Comscore Tracker

Rombak Skuad, Arsenal Incar Gelandang Berbakat Asal Prancis Pape Gueye

Pape Gueye gabungan antara Kante dan Pogba?

Tampil buruk musim ini, Arsenal mulai mencari solusi untuk musim depan. Mikel Arteta berencana untuk merombak skuadnya pada musim panas mendatang. Salah satu nama yang jadi incaran adalah Pape Gueye.

Gueye merupakan pemain yang bermain untuk tim Ligue 2 Prancis, Le Havre. Pemain berposisi gelandang bertahan ini diincar Arsenal karena tampil impresif musim ini. Ia dianggap terlalu superior untuk main di kasta kedua. 

1. Gueye diincar Arsenal

Rombak Skuad, Arsenal Incar Gelandang Berbakat Asal Prancis Pape Gueyeexpress.co.uk

Pape Gueye menjadi salah satu pemain yang ingin didatangkan Mikel Arteta ke Emirates Stadium. Arsenal dikabarkan telah mulai memantau sang gelandang sebelum mengajukan tawaran. Berposisi sebagai gelandang, Gueye dianggap memiliki visi seperti dua seniornya yaitu Kante dan Pogba.

Jika Arsenal resmi mengajukan tawaran, pemain 21 tahun ini tentu sulit menolak. Bakat muda ini tentu ingin meningkatkan karirnya agar terus berkembang. 

2. Tim lain yang juga incar Gueye

Rombak Skuad, Arsenal Incar Gelandang Berbakat Asal Prancis Pape Gueyedailycannon.com

Arsenal ternyata bukan satu-satunya tim yang tertarik datangkan Pape Gueye. Tim-tim elite lain seperti Udinese, Sevilla hingga Arsenal juga terpikat dengan gelandang berbakat ini. Sama seperti Arsenal, Milan tampil buruk di Serie A musim ini.

Sehingga mereka ingin merombak beberapa pemainnya dengan mendatangkan pemain baru. Arsenal harus berjuang ekstra jika ingin mengamankan jasa pemain incarannya tersebut. Dengan usia yang masih muda, Gueye tentu memilih tim yang menjamin menit bermain.

Baca Juga: Unai Emery: Pemain Arsenal Memiliki Sikap yang Buruk

3. Gueye dinilai lebih cocok bermain di kasta teratas

Rombak Skuad, Arsenal Incar Gelandang Berbakat Asal Prancis Pape Gueyemetro.co.uk

Penampilan impresif Pape Gueye musim ini membuatnya sudah pantas bermain di kasta teratas liga. Ia dianggap terlalu bagus untuk sekelas pemain tim kasta kedua liga Prancis. Anggapan tersebut bukanlah tanpa alasan.

Pada musim ini, ia sebenarnya baru bermain untuk tim utama Le Havre sejak musim lalu. Namun di musim keduanya, jebolan asli akademi Le Havre ini langsung diplot sebagai kapten. Dirinya telah tampil dalam 22 laga Ligue 2. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Gueye mencatatkan dua assist

4. Arsenal tampil buruk musim ini

Rombak Skuad, Arsenal Incar Gelandang Berbakat Asal Prancis Pape Gueyearsenal.com

Alasan Mikel Arteta untuk merombak skuad Arsenal musim depan karena buruknya performa musim ini. Arsenal belum kunjung bangkit dari keterpurukan di Premier League. Dari 25 laga yang telah dilakoni, The Gunners hanya mengumpulkan 31 poin.

Mereka tercecer di posisi 10 klasemen dan hanya terpaut 7 poin dari zona degradasi. Pergantian pelatih dari Unai Emery ke Mikel Arteta belum banyak membawa perubahan. Arsenal terancam absen dari kompetisi Eropa musim depan jika tetap berada di posisi 10.

5. Pemain lain yang diincar Arsenal

Rombak Skuad, Arsenal Incar Gelandang Berbakat Asal Prancis Pape Gueyegoal.com

Arsenal mulai mengincar beberapa pemain untuk memperkuat The Gunners musim depan. Tak hanya Pape Gueye, Arsenal juga dikaitkan pemain lain dari berbagai posisi.

Beberapa nama yang diincar Arsenal ada Kurzawa, Nathan Ake, Moussa Dembele, James Rodriguez, Thomas Lemar, Timo Werner dan masih banyak beberapa pemain lainnya. Mereka membutuhkan banyak pemain jika ingin merombak skuadnya. 

Pantaskah Pape Gueye menjadi pemain Arsenal musim depan? Dengan pengalamannya yang masih minim, pembelian Gueye mungkin akan sia-sia. 

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Arsenal & Everton Rebutan Datangkan James Rodriguez

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya