldobleacherreport.com/LLUIS GENE/Getty Images

Gareth Bale juga pernah menjadi bagian dari kesuksesan Cristiano Ronaldo. Ia menjadi pemain yang melengkapi trio lini depan Real Madrid. Bersama Ronaldo dan Benzema, El Real memiliki trio terbaik dengan julukan BBC. Bale sendiri bergabung dengan Los Blancos pada musim 2013/2014.

Sejak ditinggal CR7, performa lini depan El Real, khususnya Bale, mulai menurun. Saat ini pemain Wales itu masih berstatus pemain Madrid, namun ia sedang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Selama lima musim Bale bermain bersama Ronaldo dalam 157 pertandingan. Tak mau kalah dari Benzema, ia memberikan 32 assist untuk CR7.

3. Mesut Ozil (31 Assist)

6 Pemain yang Memberikan Assist Terbanyak untuk Cristiano Ronaldogoal.com

Saat ini, Mesut Ozil tengah menjalani masa-masa yang tidak mengenakan dalam karier sepak bolanya. Pemain asal Jerman itu tak dipercaya lagi di Arsenal dan akan segera hengkang ke Fenerbahce. Meskipun demikian, Ozil merupakan salah satu pemain hebat dan sempat menjadi pelayan bagi Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid.

Meskipun tidak terlalu lama bersama CR7, pemain 32 tahun itu memberikan assist yang cukup banyak. Ozil bergabung dengan Madrid pada musim 2010/2011 dan bertahan hanya tiga musim. Dalam kurun waktu tersebut, ia memberikan 31 assist untuk Ronaldo dari 149 pertandingan.

4. Angel Di Maria (31 Assist)

6 Pemain yang Memberikan Assist Terbanyak untuk Cristiano Ronaldobleacherreport.com/David Ramos/Getty Images

Berikutnya ada Angel Di Maria yang juga bermain bersama Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid. Pemain yang kini membela Paris Saint-Germain itu menjadi gelandang rekan Ronaldo di lini depan sebelum datangnya Gareth Bale. Ia bergabung dengan El Real sejak musim 2010/2011 dan hengkang ke Manchester United pada musim 2014/2015.

Selama empat musim, pemain asal Argentina itu bermain bersama CR7 dalam 166 pertandingan. Sebagai pemain yang kreatif, Di Maria memberikan 35 assist untuk megabintang Portugal itu. Ia menjadi pemain yang cukup beruntung karena bisa bermain bersama Ronaldo di Real Madrid dan Lionel Messi di Timnas Argentina.

5. Marcelo (25 Assist)

6 Pemain yang Memberikan Assist Terbanyak untuk Cristiano Ronaldomarca.com

Cristiano Ronaldo sangat beruntung memiliki pemain-pemain yang bisa melayani dirinya, khususnya saat membela Real Madrid. Tak hanya para pemain di lini depan, Marcelo yang berposisi sebagai bek kiri juga memberikan assist yang cukup banyak untuk CR7. Pemain asal Brasil itu lebih dulu berseragam Los Blancos, tepatnya sejak Januari 2007.

Hingga kini, pemain 32 tahun itu masih menjadi bagian klub Spanyol itu. Ia tentu saja menjadi rekan setia CR7 saat membela Madrid. Cukup lama menjadi rekan Ronaldo, Marcelo mencatatkan 332 pertandingan bersama Ronaldo. Dari pertandingan yang dijalani tersebut, ia memberikan 25 assist.

6. Ryan Giggs (20 Assist)

6 Pemain yang Memberikan Assist Terbanyak untuk Cristiano Ronaldobleacherreport.com/Alex Livesey/Getty Images

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah rekan Cristiano Ronaldo saat berseragam Manchester United. Ia adalah Ryan Giggs yang merupakan salah satu legenda Setan merah. Pemain asal Wales itu hanya membela United sepanjang kariernya hingga gantung sepatu pada tahun 2013. Giggs tentu saja menjadi rekan Ronaldo selama membela United.

Mereka bermain bersama selama enam musim, tepatnya sejak musim 2003/2004 hingga 2008/2009. Dalam kurun waktu tersebut, Giggs mencatatkan 204 pertandingan bersama megabintang Portugal itu. Sebagai seorang gelandang, Giggs menjadi pelayan CR7 dengan memberikan 20 assist.

 

Itulah enam pemain yang cukup berjasa dalam karier Cristiano Ronaldo dengan memberikan cukup banyak assist. Pemain-pemain itu tentu saja tercatat dalam sejarah karier Ronaldo.

Baca Juga: 5 Rekor di Premier League yang Masih Dipegang Ryan Giggs Hingga Kini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya