Fakta Menarik Usai Manchester City Bungkam MU di Semifinal Carabao Cup

Manchester is blue! 

Carabao Cup musim ini telah memasuki babak semifinal. Empat tim bersaing untuk melaju ke babak final. Di semifinal ini, duo Manchester harus saling berhadapan. Sedangkan di semifinal lain, Aston Villa melawan Leicester City. 

Leg pertama semifinal antara Manchester United melawan Manchester City digelar di Old Trafford. Dalam laga yang digelar Rabu (8/1) dini hari WIB, City sukses bungkam United dengan skor 1-3. Manchester United masih memiliki peluang di leg kedua semifinal Carabao Cup yang akan dilangsungkan pada (29/1) waktu setempat.

Menurut catatan Opta, ada beberapa fakta menarik dari Derby Manchester di semifinal Carabao Cup ini. Berikut fakta menarik usai Manchester City bungkam Manchester United. 

1. United takluk 1-3 di Old Trafford

Fakta Menarik Usai Manchester City Bungkam MU di Semifinal Carabao Cuptheguardian.com

Manchester United bertekad mengamankan leg pertama semifinal Carabao Cup saat menghadapi Manchester City. Namun rencana tersebut tidak berjalan dengan lancar. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizens sudah unggul 0-3 di babak pertama.

Bernardo Silva membuka keran gol City pada menit 17. Enam menit berselang giliran Riyad Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor. Penderitaan MU di babak pertama semakin lengkap setelah Andreas Pereira melakukan gol bunuh diri di menit 38.

Pada babak kedua, Manchester United yang mencoba bangkit hanya mampu menciptakan satu gol melalui Marcus Rashford. United pun takluk 1-3 oleh City di Old Trafford. 

2. Manchester City tak pernah kalah sejak Oktober 2016 di Carabao Cup

Fakta Menarik Usai Manchester City Bungkam MU di Semifinal Carabao Cupsport102.com

Sejak kalah 1-0 dari Manchester United di babak keempat Piala Liga pada Oktober 2016, City tak pernah kalah lagi. Manchester City telah memainkan 16 laga di Piala Liga. Dari 16 laga tersebut, City menang 12 kali dan imbang 4 kali. The Citizens juga sukses menjuarai turnamen ini dua kali beruntun. Mereka masih berpeluang besar melanjutkan rekornya tersebut pada edisi musim ini. 

Baca Juga: Tekuk Everton, Manchester City Beri Carlo Ancelotti Kekalahan Perdana

3. Catatan United kebobolan tiga gol di babak pertama

Fakta Menarik Usai Manchester City Bungkam MU di Semifinal Carabao Cupindependent.co.uk

Manchester United harus kebobolan tiga gol dari Manchester City di babak pertama. Khusus saat main di Old Trafford, hal tersebut menjadi pertama kali sejak terakhir kali Mei 1997 saat menghadapi Middlesbrough.

Pada saat MU bermain di kandang lawan, mereka terakhir kali kebobolan tiga gol di babak pertama yaitu pada agustus 2018. Saat itu Setan merah menghadapi Brighton di Premier League. 

4. Sejak ditangani Pep, City telah 13 kali unggul 3 gol atau lebih di babak pertama

Fakta Menarik Usai Manchester City Bungkam MU di Semifinal Carabao Cuppremierleague.com

City mencetak tiga gol di babak pertama saat menghadapi Manchester United. Raihan tersebut menambah catatan Pep Guardiola saat menangani Manchester City. Sejak ditangani Pep Guardiola, City sukses mencetak 3 gol atau lebih di babak pertama sebanyak 13 kali di semua kompetisi.

5. Fakta menarik lainnya

Fakta Menarik Usai Manchester City Bungkam MU di Semifinal Carabao Cupskysports.com
  • Marcus Rashford telah mencetak empat gol ke gawang Manchester City di semua kompetisi. Raihan tersebut hanya kalah dari gol Rashford ke gawang Chelsea yaitu sebanyak 5 gol.
  • Riyad Mahrez telah berkontribusi dalam 15 gol Manchester City musim ini di semua kompetisi. Ia telah mencetak 6 gol dan 9 assist dari 19 penampilannya.
  • Bernardo Silva menjadi pemain kedua City yang mencetak gol ke gawang Manchester United dari dua pertemuan beruntun. Pemain lain yang pernah melakukannya yaitu Sergio Aguero pada tahun 2011 dan 2015.

Apakah Manchester City akan melanjutkan dominasinya saat menjalani leg kedua semifinal Carabao Cup nanti? Meskipun masih memiliki peluang, namun Manchester United harus bekerja ekstra keras di leg kedua yang digelar di Etihad Stadium. 

Baca Juga: Manchester City Saingi Chelsea Dalam Perburuan Ben Chilewell

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya