5 Bintang Real Madrid yang Memasuki Penghujung Karier

El Real butuh regenerasi?

Real Madrid menjadi salah satu klub terbaik di Eropa bahkan dunia. Diperkuat oleh para bintang lapangan hijau membuat mereka tak kesulitan untuk berprestasi.

Nama-nama seperti Toni Kroos hingga Sergio Ramos tentu sudah tak asing lagi. Namun tampaknya mereka harus segera memikirkan untuk menyiapkan generasi baru.

Hal tersebut tak terlepas dari beberapa pemain bintangnya yang memasuki usia di atas 30 tahun. Di mana pada usia-usia tersebut, seorang pemain mengalami penurunan kualitas hingga mengakhiri karier.

Hal tersebut mulai terbukti dengan performa El Real musim ini yang tidak konsisten. Setidaknya ada lima pemain andalan yang memasuki penghujung karier, siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Luka Modric

5 Bintang Real Madrid yang Memasuki Penghujung Karierinstagram.com/lukamodric10

Salah satu bintang Real Madrid yang memasuki penghujung karier ada Luka Modric. Pemain berkebangsaan Kroasia tersebut menjadi pemain paling senior yang ada di skuad Los Blancos musim ini. Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut bergabung dengan El Real sejak musim 2012/2013.

Saat ini Modric masih menyisakan kontrak hingga Juni 2021 bersama Madrid. Meskipun sudah tak muda lagi, ia tetap menjadi andalan di lini tengah El Real.

Sejauh ini ia mencatatkan 378 penampilan di semua kompetisi. Beroperasi di lini tengah, ia mencetak 26 gol dan 60 assist. 

2. Sergio Ramos

5 Bintang Real Madrid yang Memasuki Penghujung Kariergoal.com

Sergio Ramos juga menjadi pemain andalan Real Madrid yang usianya sudah tak muda lagi. Pemain yang kini dipercaya menjadi kapten tersebut telah berseragam Real Madrid sejak musim 2005/2006.

Saat ini ia juga memiliki kontrak hingga Juni 2021, namun kemungkinan besar masih bisa bertambah. Pemain 34 tahun tersebut masih menjadi sosok sangat penting di lini belakang Los Blancos.

Pemain asal Spanyol itu telah membela El Real dalam 670 penampilan di semua kompetisi. Meskipun berposisi sebagai bek tengah, ia cukup produktif dengan torehan 101 gol dan 40 assist. 

Baca Juga: 10 Pemain yang Paling Sering Tampil Bersama Real Madrid, Siapa Saja? 

3. Karim Benzema

5 Bintang Real Madrid yang Memasuki Penghujung Karierinstagram.com/karimbenzema

Di urutan ketiga ada Karim Benzema yang kini masih setia membela Real Madrid. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut bergabung dengan El Real sejak musim 2009/2010.

Sempat beberapa kali diisukan akan pindah, ia masih tetap bertahan dan memiliki kontrak hingga Juni 2022. Benzema masih menjadi tumpuan utama Zinedine Zidane di lini serang Los Blancos.

Pemain berposisi penyerang tersebut hingga kini telah mencatatkan 544 penampilan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, pemain 33 tahun ini menorehkan 270 gol dan 140 assist. 

4. Marcelo

5 Bintang Real Madrid yang Memasuki Penghujung Kariergoal.com

Kembali dari lini belakang, Marcelo juga menjadi pemain penting Real Madrid yang mulai menurun. Ia menjadi salah satu pemain yang cukup loyal bersama Madrid hingga saat ini.

Pemain dengan ciri khas rambut kribo tersebut direkrut El Real pada Januari 2007. Saat ini ia masih terikat kontrak bersama Madrid hingga Juni 2022.

Pada musim ini posisinya memang kerap diisi oleh pemain yang lebih muda, Ferland Mendy. Hingga kini pemain 32 tahun ini telah membela Los Galaticos dalam 519 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berposisi bek kiri tersebut sukses menciptakan 39 gol serta 101 assist. 

5. Toni Kroos

5 Bintang Real Madrid yang Memasuki Penghujung Kariergoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Toni Kroos yang menjadi tandem Luka Modric di lini tengah Real Madrid. Ia menjadi salah satu pemain kunci yang harus dicarikan penggantinya. Kroos menjadi kunci permainan di lini tengah El Real selama ini.

Kecerdikannya di dalam lapangan membuat Kroos menjadi andalan pelatih-pelatih Madrid. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut telah bergabung dengan El Real sejak 2014.

Hingga saat ini, Kroos telah tampil dalam 312 pertandingan di semua kompetisi. Pemain gelandang asal Jerman ini sukses mencetak 21 gol dan 72 assist.

 

Itulah lima bintang Real Madrid yang memasuki penghujung karier. Mereka harus segera dicarikan penggantinya jika tak ingin performa Los Blancos menurun. Siapa pemain favoritmu?

Baca Juga: 7 Pemain Termahal yang Dibeli Real Madrid dari Klub Asal Brasil

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya