5 Bek Tengah yang Berpotensi Jadi Suksesor Gerard Pique di Barcelona

Siapa yang paling cocok? 

Barcelona ditinggal banyak pemain top dalam beberapa musim terakhir. Puncaknya sang megabintang, Lionel Messi, hengkang pada musim ini. Dalam beberapa musim ke depan, mereka mungkin masih akan kehilangan beberapa pemain andalan. Salah satunya adalah Gerard Pique yang kini belum jelas masa depannya di Barca.

Pique adalah salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Blaugrana. Sejak bergabung pada musim panas 2008, Pique telah mempersembahkan banyak sekali gelar. Tak mudah bagi Barca untuk mencari penerus pemain 34 tahun itu. Namun, beberapa bek tengah ini mungkin bisa jadi suksesor Pique di Barca. 

1. Matthijs de Ligt

5 Bek Tengah yang Berpotensi Jadi Suksesor Gerard Pique di BarcelonaMatthijs de Ligt (goal.com)

Salah satu bek tengah yang berpotensi jadi suksesor Pique di Barca adalah Matthijs de Ligt. Barcelona sempat mencoba mengontrak de Ligt pada musim 2018/19, tapi sayangnya de Ligt lebih memilih bergabung dengan Juventus.

Karier pemain Belanda itu de di Turin belum berjalan dengan baik. Akibatnya, dia dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou lagi. Pemain 22 tahun itu pasti memiliki apa yang diperlukan untuk membuat perbedaan dalam pertahanan Barcelona. Kemampuannya membuat de Ligt sangat cocok menjadi pengganti Pique.

2. Ronald Araujo

5 Bek Tengah yang Berpotensi Jadi Suksesor Gerard Pique di BarcelonaRonald Araujo (fcbarcelona.es)

Ronald Araujo bisa dibilang bek tengah terbaik Barcelona musim lalu. Pemain Uruguay itu menikmati musim yang luar biasa bersama klub Catalan. Ia bermain 33 pertandingan di semua kompetisi dan mengantongi dua gol dan satu assist. Di usianya yang baru 22 tahun, sang bek sudah bermain dengan penuh percaya diri dan memiliki ketenangan.

Ia tak kompromi demi mengamankan jantung pertahanan Barca. Araujo mendapat hak istimewa untuk belajar langsung dari Gerard Pique. Dia bahkan berduet bersama pemain berusia 34 tahun itu di jantung pertahanan Barcelona dalam beberapa pertandingan. Dia jelas terlihat siap mengambil alih tongkat estafet dari bek tengah Spanyol itu.

Baca Juga: Bintang Mati Barcelona Sakit Hati Dibuang Ronald Koeman

3. Jules Kounde 

5 Bek Tengah yang Berpotensi Jadi Suksesor Gerard Pique di BarcelonaJules Kounde (skysports.com)

Jules Kounde telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona selama jendela transfer musim panas. Namun, kendala keuangan Blaugrana memastikan rumor itu tidak pernah terwujud. Bek tengah itu adalah salah satu bek paling berbakat di LaLiga musim lalu.

Ia membuat 34 penampilan untuk Sevilla dan mengantongi 2 gol dan 1 assist. Hal itu membuat Kounde diminati beberapa klub top Eropa, termasuk Chelsea dan Real Madrid. Dengan tingkat kemampuannya, tidak mengherankan jika Barcelona kembali ingin mengontraknya sebagai pengganti Gerard Pique musim panas mendatang.

4. Aymeric Laporte

5 Bek Tengah yang Berpotensi Jadi Suksesor Gerard Pique di BarcelonaAymeric Laporte (eurosport.com)

Bek tengah Manchester City Aymeric Laporte adalah pemain lain yang bisa menggantikan posisi Gerard Pique di Barcelona. Pemain berkebangsaan Spanyol itu telah menjadi salah satu bek tengah terbaik di Premier League selama tiga tahun terakhir. Seperti Kounde, Laporte juga dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona musim panas ini.

Pemain 34 tahun itu dilaporkan sangat ingin pindah tetapi kekacauan ekonomi Barca menjadi penghalang besar. Laporte tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Blaugrana. Selain karena ditangani Pep Guardiola, Laporte juga berpengalaman di LaLiga bersama Athletic Bilbao sebelum hengkang ke Manchester City. 

5. Eric Garcia

5 Bek Tengah yang Berpotensi Jadi Suksesor Gerard Pique di BarcelonaEric Garcia (fcbarcelona.es)

Eric Garcia tampak seperti pilihan tepat untuk menggantikan Gerard Pique di lini pertahanan Barcelona. Pemain berusia 20 tahun itu memiliki banyak kesamaan dengan Pique dalam hal gaya bermain dan kemampuan lainnya. Mereka juga memiliki latar belakang yang mirip. Pique meninggalkan Camp Nou pada awal karirnya untuk mendapatkan pengalaman di Premier League bersama Manchester United.

Garcia melakukan langkah serupa ketika dia pergi ke Manchester City pada 2017 sebelum kembali musim panas ini. Duo ini menunjukkan chemistry yang sempurna ketika mereka diduetkan. Hal itu bisa menjadi indikasi bahwa Garcia adalah orang yang tepat untuk mengambil alih tongkat estafet dari Gerard Pique.

 

Keberadaan Gerard Pique di lini belakang Barcelona memang sangat penting. Namun, Barca harus segera mencari penggantinya karena sang pemain juga tak lagi muda. Menurut kamu, siapa yang paling cocok jadi suksesor Pique di Barca?

Baca Juga: 9 Fakta Eric Garcia, Bek Anyar Barça yang Sedang Naik Daun 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya