Comscore Tracker

Manchester City Dikabarkan Incar Bek Bournemouth

City butuh tambahan bek baru

Raksasa Premier League, Manchester City, kabarnya saat ini serius dalam perburuan bek milik Bournemouth, Nathan Ake. Hal ini dikarenakan City sedang dalam kondisi yang cukup kurang menguntungkan. Mereka kekurangan stok bek tengah dan membutuhkan tambahan amunisi. Selain itu, badai cedera juga membuat kondisi City saat ini semakin terpuruk.

1. Nathan Ake jadi buruan utama City

Manchester City Dikabarkan Incar Bek Bournemouthskysports.com

City sendiri memang dikait-kaitkan dengan beberapa bek ternama. Salah satu nama teratas adalah Nathan Ake yang saat ini bermain untuk Bournemouth. Sang bek kabarnya menjadi prioritas City di bursa transfer Januari mendatang. Manchester City juga diketahui telah mengejar tanda tangan Ake sejak musim panas mendatang meskipun kesepakatan antara keduanya tidak terjadi.

2. Ake telah menjadi incaran City sejak lama

Manchester City Dikabarkan Incar Bek Bournemouthskysports.com

Permainan Ake yang gemilang bersama Bournemouth kabarnya telah membuat Manchester City terpukau sejak lama. Ake sendiri telah membela The Cherries sejak dua musim terakhir. Bek berkebangsaan Belanda itu pun berhasil menunjukkan performa yang gemilang di lini belakang Bournemouth. Alhasil, ia berhasil menjadi salah satu pemain sentral di tim dan membuat pertahanan Bournemouth kian kokoh.

Baca Juga: Baru Hadapi Bournemouth, Riyad Mahrez Memutuskan Untuk Pensiun

3. Cocok untuk menjadi investasi jangka panjang

Manchester City Dikabarkan Incar Bek Bournemouthskysports.com

Keputusan The Citizens untuk mengincar tanda tangan Ake bukannya tanpa alasan. Selain kokoh di lini belakang, usianya yang baru 24 tahun menjadi salah satu kelebihan utama. Usia tersebut merupakan usia yang cukup matang untuk seorang pesepakbola. Selain itu, ia juga dapat dijadikan investasi jangka panjang City untuk ke depannya. Oleh karena itu, City akan berupaya untuk mendatangkan dirinya dalam waktu dekat.

4. Klausul khusus Ake bersama Chelsea

Manchester City Dikabarkan Incar Bek Bournemouthskysports.com

Upaya City untuk mendatangkan Ake menemui jalan terjal. Pasalnya, Ake diketahui memiliki sebuah klausul khusus bersama mantan timnya, Chelsea. Dalam klausul tersebut, Chelsea memiliki sebuah keistimewaan khusus dan memiliki klausul buyback. Chelsea akan menjadi klub prioritas apabila Ake memutuskan untuk meninggalkan Bournemouth. Klub asal London tersebut dilaporkan juga tertarik untuk memulangkan Ake ke Stamford Bridge Januari mendatang.

5. Rapuhnya pertahanan Manchester City

Manchester City Dikabarkan Incar Bek Bournemouthskysports.com

City memiliki masalah yang cukup besar di lini belakang mereka. Lini pertahanan yang kokoh musim lalu, saat ini malah menjadi pesakitan. Terakhir, mereka kebobolan dua gol dari Manchester United di saat laga belum bergulir tiga puluh menit.

Kepergian Vincent Kompany dan cederanya Aymeric Laporte menjadi salah satu faktor utama. Terbaru, John Stones juga mengalami cedera pada laga Derby Manchester yang lalu.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Leicester City Siap Hadapi Manchester City

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya