Comscore Tracker

Tekuk Bournemouth, Saka & Nketiah Antarkan Arsenal ke 16 Besar FA Cup

Arsenal akan melawan Portsmouth di babak berikutnya

Pada babak keempat Piala FA, Arsenal harus bertandang ke markas Bournemouth. Menghadapi sesama tim Premier League, Arsenal bertekad raih kemenangan agar melaju ke babak selanjutnya.

Tekad mereka akhirnya terwujud setelah berhasil menang dengan skor 1-2. Pemain muda Arsenal, Saka dan Nketiah jadi pahlawan kemenangan dalam laga ini. Hasil tersebut membawa The Gunners lolos ke babak 16 besar Piala FA. 

1. Arsenal tekuk tuan rumah Bournemouth 1-2

Tekuk Bournemouth, Saka & Nketiah Antarkan Arsenal ke 16 Besar FA Cupfcnaija.com

Arsenal menurunkan sebagian pemain lapis keduanya saat menjamu Bournemouth. Meskipun demikian, mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Hal tersebut terbukti saat The Gunners sudah unggul 0-2 di babak pertama. Mereka unggul berkat gol yang dicetak dua pemain muda Bukayo Saka pada menit 5 dan Eddie Nketiah menit 26.

Pada babak kedua Bournemouth yang mencoba menyamakan kedudukan hanya mampu mencetak satu gol. Gol Surridge di penghujung laga tak mampu selamatkan tuan rumah dari kekalahan. Skor 1-2 menjadi akhir dari laga di babak keempat Piala FA ini. 

2. Lolos ke babak 16 besar

Tekuk Bournemouth, Saka & Nketiah Antarkan Arsenal ke 16 Besar FA Cuptwitter.com/OptaJoe

Kemenangan tipis 1-2 atas Bournemouth sudah cukup untuk membawa Arsenal melaju ke babak 16 besar Piala FA. Mereka bergabung dengan tim Premier League lain yang juga sudah pastikan tempat di babak berikutnya.

Chelsea, Manchester City dan Manchester United juga lolos ke babak berikutnya. Sedangkan Liverpool dan Tottenham harus menjalani laga ulangan. Sejauh ini baru 10 tim yang sudah pasti lolos, sedangkan 6 laga ulangan memperebutkan 6 tempat tersisa. 

Baca Juga: Manchester City Dikabarkan Incar Bek Bournemouth

3. Akan bertemu Portsmouth

Tekuk Bournemouth, Saka & Nketiah Antarkan Arsenal ke 16 Besar FA Cupstandard.co.uk

Setelah memastikan lolos, Arsenal dipertemukan dengan Portsmouth di babak 16 besar. Terakhir kali mereka bertemu Portsmouth di Piala FA yaitu pada musim 2003/2004. Saat itu Arsenal menang 5-1 di babak perempat final.

Laga Portsmouth vs Arsenal dijadwalkan antara 3 atau 5 Maret waktu setempat. Portsmouth akan bertindak sebagai tuan rumah pada babak tersebut. 

4. Catatan Opta dari Bournemouth vs Arsenal

Tekuk Bournemouth, Saka & Nketiah Antarkan Arsenal ke 16 Besar FA Cupbleacherreport.com
  • Bournemouth mengalami kekalahan ke 9 di semua kompetisi setelah tertinggal dua gol atau lebih di babak pertama. Terakhir kali mereka bangkit setelah tertinggal dua gol yaitu pada saat imbang 2-2 melawan Newcastle Februari 2018.
  • Bukayo Saka mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan untuk ketiga kalinya. Sebelumnya ia melakukannya pada saat melawan Eintracht Frankfurt dan Standard Liege. Ia menjadi satu-satunya pemain Arsenal yang melakukan hal tersebut musim ini.
  • Nketiah mencetak gol keempatnya di semua kompetisi. Ia mencetak 4 gol dari 9 percobaan on target selama membela Arsenal. 

5. Arsenal tim tersukses di ajang Piala FA

Tekuk Bournemouth, Saka & Nketiah Antarkan Arsenal ke 16 Besar FA Cupexpress.co.uk

Piala FA menjadi ajang yang bersahabat dengan Arsenal. Sepanjang sejarah turnamen ini, Arsenal telah meraih juara sebanyak 13 kali. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak jika dibandingkan dengan tim lain. The Gunners terakhir kali menjadi juara Piala FA yaitu pada tahun 2017.

Saat itu Aubameyang dan kolega menekuk rival sekota Chelsea 2-1. Disisi lain, pesaing terdekat dalam raihan trofi Piala FA adalah Manchester United dengan 12 trofi. Chelsea dan Tottenham menyusul dengan masing-masing 8 trofi. 

Apakah Arsenal akan berhasil menambah gelar Piala FA musim ini? Masih banyak pertandingan yang harus dilalui The Gunners jika ingin mewujudkannya. 

Baca Juga: Duo Manchester Kompak Pesta Gol di Piala FA, Ini Fakta Menariknya!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya